free page hit counter
asuransi jiwa allianz untuk orang tua

Tentang Asuransi Jiwa Allianz untuk Orang Tua yang Paling Tepat

Artikel diperbarui pada 2 Desember 2022.

Orang tua merupakan usia rentan yang mungkin sudah tidak produktif lagi. Demi masa tua yang nyaman, seharusnya perlu juga disiapkan asuransi jiwa. Terdapat program asuransi jiwa Allianz untuk orang tua yang bisa digunakan dengan mudah.

Dengan adanya program tersebut akan membuat hidup di masa tua juga lebih nyaman. Semua hal yang berhubungan dengan jiwa serta kesehatan sudah pasti terjamin dan akan membuat hidup lebih tenang juga.

Di dalam program asuransi jiwa Allianz tersebut terdapat beberapa produk yang bisa digunakan. Selain itu, terdapat juga cara untuk memilih asuransi jiwa yang tepat dan bisa digunakan pada hari tua nanti.

Di bawah ini akan dibahas dengan lebih dalam mengenai produk apa saja yang ada di program asuransi jiwa Allianz dan bagaimana cara untuk memilih asuransi dengan tepat. Untuk itu, simak uraian berikut:

Cara Memilih Program Asuransi Jiwa Allianz

Supaya dapat memilih program asuransi jiwa Allianz untuk orang tau dengan tepat, terdapat berbagai cara untuk memilihnya dengan tepat. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan pelayanan asuransi jiwa paling tepat dan nyaman tentunya. Berikut akan diberikan beberapa cara tepatnya:

1. Kenali Kebutuhan

Cara yang pertama yaitu dengan mengenali kebutuhan. Bagaimana untuk mengenali kebutuhan tersebut? Caranya yaitu bisa dengan menganalisis yang dibutuhkan di hari tua nanti.

Kemudian, setelah mengenali kebutuhan baru bisa memilih produk asuransi jiwa yang paling tepat. Jangan sampai tergiur asuransi jiwa yang menawarkan banyak hal menarik, namun sebenarnya tidak dibutuhkan. Jadi, sebelum memilih sebaiknya mempelajari dahulu kebutuhan asuransi yang ingin diperoleh.

2. Siapkan Dana

Apabila sudah mengetahui kebutuhan asuransi jiwa allianz untuk orang tua yang tepat, maka jangan lupa untuk mempersiapkan dana juga. Sebaiknya, pilihlah program sesuai dengan dana yang ada.

Supaya, tidak memberatkan si pemegang asuransi tersebut juga. Selain itu, pisahkan antara dana pribadi dan juga dana untuk asuransi. Supaya, keuangan pun menjadi tidak terganggu.

Keuangan pribadi pun tetap stabil dan masih bisa membayarkan dana asuransi jiwa di setiap bulannya. Hal yang paling penting adalah jangan sampai mengganggu keuangan pribadi.

3. Tentukan Kriteria

Cara yang selanjutnya untuk memilih asuransi jiwa allianz untuk orang tua yang tepat adalah dengan menentukan kriterianya juga. tentukan kriteria atau bentuk asuransi jiwa bagaimana yang ingin diperoleh. Karena, sekarang ini banyak sekali program asuransi jiwa.

Pilihlah program atau produk asuransi jiwa yang isinya sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan. Untuk memilihnya bisa dengan melihat profil dari orang tua. Sesuaikan dengan keadaan dari orang tua yang ingin diberikan asuransi jiwa tersebut.

4. Bandingkan

Untuk teknik atau cara yang selanjutnya yaitu dengan membandingkan dengan program atau produk lain. Jadi, jangan hanya pilih satu program saja. Tetapi, pilihlah beberapa program lalu amati dan juga bandingkan dengan tepat.

Cara tersebut bisa membuat pemegang asuransi mengetahui mana yang paling tepat dan terbaik. Jangan sampai sudah menggunakan asuransi jiwa yang lain, tetapi malah menemukan program asuransi jiwa lainnya yang lebih menarik dan menggiurkan.

5. Lakukan Eksekusi

Apabila sudah menemukan produk atau program yang tepat, maka saatnya untuk melakukan eksekusi. Segera pilih program yang paling tepat dan sesuai keinginan pastinya. Lalu segera bayarkan asuransi tersebut di setiap bulannya.

