free page hit counter
cara menggunakan aplikasi iklan facebook

8 Cara Menggunakan Aplikasi Iklan Facebook Ads Supaya Cuan

Berdagang adalah aktivitas yang mayoritas dilakukan oleh banyak orang. Salah satu berdagang yang cepat profit adalah dengan cara menggunakan aplikasi iklan facebook ads yang bisa diakses semua orang.

Beriklan dapat memberikan banyak keuntungan. Salah satu faktor kenapa iklan sangat menguntungkan adalah karena dengan cara inilah pemasaran dapat berjalan baik.

Beriklan sama halnya dengan memperkenalkan produk dan memasarkannya pada konsumen yang tepat. Jangkauan dari media promosi ini bahkan sangatlah luas.

Iklan bisa menjangkau di banyak Negara dan cara penggunaannya terbilang mudah. Berikut adalah cara menggunakan layanan iklan pada aplikasi facebook ads antara lain:

1. Manfaatkan Iklan Multi Produk

Facebook mempunyai fitur pada iklan adsense miliknya. Fitur yang diberi nama iklan multi produk ini sangat bermanfaat. 

Facebook dengan fitur iklan multi produknya ini memiliki fungsi menaikkan rasio clik atau bisa disebut (CTR). Fitur ini, memungkinkan penggunanya untuk mengarah kepada iklan penjual. 

Karena penjual tahu bahwa rasa ingin tahu pengunjung tokonya bisa saja tinggi. Maka, menyematkan iklan akan membawa tokonya pada keuntungan berlipat ganda.

Kedua dari apa yang bisa didapat dari beriklan memakai fitur ini adalah untuk menampilkan produk yang ingin dipasarkan. Dengan memanfaatkannya, maka hasil pencarian akan berfokus pada penjualan.

Fitur ini bahkan mampu menyeret pengunjung untuk antusias dalam memberi produk. Pastikan bahwa pemilik toko memasang banyak produk, agar pengunjung tidak bosan melihatnya.

2. Gunakan Fitur CTA

CTA dikenal sebagai upaya seseorang mengajak orang lain untuk membeli produknya. Pada zaman yang serba canggih ini, menyatakan ungkapan dan ajakan sudah jauh lebih mudah.

Mengajak konsumen tidak harus dengan bertatap muka. Semua orang bisa memberi perintah ajakan hanya dengan memasang iklan di setiap bisnisnya.

Tentu saja, facebook ads adalah solusi terbaik dalam beriklan. Call To Action adalah solusi dimana ajakan ini bersifat personal.

Artinya pemilik usaha bisa mengajak konsumen secara private dan memberi panduan terhadap barang yang ditawarkan. Hasilnya? Pasti akan luar biasa.

3. Masukkan Facebook Video Ads

Pada era modern, kini pengunjung atau costumer mulai berpindah ke media digital. Era kemajuan teknologi lebih memudahkan konsumen dalam memilih produk dengan berbagai cara.

Adapun cara menggunakan aplikasi iklan facebook ads adalah dengan memaksimalkan video adsense. Iklan dengan menggunakan tayangan ini lebih digemari, karena dapat ditonton secara real life.

Apalagi, pemilik bisnis memiliki karyawan dengan segudang kreatifitas. Maka, jangan pernah ragu untuk menggunakan fitur video ads pada facebook.

Dengan adanya fitur ini, para pengunjung tidak hanya melihat video namun juga bisa memberi komentar dan masukkan. Sangat penting bagi seorang pengusaha menerima masukan, karena itu demi perkembangan bisnisnya.

4. Maksimalkan Facebook Offer

Diskon harga juga menjadi upaya terbaik dalam beriklan. Tidak hanya cara sebaik memberi diskon karena pada dasarnya semua orang menyukai potongan harga.

Diskon juga mampu memberi dorongan kepada orang lain untuk membeli produk yang ditawarkan. Bahkan, dengan metode diskon akan ada banyak orang bisa membeli banyak barang.

Siapa yang tidak ingin mendapatkan keuntungan dari diskon? Pasti semua pebisnis menginginkannya. Kampanye ini bahkan menduduki peringkat pertama dalam penawaran.

Pebisnis bisa menawarkan barang yang dijualnya dengan skema setengah harga atau potongan beberapa persen. Jika hal ini berhasil, bukan hanya pengunjung yang datang.

