free page hit counter
asuransi kesehatan orang tua terbaik

Perusahaan Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik untuk Dipilih

Artikel diperbarui pada 1 Desember 2022.

Banyak perusahaan asuransi yang kini juga menawarkan asuransi kesehatan orang tua terbaik selain produk asuransi lainnya. Dalam asuransi kesehatan sendiri ada banyak manfaat yang dapat diperoleh untuk kepentingan orang tua. Sehingga, tak heran jika banyak yang ingin menggunakannya. 

Perusahaan penyedia asuransi untuk orang tua pun ada banyak sekali yang tersedia saat ini. Namun semakin banyak penyedia asuransi, maka akan semakin susah menentukan yang terbaik. Sehingga perlu referensi yang matang untuk memutuskannya.

Sebab itu, kali ini akan dibahas mengenai beberapa perusahaan yang menyediakan produk atau polis ini. Tentunya akan disebutkan dari beberapa perusahaan yang terbaik. Agar tak makin penasaran, berikut ulasannya:

1. AXA Mandiri Financial Services 

Perusahaan awal yang direkomendasikan kali ini sebagai perusahaan asuransi yang diperuntukkan orang tua adalah AXA mandiri. Nama produk asuransi kesehatan yang ditawarkan ini adalah AXA mandiri kesehatan prima.

Batasan umur yang bisa didaftarkan pun mulai dari umur 15 tahun hingga maksimal berumur 60 tahun.  Sedang batas usia untuk pemegang polis  utama adalah 18 tahun hingga sampai batas maksimal 60 tahun.

Produk kesehatan prima dari AXA mandiri ini akan melindungi tertanggung hingga berusia 80 tahun. Namun untuk pertanggungan kematian akibat kecelakaan hanya sampai 70 tahun.

Pada pengajuan asuransi, tertanggung akan dibagi menjadi dua bagian yang akan dibedakan dari umur. Yakni untuk umur 35 ke bawah dan juga untuk umur 35 ke atas. Kedua bagian ini masing-masing akan diberikan dua pertanyaan yang berbeda dan merupakan rahasia pengajuan. 

Untuk manfaat yang akan diberikan diantaranya adalah santunan tunai per harinya saat tertanggung tengah dirawat. Selain itu ada santunan jika tertanggung mengalami cacat, lalu ada juga santunan untuk biaya pemakaman jika akibat kecelakaan. Ada juga manfaat berupa  konsultasi kesehatan gratis.

2. Cigna – Cigna Family EaziLife 

Masih ada yang kedua untuk perusahaan penyedia asuransi kesehatan orang tua terbaik adalah perusahaan bernama Cigna. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini adalah Cigna Family EaziLife. Dimana dalam satu asuransi ini, bisa dapat menanggung tujuh orang sekaligus. 

Jadi dalam asuransi ini bukan hanya orang tua saja yang akan dilindungi, namun juga anak pasangan atau individu lain yang masih termasuk dalam keluarga. Sebenarnya asuransi ini untuk asuransi pertanggungan ketika meninggal. Namun, ada perlindungan lain yakni kesehatan. 

Bahkan perlindungan kesehatan yang ditawarkan pun tak main-main, namun lebih mengutamakan untuk pertanggungan penyakit kritis. Dengan begini, ketika menjalani perawatan dan pengobatan, maka biaya akan ditanggung penyedia asuransi. Penyakit kritis yang akan ditanggung pun cukup beragam. 

Jika tertanggung atau orang tua mengalami penyakit gagal ginjal, kanker, penyakit paru-paru juga beberapa penyakit kritis lain, maka akan ditanggung perusahaan asuransi. Umur tertanggung yang bisa didaftarkan adalah 46-65 tahun. Sedang asuransi akan memberikan perlindungan hingga 75 tahun. 

3. Asuransi Manulife 

Perusahaan selanjutnya yang juga menyediakan asuransi untuk kesehatan orang tua adalah asuransi Manulife. Untuk nama produknya sendiri adalah Manulife value protector. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh perusahaan ini, salah satunya adalah perlindungan biaya perawatan.

Untuk perlindungan biaya perlindungan ini adalah dengan mengganti biaya perawatan yang dijalani oleh orang tua akibat sakit atau karena kecelakaan. Bahkan dengan satu polis ini, pengguna bisa memberikan perlindungan seluruh anggota keluarga. Dengan begini, tentu akan merasa tenang untuk masa depan.

