free page hit counter
asuransi kesehatan bank mandiri 3 tahun

Asuransi Kesehatan Bank Mandiri 3 Tahun Andalan Para Nasabah

Artikel diperbarui pada 30 November 2022.

Sebagai manusia tentu masalah kesehatan akan sulit dihindari. Artikel kali ini akan membahas asuransi kesehatan Bank Mandiri 3 tahun. Produk asuransi ini adalah yang difavoritkan oleh nasabah dari Bank Mandiri untuk jenis produk asuransi kesehatan.

Mengapa asuransi kesehatan penting untuk dibahas? Jawabannya sudah tentu karena kesehatan adalah hal terbaik untuk tubuh. Jika saja kesehatan terganggu, maka semua aktivitas akan terhenti. Seseorang akan menjadi tidak produktif karena kesehatannya.

Untuk mendukung hal tersebut, kehidupan yang sehat haruslah dijalani. Hal penting yang tidak boleh tertinggal adalah melengkapi diri dengan asuransi kesehatan. Karenanya, mari simak pembahasan singkat tentang asuransi kesehatan milik Mandiri berikut ini:

Gambaran Sekilas Asuransi Kesehatan Bank Mandiri

Saat pertama kali mendengar tentang asuransi kesehatan Bank Mandiri 3 tahun, pasti akan timbul pertanyaan tentang produk ini. Saat mendatangi pihak asuransi Bank Mandiri, asuransi kesehatan ini disebut dengan nama Asuransi Kesehatan AXA Mandiri.

Sesuai namanya, produk asuransi ini memiliki sistem perlindungan dalam jangka waktu 3 tahun. Cakupan asuransi ini sangat cocok untuk nasabah yang mungkin punya riwayat penyakit. Terutama penyakit yang memiliki kemungkinan untuk kembali kambuh.

Setiap nasabah yang memilih produk asuransi ini akan mendapatkan masa tunggu 3 tahun. Asuransi ini juga bisa digunakan untuk penyakit yang pernah dialami dahulu. Tentunya yang masih dalam masa tunggu 3 tahun. Nasabah bisa menggunakan asuransi ini lagi.

Produknya juga beragam sesuai dengan cakupannya. Nasabah bisa memilihnya sesuai yang paling cocok dengan kebutuhan nasabah. Tak heran jika bagi nasabah Bank Mandiri, produk ini dianggap sangat unggul dan menjadi favorit nasabah Asuransi Bank Mandiri.

Produk Asuransi dan Cakupannya

Ada beberapa produk asuransi yang menjadi pilihan pada asuransi kesehatan Bank Mandiri 3 tahun. Produk-produk ini masing-masing memiliki cakupan yang berbeda. Nasabah memiliki keleluasaan untuk memilihnya. Berikut ini daftar produk asuransi yang dapat dipilih dan cakupannya:

1. Asuransi Rawat Inap

Produk asuransi yang pertama adalah Asuransi Santunan Tunai Rawat Inap. Nasabah bisa memanfaatkan jenis asuransi ini untuk pelayanan kesehatan dasar seperti rawat inap. Biasanya, nasabah akan memilih jenis asuransi ini jika merasa tidak memiliki penyakit bawaan atau menahun.

Meski hanya mendasar, cakupannya cukup menguntungkan. Asuransi ini akan menutup semua biaya rawat inap harian. Rawat inap disini sudah termasuk dalam pelayanan rawat inap di ICU. Nasabah tentu sudah akan merasa cukup aman dengan memegang asuransi ini. 

2. Asuransi ProMedicare

Jenis yang kedua adalah Asuransi ProMediCare yang juga banyak diminati oleh nasabah Bank Mandiri. Asuransi ini memang tidak terlalu lengkap. Namun asuransi ini bisa dikatakan sangat cukup untuk seluruh pengobatan dasar yang mungkin dibutuhkan oleh nasabah.

Perawatan paling dasar yang bisa ditanggung oleh asuransi kesehatan ini adalah rawat inap tentunya. Kemudian, hal-hal seperti perawatan mata, gigi, layanan vaksinasi, dan perawatan akhir juga bisa didapatkan. Dalam keadaan normal, semua layanan ini sudah sangat mencukupi bukan?

