free page hit counter
aplikasi kerja online tanpa modal

Inilah Rekomendasi Aplikasi Kerja Online Tanpa Modal, Lokal & Luar Negeri

Siapa bilang mencari uang harus kerja kantoran dengan mengajukan lamaran kerja. Nyatanya hanya melalui aplikasi kerja online tanpa modal siapapun bisa mendapatkan penghasilan. Bahkan melebihi gaji yang diberikan di sebuah perusahaan.

Dengan begitu, siapa saja bisa memperoleh cuan tanpa terkendala waktu, tempat dan aktivitas. Karena dapat menyesuaikan waktu luang yang dimiliki, sehingga bisa dijadikan pekerjaan sampingan.

Hanya saja, pekerjaan online memang membutuhkan skill serta  pemahaman mengenai sistem kerjanya. Jika tidak, maka akan sulit menemukan bidang mana yang akan menjadi target pemasaran. Karena bekerja dengan jaringan internet biasanya berupa jasa, karya, proyek, dan sebagainya.

Bagi yang ingin penghasilan tambahan karena masih menempuh pendidikan atau ada pekerjaan tetap. Bahkan dapat pula dijadikan utama, berikut rekomendasi aplikasi untuk mencari kerja secara online.

Aplikasi Kerja Online Tanpa Modal Lokal

Aplikasi untuk mendapatkan pekerjaan secara online cukup banyak di Indonesia, tetapi ada pula dari luar negara. Sebelum membahas aplikasi kerja online tanpa modal dari mancanegara, silahkan simak rekomendasi aplikasi lokal di bawah:

1. Sribulancer

Aplikasi kerja online tanpa modal yang pertama merupakan produk anak bangsa. Meskipun begitu, mata uang yang diperoleh tidak hanya rupiah melainkan juga dolar karena klien yang mencari freelancer berasal dari berbagai negara. Jadi, pastikan bisa berbahasa Inggris.

Apabila ingin mencari kerja di Sribulancer, maka harus menyiapkan kemampuan guna menarik klien. Seperti penerjemah, penulis artikel, desain grafis, digital marketing, pembuat konten, dan masih banyak lainnya.

Cukup mendaftar melalui situsnya atau aplikasi di Play Store, kemudian mengisi seluruh data dengan lengkap. Setelah itu, pencari kerja tinggal menunggu pencari jasa atau dapat pula mengajukan proyek pada menu yang disediakan aplikasi.

Tidak usah cemas dengan pembayaran sebab seluruh transaksi berada dalam pengawasan pihak developer termasuk sistem fee. Jika sudah selesai, baik hasil kerja maupun uang akan dibayarkan setelahnya.

2. Freelancer Indonesia (freelancer.co.id)

Tidak berbeda jauh dari aplikasi kerja online tanpa modal yang pertama, Freelancer juga sama populernya di Indonesia. Situs web paling banyak peminatnya ini mempunyai koneksi sekitar 29 juta lebih, sedangkan jumlah freelancer tersebar di 247 negara lebih.

Meski dibangun oleh startup asal Australia, Freelancer Indonesia memiliki versi lokal. Untuk bidang pekerjaannya yakni content writer, copywriting, SEO, desain grafis, marketing, sosial, dan lainnya.

Jika tertarik mencoba aplikasinya untuk mencari kerja, silahkan daftar melalui situs maupun aplikasi. Pencari bisa mengunduhnya dengan gratis.

3. Projects.co.id, Situs Kerja Online dari Rumah

Tak kalah populernya dari aplikasi Sribulancer dan Freelancer Indonesia, Projects.co.id pun banyak penggunanya. Namun kebanyakan hanya mengakses di website daripada aplikasi.

Jika berbicara mengenai jenis pekerjaan apa yang bisa ditawarkan melalui aplikasi ini, maka jawabannya sama seperti aplikasi sebelumnya. Di Projects.co.id pun pencari dapat menemukan klien yang mencari jasa desain grafis, illustrator, konsultan bisnis, dan lainnya.

Bedanya terletak pada fitur layanan jual-beli dimana pencari bisa membeli produk melalui aplikasi seperti e-book, template website, desain T-shirt, atau desain lainnya berupa digital. Tidak hanya mendapatkan uang dari pemakaian jasa diri, pencari pun dapat memperoleh komisi dengan link referral proyek.

Sama seperti affiliate yang mana setiap ada pengguna yang bertransaksi memakai kode tersebut, maka akan memperoleh komisi. Adapun besarnya mulai dari 10 persen sampai 20 persen.