Untuk rincian manfaat yang diberikan adalah tertanggung akan terus mendapat perlindungan hingga umur 70 tahun. Selain itu, pertanggungan rawat inap yang tadi dikatakan adalah sebesar 3 juta per harinya. Namun ada juga pertanggungan lain, untuk kesehatan. 

Perlindungan lain ini adalah perlindungan berupa biaya operasi bedah lalu ada juga pertanggungan biaya kamar untuk perawatan di ICU. Lebih kerennya lagi, asuransi kesehatan ini bukan hanya bisa digunakan di Indonesia saja. Sebab, asuransi ini bisa digunakan di Malaysia. 

4. Prudential – PRUPrime Healthcare 

Pada urutan keempat ada perusahaan asuransi yang juga menawarkan produk asuransi kesehatan orang tua terbaik yakni Prudential. Nama produk yang ditawarkan untuk asuransi orang tua adalah PRUPrime Healthcare. Sayangnya, asuransi ini hanya sebagai tambahan untuk asuransi utama atau rider.

Sehingga untuk menggunakannya, sebelumnya harus sudah membeli asuransi utama kesehatan atau rider ini. Untuk batas usia masuk atau daftar asuransi ini adalah hingga 65 tahun. Sedang untuk perpanjangan asuransi hingga 85 tahun. 

Salah satu manfaat yang akan diberikan oleh asuransi ini adalah fitur pengembalian premi. Jadi, nanti tertanggung akan mendapatkan pengembalian premi sebanyak 50%. Pengembalian premi ini akan saat pada batas manfaat tahunan awal. 

5. Cigna – Asuransi Jiwa Cigna Second Life 

Masih dari perusahaan yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, yakni Cigna. Namun produk asuransi yang ditawarkan berbeda, sebab produk yang diulas kali ini adalah asuransi jiwa Cigna Second Life. Dimana asuransi ini, diperuntukkan bagi orang tua yang berusia 55-80 tahun. 

Premi yang ditawarkan untuk produk asuransi Cigna ini pun tidak begitu mahal, yakni untuk premi asuransi  ini adalah 200 ribu hingga 300 ribu saja. Meski begitu, manfaat asuransi yang diberikan juga cukup lengkap. Bahkan masa perlindungan yang diberikan juga cukup lama. 

Masa perlindungan yang akan dirasakan tertanggung adalah mendapat perlindungan selama 100 tahun. Selain itu ada juga manfaat yang akan diberikan, yakni konsultasi telemedika yang bisa digunakan untuk berkonsultasi. Manfaat terakhir adalah santunan kematian yang akan diberikan ketika tertanggung mengalami kematian. 

6. Sun Life – Sun Healthcare Solutions 

Masih ada lagi perusahaan penyedia asuransi kesehatan orang tua terbaik yakni Perusahaan sun life. Lebih kerennya lagi Asuransi rekanan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi ini bertaraf internasional. Bahkan jumlah rumah sakit rekanan pun mencapai seribu lebih. 

Batasan usia tertanggung adalah mulai dari tiga bulan hingga berumur 70 tahun. Sedang batas umur untuk pemegang polis adalah mulai dari umur 18 tahun hingga maksimal 80. Untuk Polis pun bisa diperpanjang hingga sampai 100 tahun. 

Untuk limit tahunan mulai dari 250 juta hingga batas limit maksimal adalah 10 milyar. Lalu untuk manfaat yang akan diberikan ada bermacam, misalnya adalah santunan kematian hingga 200 juta. Namun jumlah manfaat yang akan diterima tergantung plan yang akan dipilih. 

Untuk pilihan negara pun ada tiga yang bisa dipilih, yakni untuk perlindungan di Indonesia. Lalu ada juga perlindungan untuk negara Indonesia, Malaysia dan juga perlindungan negara Singapura. Pertanggungan untuk biaya rawat yang diberikan pun cukup beragam dan lengkap. 

Itu tadi adalah uraian mengenai beberapa perusahaan yang menyediakan asuransi kesehatan orang tua terbaik yang bisa dijadikan sebagai referensi sudah disebutkan juga mengenai produk dari perusahaan itu. Untuk manfaat yang diberikan juga sudah dibahas meski tidak begitu detail. 

Sebagai tips sebelum membeli asuransi, alangkah baiknya jika perhatikan mengenai besaran manfaat yang akan diberikan. Tentunya pilih asuransi yang sekiranya akan sangat membantu diusia mendatang. Meski begitu, usahakan tetap memilih besaran premi yang sekiranya tidak memberatkan pengguna sebagai calon nasabah.