free page hit counter
aplikasi kerja online dibayar

8 Macam Aplikasi Kerja Online Dibayar yang Menjanjikan

Artikel diperbarui pada 6 Desember 2022.

Saat ini sudah ada banyak macam aplikasi kerja online dibayar yang menjanjikan. Apalagi, dunia yang semakin canggih menyediakan berbagai platform yang mudah dijangkau.

Platform yang berani membayar ini sudah dirancang modern dan bisa diakses dengan menggunakan internet. Karena aksesnya yang menggunakan internet, maka bagi yang menyukai freelance akan dapat digunakan sebagai alternatif tambahan.

Lapangan kerja yang semakin tidak terbatas inilah yang harusnya dimanfaatkan sebagai peluang mendapatkan uang. Bahkan, seseorang yang masih duduk di bangku pelajar juga bisa memanfaatkan akses internet untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Penasaran aplikasi apa saja yang dapat menghasilkan uang? Berikut adalah macam-macam aplikasi kerja online antara lain:

1. Freelancer

Freelancer sudah dikenal lama sebagai aplikasi kerja online dibayar yang mendapatkan rating memuaskan. Sudah ada banyak pengguna yang memakainya untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Bahkan pekerjaan yang terkait digitalisasi begitu mudah dicari disini. Karena mudahnya penggunaan membuat freelancer mampu menampung karyawan baru yang mayoritas bisa dikerjakan di rumah.

Pekerjaan yang ada di freelancer juga tidak hanya mencangkup industri digital. Ada cukup banyak pekerjaan jenis lainnya seperti jurnalis, penulis bahkan host bisa ditemukan dengan mudah.

Siapapun yang ingin mencoba peruntungan mendapatkan pekerjaan freelance bisa mencobanya. Jika ingin menggunakan freelancer, kini pengguna bisa mendownload aplikasi ini di Playstore/AppStore.

2. PeoplePerHour

Android adalah salah satu sistem yang paling banyak digunakan setelah operasi Apple. Operating sistem ini juga memiliki berbagai jenis aplikasi yang bermanfaat.

Seperti contoh aplikasi yang bermanfaat dan dapat digunakan untuk menghasilkan uang adalah PeoplePerHour. Aplikasi ini menawarkan pekerjaan yang sistem gajinya bisa dibayar per jam.

Bukan hanya ini saja, bahkan siapapun juga dapat menggunakan Aplikasi PeoplePerHour untuk menemukan pekerjaan. Apapun jenis pekerjaan yang dibutuhkan tersedia disini.

Didalam Aplikasi PeoplePerHour juga bisa mengupload portofolio yang nantinya dapat membuat seseorang tertarik. Bahkan, bos besar dari berbagai macam industri juga bisa menemukan bakat siapapun disini.

Karena luasnya jaringan yang dimiliki Aplikasi PeoplePerHour, semuanya punya kesempatan yang sama untuk sukses. Maksimalkan potensi terbaik dan gunakan aplikasi penghasil uang bersama PeoplePerHour.

3. Truelancer

Aplikasi kerja online dibayar seperti Truelancer juga sudah terbukti membayar. Aplikasi ini memiliki berbagai macam job yang bisa disesuaikan dengan keahlian masing-masing penggunanya.

Bahkan, aplikasi ini juga menghargai kinerja dari penggunanya dan berani membayar mahal. Siapapun yang berbakat dan memiliki minat untuk menghasilkan uang tambahan bisa mengandalkan Truelancer.

Jika ingin menggunakan Truelancer dalam mendapatkan pemasukan tambahan, maka pengguna diharuskan untuk mendownloadnya dahulu. Jika sudah, langsung isi form pendaftaran dengan akun gmail.

Apabila pendaftaran yang dilakukan sudah dikonfirmasi, pengguna yang terdaftar sudah bisa menggunakannya. Truelancer menyediakan banyak pekerjaan yang bersifat universal tanpa batas.

4. ProZ

Bersaing dengan aplikasi kerja online dibayar lainnya. ProZ juga menyediakan cukup banyak lapangan pekerjaan baru.

Disini semua orang bisa menemukan berbagai lowongan freelance dengan berbagai jenis kriteria pekerjaan. Bahkan pekerjaan apapun baik full time maupun part time bisa ditemukan dengan mudah.

ProZ juga banyak menyediakan lapangan kerja yang terkait dengan bidang perbendaharaan bahasa. Beberapa pekerjaan seperti penulis, perancang naskah dan sebagainya adalah yang bisa ditemukan di Proz.

Karena banyaknya lowongan freelance disini, pengguna disarankan untuk bisa lebih percaya diri dan tetap optimis dalam mengupload portofolio. Lakukan segala upaya yang bisa dilakukan untuk mengupload portofolio secara berkala.