4. Sribu

Selain Sribulancer, developer juga membuat aplikasi serupa bernama Sribu. Untuk pengelolaannya tetap dari Sribulancer.

Lantas, untuk apa Sribu diluncurkan? Jika aplikasi yang dirilis sebelumnya menawarkan banyak jenis freelance, maka disini pencari hanya dapat memasarkan jasa desain grafis. Cocok untuk freelancer pemula atau profesional yang memiliki skill di bidang desain grafis.

Jangan salah, desain grafis yang ditawarkan sangatlah beragam. Mulai dari logo, template, cover, desain interior, dan pekerjaan lain yang membutuhkan desain.

5. Fastwork

Aplikasi kerja online tanpa modal lokal selanjutnya yakni Fastwork. Salah satu aplikasi yang cukup banyak dipilih karena kemudahan dan keamanannya. Jika sebelumnya pencari bisa dengan gampang membuat akun freelancer, maka disini sangatlah berbeda.

Setiap orang yang ingin membuat akun haruslah memenuhi persyaratan seperti NPWP dan KTP. Selebihnya hanya data diri biasa misal alamat email, nomor Hp, alamat lengkap, dan banyak lagi.

Platform buatan Thailand ini bisa diakses melalui aplikasi maupun situs. Tinggal tekan ‘Daftar’ jika ingin membuat akun, kemudian ikuti seluruh petunjuk yang diberikan.

Aplikasi Kerja Online Tanpa Modal Luar Negeri

Sebenarnya platform ini sama seperti aplikasi yang dijelaskan diatas. Bedanya di aplikasi luar negeri selain kemahiran dalam bidang yang ditawarkan, pencari pun harus bisa berbahasa Inggris. Karena semua klien berasal dari mancanegara.

Lalu, apa kelebihan mencari kerja melalui aplikasi kerja online tanpa modal luar negeri? Tentu saja bayaran yang diperoleh berupa mata uang dolar.

Yang mana jika dikonversikan ke rupiah nilainya cukup besar. Tidak hanya itu, bayaran disana tergolong besar dan sesuai dengan kinerja. Jika mahir berbahasa lain, maka tidak ada salahnya mencoba. Berikut rekomendasi aplikasi paling populer dan terbaik:

1. UpWork

Rasanya jarang ada yang tidak kenal aplikasi satu ini khususnya para freelancer. Karena sering menjadi rekomendasi sebagai situs pencari kerja dari rumah dengan berbahasa asing.

Untuk bayaran memang tergolong tinggi, tetapi skill yang ditunjukkan pun harus sesuai. Pencari bisa melakukan tes dalam aplikasi secara langsung, untuk mengukur seberapa mahir kemampuan diri dalam bidang tersebut.

Nantinya tes akan muncul di profil sebagai pertimbangan klien. Jadi pastikan mengisi dengan benar dan teliti, karena berpengaruh pada penilaian penguasaan pekerjaan.

2. Fiverr

Situs kedua yang sudah cukup terkenal yakni Fiverr. Ada banyak ragam pekerjaan yang dapat pencari tawarkan melalui aplikasi ini. Mulai dari yang normal sampai yang aneh.

Seperti menggunakan kostum unik guna promosi produk, menjadi pacar online, menulis pesan di kepala, dan banyak jasa aneh lainnya. Namun nyatanya tak sedikit yang memakai jasa tersebut.

Sayangnya harga yang diberikan tergolong murah dibanding aplikasi luar negeri lain. Jika dihitung dengan mata uang Indonesia, besarannya sekitar 75 ribu. Menurut pencari apakah murah atau mahal bayaran segitu untuk tugas nyeleneh, tetapi gampang dilakukan tersebut?

Itulah rekomendasi aplikasi kerja online tanpa modal baik lokal maupun khusus luar negeri yang bisa dicoba. Sebenarnya setiap platform mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri yang cukup berarti.

Misal pengawasan ketat terhadap harga jasa yang seharusnya. Karena banyak platform yang tidak memperhatikan, sehingga merusak pasaran.

Terlepas dari itu semua, kualitas dan penyelesaian pekerjaan menjadi hal penting yang harus dipertahankan oleh seorang freelancer. Kenapa? Jika hasil yang diberikan memuaskan, maka tak menutup kemungkinan pemakai jasa akan kembali order. Bahkan bisa menjadi partner tetap.

Tentu hal tersebut sangat menguntungkan dimana pencari tidak usah repot menunggu klien baru. Sebab sudah ada orderan pasti yang datang tiap hari.