free page hit counter
aplikasi youtube tanpa iklan gratis

Aplikasi YouTube Tanpa Iklan Gratis yang Bisa Dipakai

Bagi pecinta konten hiburan dengan format video, pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi YouTube. Namun karena iklan yang sering muncul, saat ini kebanyakan pengguna merasa terganggu saat memakai YouTube resmi. Justru modifikasi aplikasi YouTube tanpa iklan gratis banyak dijadikan pilihan.

Saat ini memang sudah banyak aplikasi serupa YouTube yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Dengan kehadiran aplikasi modifikasi seperti ini, maka pengguna tidak akan merasa terganggu selama penggunaannya karena tidak akan ada iklan yang muncul.

Jika masih belum tahu apa saja aplikasi yang bisa difungsikan, maka pada uraian ini akan diberikan daftar aplikasinya. Setidaknya ada tujuh aplikasi berbeda yang bisa dijadikan opsi pilihan. Simak rincian dan detail berikut untuk mengetahuinya:

1. YouTube Vanced MOD

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah YouTube Vanced MOD. Saat ini, YouTube Vanced MOD ini menjadi opsi yang paling populer dan banyak difungsikan. Tingkat kepopulerannya yang tinggi ini tentu tidak lepas dari aspek keunggulannya.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga terkonsep lengkap dan mendetail. Pengguna tidak akan menemukan iklan dan bisa menonton video dengan lebih leluasa. Artinya, proses pemanfaatannya akan jauh lebih maksimal.

Meski dalam bentuk modifikasi, namun pengguna tidak perlu melakukan root terlebih dahulu di ponsel sebelum melakukan instalasi. Pengguna bisa langsung install YouTube Vanced secara mudah dengan proses manual yang terstruktur.

Biasanya, aplikasi yang memiliki banyak keunggulan akan memiliki ukuran yang besar. Namun untuk YouTube Vanced MOD ini ukurannya sangat kecil yaitu sekitar 63 MB. Dengan ukuran ini, maka perangkat pengguna tidak akan langsung penuh.

2. YouTube Pink

Pilihan aplikasi YouTube tanpa iklan gratis yang kedua adalah YouTube Pink. Jenis aplikasi yang satu ini juga sangat menarik karena menawarkan banyak sekali keunggulan. Bahkan, pengguna bisa terus memutar video saat keluar dari aplikasinya dengan fitur Background Playback.

Untuk mendapatkan aplikasinya, maka pengguna harus melakukan pengunduhan di situs bantuan yang menyediakan. Tanpa situs bantuan ini, maka pengguna tidak bisa mendapatkan YouTube Pink dan tidak akan bisa melakukan pemasangan.

Sayangnya, pengguna iPhone masih belum bisa memanfaatkan YouTube Pink. Hal ini dikarenakan aplikasi YouTube Pink hanya dikembangkan dan disesuaikan dengan Android saja. Jadi pengguna Android bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan mudah.

3. NewPipe

Kemudian untuk referensi ketiga, pengguna juga bisa memilih aplikasi yang bernama NewPipe. Aplikasi ini memang tidak sepopuler dua rekomendasi di atas. Namun untuk ukuran dan standar fiturnya, masih sangat unggul dan tidak akan memunculkan iklan selama penayangan video.

Uniknya, aplikasi ini sudah menyediakan terjemahan ke dalam 95 bahasa berbeda. Keunggulan yang satu ini tentu sulit ditemukan di aplikasi lainnya. Hal ini, juga menjadi alasan kenapa NewPipe memiliki pengguna-pengguna langganan.

Sama seperti YouTube Pink, NewPipe ini hanya tersedia untuk Android saja. Dengan demikian, pemilik Android bisa langsung memanfaatkannya. Proses pengunduhan dan pemasangan aplikasinya tidak rumit, sehingga bisa dijadikan bahan keunggulan lainnya.

4. Brava Browser

Sebenarnya, Brava Browser masuk jajaran alternatif aplikasi YouTube tanpa iklan gratis yang bisa difungsikan. Jadi Brava Browser ini bukan aplikasi video, namun aplikasi situs pencarian yang bisa difungsikan layaknya aplikasi Youtube.

Dengan memanfaatkan Brava Browser, maka pengguna juga bisa melakukan pemutaran video YouTube tanpa ada iklan. Hal ini dikarenakan semua iklan akan langsung diblokir oleh sistem dan video penuh akan ditampilkan tanpa adanya hambatan.