5. Behance

Aplikasi yang menawarkan banyak lapangan kerja freelance selanjutnya adalah Behance. Aplikasi ini bahkan memiliki tampilan halaman yang mudah dipelajari serta sistem yang terstruktur.

Tidak hanya itu, karena kemudahan yang ditawarkan juga membuat penggunanya menjadi mudah beradaptasi. Banyak job baru bermunculan di Behance sehingga akan sangat sia-sia jika melewatkannya.

Aplikasi ini lebih cocok untuk skill pekerja kreatif. Faktor yang membuat Behance cocok untuk pekerja kreatif adalah karena aplikasi ini banyak memunculkan pekerjaan digital.

Designer, web developer hingga UI/UX adalah salah satu skill yang banyak dicari. Para recruiters menyediakan banyak tahapan dan mempermudah calon pekerja freelancer untuk mendaftar.

Karena kemudahan yang ditawarkan harusnya siapapun bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan disini. Dengan mengupload portofolio secara rutin, maka pengguna sangat bisa mendapatkan pekerjaan freelance yang digaji.

6. Dribbble

Dribbble adalah aplikasi freelance yang juga banyak menyediakan lapangan kerja baru. Disini sangat cocok untuk seseorang yang memiliki keterampilan terkait desain dan programmer.

Aplikasi kerja ini bahkan memiliki cukup banyak menu yang semuanya bisa diakses dengan lancar. Selama internet di rumah menyala, siapapun dapat menggunakan Dribbble untuk mendapatkan penghasilan.

Bahkan, anak-anak juga bisa mengakses aplikasi ini dan jika memiliki skill khusus, berapapun dapat dihasilkan dengan mudah. Pekerjaan yang berkaitan dengan content dan digital marketing juga bisa diakses disini.

Apabila masih terasa bingung, pengguna bisa lebih dulu memaksimalkan pengalaman berselancar di Dribbble. Menunya cukup mudah dimengerti dan hanya perlu waktu singkat untuk mempelajarinya.

Jika sudah faham, pengguna bisa langsung mengupload portofolio yang dimiliki sebagai nilai promosi. Dan apabila sukses, tidak butuh waktu lama untuk pengguna mendapatkan telepon dari instansi pemberi kerja terkait.

7. OLX

OLX sudah lama ada sebagai aplikasi terpercaya. Namun, sebagian orang mungkin mengenal aplikasi ini sebagai tempat menjual barang bekas.

Padahal saat ini OLX sudah berkembang dan menyediakan lebih banyak fitur. Pencari kerja bahkan juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan pekerjaan lainnya.

Pekerjaan apapun bisa diakses disini dan jika beruntung maka pencari kerja akan langsung direkrut oleh perusahaan. Lapangan kerja freelance di OLX juga melimpah namun penting menggaris bawahi bahwa semua harus tetap berhati-hati.

Pencari kerja harus teliti terlebih dahulu sebelum memberi keputusan. Walaupun keputusan berada di tangan diri-sendiri, namun tidak ada salahnya jika membaca setiap peraturan yang berlaku.

8. Bilik Kerja

Peluang kerja di dunia digital sangatlah luas. Berkat dukungan internet yang semakin cepat serta perkembangan teknologi yang pesat membuat berbagai lapangan kerja baru bermunculan.

Lapangan kerja yang semakin tidak terbatas inilah yang harusnya dimanfaatkan sebagai peluang. Bahkan, seseorang yang masih duduk di bangku pelajar juga bisa memanfaatkan akses internet untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Bilik Kerja adalah salah satu yang kompetitif dan banyak mendatangkan lapangan kerja baru. Disini, semua orang bisa berkompetisi dan menunjukkan skill sesuai kebutuhan perusahaan.

Mencari pekerjaan saat ini cukup sulit apalagi lapangan kerja yang dipublist tidak bisa menampung pelamar kerja secara menyeluruh. Oleh karena itu mengandalkan aplikasi kerja online dibayar menjadi sangat masuk akal.

Pelamar kerja bisa memanfaatkan aplikasi kerja online untuk mendapatkan pemasukan lainnya. Dengan hanya menggunakan internet, maka sangat mungkin untuk siapapun mendapatkan pekerjaan hingga diterima bekerja.

Aplikasi diatas sudah banyak teruji dan masyarakat cukup banyak yang memanfaatkannya. Para pencari kerja juga merasa terbantu berkat dukungan aplikasi yang semakin maju.

Jika memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi yang direkomendasikan diatas. Tujuannya adalah agar siapapun dapat menambah pengalaman baru serta meningkatkan kreatifitasnya.