Facebook dengan senang hati membantu kelancaran bisnis dengan adsense yang sudah maju. Pastikan facebook offer terus menyala agar pengunjung bisa menikmati potongan harga yang ditawarkan.

5. Lookalike Audience

Fitur layanan paling baru yakni Lookalike Audience bisa digunakan untuk memaksimalkan iklan. Fitur ini memiliki cara kerja yang simpel dan praktis.

Bahkan adanya fitur ini begitu menguntungkan bagi pengusaha perintis. Target konsumen pada fitur ini akan mengupayakan cara penyamaan audience baru dan lama. 

Dengan menyamakan kebiasaan pengunjung baru dan lama baik itu hobi, kebiasaan hingga usia akan mendorong orang lain berkunjung. Seseorang akan mulai memikirkan untuk membeli produk berdasar rating audience.

Cara seperti ini cukup menarik mengingat konsumen dengan berbagai karakter cukup sulit untuk dianalisis. Facebook ads adalah aplikasi paling berkelas yang bisa memaksimalkan fitur ini dengan baik.

6. Gunakan Latar Putih

Warna putih dipilih karena banyak faktor yang mendasarinya. Warna ini lebih menarik dan menonjolkan produk yang dijual secara utuh.

Warna putih juga tidak terkesan kaku dan membuat pengunjung melihat produk secara utuh. Karena warna ini lebih peka dan dominan, maka beriklan dengan memaksimalkan latar putih menjadi wajib.

Jika menginginkan produk yang dijual dapat laris di pasaran, lebih baik menggunakan latar putih. Semua produk akan dapat ditonjolkan mulai dari bentuk dan warnanya berkat latar putih yang dominan.

7. Retargeting Ads

Cara menggunakan aplikasi iklan facebook ads bisa dilakukan dengan memaksimalkan fiturnya. Retargeting ads adalah cara paling populer yang banyak dilakukan oleh Brand besar.

Perusahaan seperti Shopee, Tokopedia dan sebagainya juga banyak memanfaatkan retargeting ads ini. Tujuannya adalah memaksimalkan iklan yang telah dibuka oleh pengunjung.

Jika pengunjung membuka web dan memilih link yang ingin dikunjungi, maka facebook akan menyimpannya. Dan juga akan membuka link tersebut secara otomatis pada perangkat pengunjung tersebut.

Cara ini terbilang efektif, karena facebook mampu memahami kebiasaan pengunjung dan menampilkannya dalam bentuk iklan. Dengan cara ini, konsumen akan diajak untuk terus melihat website yang sebelumnya dikunjungi.

8. Kelola Tayangan Iklan dengan Ad Schedule

Ad Schedule adalah layanan khusus yang mampu merancang, menganalisis dan memahami kebiasaan konsumen. Layanan ini akan sangat berguna, untuk meningkatkan jam tayang.

Ad schedule akan mengatur posisi penayangan berdasar kebiasaan pengunjung, dengan durasi yang tinggi. Cara ini akan meminimalisir tindakan kesalahan dan memaksimalkan promosi penjualan.

Dengan Ad Schedule, pemilik usaha akan tahu kapan pengunjungnya melihat iklan yang telah disematkan. Sistemnya mudah dipahami dan pebisnis, juga dapat mengetahui kebiasaan pengunjung dalam melihat produknya.

Semakin pebisnis memaksimalkan fitur ini, maka akan semakin besar keuntungan yang didapat. Tidak hanya mendapatkan pengunjung loyal, namun produk yang dijual juga akan menjadi prioritas.

Belanja adalah salah satu kegiatan seseorang dalam mendapatkan barang yang diinginkan. Ada banyak barang yang dijual kurang maksimal dalam promosi.

Oleh karena itu, cara menggunakan aplikasi iklan facebook ads ini akan membantu pemilik usaha dalam meningkatkan pemasukan. Bukan hanya konsumen, target lainnya adalah mendapatkan keuntungan yang besar.

Semakin besar upaya pengusaha dalam beriklan di Facebook, maka akan semakin luas jangkauan konsumennya. Serta produk yang dijual juga akan semakin dikenal secara luas.

Facebook ads bisa membuat bisnis yang telah dijalankan cepat berkembang dan dikenal luas. Oleh karena itu, maksimalkan produk yang ingin dipasarkan menggunakan Facebook ads ini.