Tentunya program yang dipilih harus sesuai dengan keadaan orang tua. Karena, nantinya akan dipakai dalam keadaan sudah tua. Sehingga, pilihlah asuransi jiwa yang paling baik dan bisa membuat orang tua nyaman tentunya.

Produk Asuransi Jiwa Allianz

Ada berbagai produk atau program asuransi jiwa allianz untuk orang tua yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Produk yang akan dijelaskan di bawah ini memiliki fitur serta kelebihan tersendiri. Pengguna bisa memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan pastinya. Berikut penjelasan mengenai produk-produknya:

1. Produk Allianz Pasti

Untuk produk pertama yaitu ada Allianz Pasti. Produk tersebut menyediakan layanan untuk asuransi kematian dan penyakit kritis. Jadi, misal saat tua nanti terjadi hal tersebut sudah tidak perlu bingung. Karena, sudah menggunakan produk tersebut.

Asuransi jiwa jenis ini dapat digunakan hingga umur pemegang asuransi mencapai 86 tahun. Selain itu, bisa menanggung 77 penyakit yang kritis pula. Penyetoran premi juga bisa dilakukan dengan berkala. Tentunya hal tersebut menguntungkan si pemegang asuransi.

2. Produk SmartLink Flexi Account Plus

Terdapat juga sebuah program asuransi jiwa allianz untuk orang tua yang bernama SmartLink Flexi Account Plus. Program asuransi tersebut dapat memberikan perlindungan finansial terhadap suatu keluarga. Selain itu, memberikan nilai investasi yang tinggi juga.

Program ini juga dapat digunakan dengan fleksibel dan sesuai dengan keuangan yang ada. Jadi, pengguna dari program ini bisa menyesuaikan dengan dana yang dimilikinya. untuk biaya asuransi dan biaya administrasinya juga terbilang rendah.

3. Payung Keluarga

Produk yang selanjutnya ada sebuah produk yang bernama Payung Keluarga. Program ini dapat memberikan dana darurat untuk para nasabahnya. Dana yang dicairkan pun dapat dengan mudah diperoleh dengan cepat.

Namun, dana tersebut tidak boleh sembarangan digunakan. Bisa digunakan untuk keluarga yang ditinggal meninggal oleh kepala keluarga. Pelunasannya pun mempunyai jangka yang panjang. Jadi, tidak akan membuat beban yang berat.

4. Tukar Dengan Sampah

Ada juga sebuah asuransi yang bisa dibayarkan dengan sejumlah sampah. Yap, Allianz memang menyediakan program tersebut. Jadi, sampah yang terkumpul di rumah bisa digunakan untuk membayar asuransi.

Untuk sampah anorganik bisa bernilai hingga 5 ribu rupiah. Nantinya dana tersebut bisa digunakan untuk perlindungan diri. Seperti jika terjadi kecelakaan atau ada anggota keluarga yang meninggal. Dana tersebut bisa digunakan untuk santunan kematian.

5. Sekoci Amana

Terakhir, ada program asuransi jiwa Allianz yang bernama Sekoci Amana. Pada dasarnya program tersebut bersifat syariah. Jadi, sudah pasti aman dan amanah juga untuk digunakan oleh siapapun yang ingin menggunakan jenis asuransi jiwa ini.

Asuransi ini dapat digunakan untuk dana darurat ketika anggota keluarga ada yang meninggal. Bisa juga digunakan untuk perawatan karena kecelakaan. Sehingga, dana yang dikeluarkan nantinya juga tidak terlalu banyak.

Jadi, itulah informasi tentang asuransi jiwa allianz untuk orang tua yang bisa digunakan. Terdapat informasi cara untuk memilih asuransi jiwa yang paling tepat dan sesuai dengan tujuan juga.

Terdapat juga berbagai produk yang disediakan oleh Allianz. Semua produk tersebut memiliki fitur serta kriteria tersendiri. Jadi, pengguna dapat memilih produk sesuai dengan apa yang dibutuhkannya di masa tua nanti. Jangan sampai memilih produk yang tidak tepat sasaran.

Melalui program asuransi jiwa Allianz tersebut banyak sekali keluarga yang merasa tertolong. Bahkan, banyak yang menikmati masa tuanya karena menggunakan program asuransi jiwa. Sehingga, memang sangat bermanfaat sekali dan memiliki banyak keuntungan juga.