Namun karena sistemnya seperti situs penyedia video, maka pengguna tidak bisa keluar dari situsnya selama video diputar. Meski demikian, pemanfaatan Brava Browser ini juga sangat fungsional dan tidak akan mengecewakan pengguna.

5. AdLock

Rekomendasi lain yang bisa dipakai adalah AdLock. Sistem dari AdLock ini sama seperti Brava Browser yang akan menyediakan situs pencarian. Jadi pada aplikasi ini, sistemnya akan berjalan seperti aplikasi YouTube yang bisa menampilkan video.

Selama penggunaannya berlangsung, pengguna tidak perlu takut ada iklan yang muncul. Semua iklan akan langsung diblokir sebelum pengguna bisa menyaksikannya. Hal ini, tentu dikarenakan resmon sistem yang cepat dan akurat.

Karena sudah tidak ada iklan yang muncul, maka pengguna bisa menonton video dengan lebih cepat dan lebih nyaman. Iklan yang biasanya mengganggu dengan durasi-durasi tertentu, akan terhalang oleh sistem pemblokiran yang efektif.

Selain itu, pengguna juga akan merasakan aspek penghematan dari penggunaannya. Karena tidak ada iklan dan tidak perlu mengunduh aplikasi berat, maka kuota akan jauh lebih hemat. Hal ini, memungkinkan pengguna mendapat hiburan dengan lebih murah.

6. Browser Opera

Aplikasi YouTube tanpa iklan gratis lain yang tidak kalah menarik adalah Browser Opera. Mungkin kebanyakan orang akan mengenal Browser Opera sebagai aplikasi pencarian biasa. Namun sebenarnya, aplikasi ini bisa dipakai untuk menonton video tanpa iklan.

Opera ini tidak memiliki batasan perangkat untuk difungsikan. Pengguna bisa memanfaatkan semua perangkat mulai dari iOS, Android, MacOS, Windows, bahkan Linux dalam penggunaan Opera. Dengan demikian, proses penggunaannya akan lebih mudah.

Bukan hanya menyediakan video tanpa iklan, aplikasi ini juga menyediakan fitur VPN gratis untuk semua pengguna. Melalui fitur ini, maka semua pengguna bisa membuka semua video yang diblokir. Hal ini, tentu akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan YouTube resmi.

Penggunaan aplikasi Opera ini juga tidak memakan banyak kuota. Pengguna bisa tetap menghemat kuota yang dimilikinya selama proses penayangan video dilakukan. Jika tidak percaya, maka bisa langsung dicoba untuk membuktikan kualitas layanannya.

7. AdBlock Browser

Terakhir, ada AdBlock Browser yang juga memiliki fungsi serupa dengan semua rekomendasi aplikasi di atas. Jika umumnya pengguna hanya akan memanfaatkan aplikasi ini untuk masuk ke situs informasi tanpa iklan, maka sekarang juga bisa untuk menonton video tanpa iklan.

Fungsi yang satu ini memang tidak bisa disepelekan karena banyak pihak yang memanfaatkannya. Dengan memanfaatkan layanan ini, maka pengguna bisa mendapatkan hiburan tanpa ada gangguan dari iklan yang biasanya berjumlah banyak.

Saat video diputar, maka sistemnya akan secara otomatis peka terhadap iklan yang akan muncul. Jadi sebelum pengguna melihat iklannya, maka sistem akan langsung melakukan blok otomatis. Proses pemblokirannya juga akurat dan maksimal.

Demikian daftar aplikasi YouTube tanpa iklan gratis yang bisa difungsikan. Karena sudah ada tujuh pilihan berbeda, maka pengguna bisa membandingkannya untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhan. Atau jika ingin membuktikannya, maka bisa dicoba satu per satu.

Semua aplikasi pasti memiliki karakteristik dan kualifikasi tersendiri. Artinya, pengguna harus selektif mendalami penjelasan di atas agar bisa langsung menemukan yang paling tepat. Meski semua aplikasi berkualitas, namun pasti ada satu yang paling sesuai.

Kemudian pengguna juga harus memperhatikan aspek keamanannya. Semua aplikasi modifikasi di atas rentan akan banned. Oleh karenanya, pengguna harus memanfaatkannya dengan bijak dan sering melakukan update manual agar lebih aman.