3. Asuransi International Exclusive

Di nomor tiga ada polis asuransi yang tingkatannya masih di bawah ProMediCare. Nasabah yang merasa belum membutuhkan perawatan sebanyak yang ditawarkan oleh ProMediCare bisa memilih produk asuransi yang ini.

Cakupannya bisa dibilang sangat cukup. Nasabah bisa memanfaatkan asuransi ini untuk menanggung biaya rawat inap. Selain itu, pengobatan mata dan perawatan gigi yang menjadi pelayanan kesehatan dasar juga bisa ditanggung oleh asuransi jenis ini.

4. Asuransi SmartCare Executive

Selanjutnya ada produk Asuransi AXA Mandiri dengan nama SmartCare Executive. Produk ini banyak dipilih oleh perusahaan atau nasabah individu yang memiliki pekerjaan beresiko. Misalnya saja pekerja proyek, atau pekerjaan yang dapat saja membahayakan nyawa.

Hal ini bisa dilihat dari cakupan perlindungan yang ditawarkan. Pelayanan dasar seperti rawat inap disertai dengan pertanggungan untuk biaya rawat jalan. Poin ekstra pada produk ini adalah santunan untuk nasabah meninggal dunia yang diakibatkan oleh kecelakaan.

5. Asuransi SmartCare Entrepreneur

Masih serupa dengan produk sebelumnya, produk SmartCare Entrepreneur juga banyak dipilih oleh pekerja lapangan. Banyak juga perusahaan yang membekali pegawainya dengan asuransi ini. Dilihat dari cakupannya, jenis asuransi ini sangat menguntungkan.

Pertama, jika pekerja harus melakukan rawat inap maka asuransi ini dapat diandalkan. Lalu, jika saja terjadi kecelakaan dan membutuhkan pembedahan, nasabah sudah tak perlu khawatir. Bahkan asuransi ini menanggung biaya lain-lain dari perawatan rumah sakit.

6. Asuransi SmartCare Executive SME

Terakhir, nasabah bisa memilih produk layanan yang paling luas dari semua produk asuransi AXA Mandiri. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri ini hadir dengan nama SmartCAre Executive SME. Tanggungannya sangat luas dan menyeluruh.

Nasabah bisa mendapatkan penanggungan untuk proteksi rawat jalan serta kecelakaan diri yang mungkin terjadi. Kemudian, resiko pemilihan rawat jalan, gigi, dan persalinan juga bisa ditanggung. Saat ini ada 2100 rumah sakit yang menjadi rekanan membuat nasabah memiliki pilihan luas.

Langkah Mendaftar Pada Asuransi

Untuk bisa menjadi pemegang asuransi kesehatan Bank Mandiri 3 tahun ini sebenarnya tidak sulit. Nasabah Bank Mandiri cukup mendaftarkan dirinya dengan memenuhi syarat yang diminta. Berikut ini langkah-langkah lengkap yang bisa diikuti untuk mendaftar pada asuransi AXA Mandiri:

  • Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan status nasabah Bank Mandiri adalah nasabah aktif.
  • Nasabah bisa mendaftarkan diri sendiri atau orang lain, misalnya anggota keluarga lain.
  • Usia tertanggung polis dimulai dari bayi usia 6 bulan hingga lansia usia 70 tahun.
  • Nasabah juga bisa mendaftarkan beberapa orang sekaligus, misalnya seluruh anggota keluarga.
  • Semua nama yang akan didaftarkan harus menyertakan identitas berupa KTP, KITAS untuk warga asing, atau Kartu Keluarga untuk anak-anak.
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan untuk lampiran pendaftaran yang akan diminta oleh Bank Mandiri.
  • Melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pembelian polis asuransi.
  • Pastikan untuk memilih asuransi kesehatan Bank Mandiri 3 tahun saat mendaftarkan diri.
  • Pastikan semua data benar.
  • Minta keterangan lengkap pada petugas seputar premi dan cara klaim asuransi.
  • Jika semua data sudah lengkap dan informasi sudah jelas, data nasabah akan di proses.
  • Dalam beberapa saat, nasabah akan resmi menjadi pemegang asuransi kesehatan dari Bank Mandiri.

Itu dia sekilas pembahasan tentang asuransi kesehatan Bank Mandiri 3 tahun. Karena cakupan waktunya ini, asuransi dari jenis ini menjadi produk asuransi andalan dari Bank Mandiri. Hal ini dikarenakan jenis asuransi ini sangat menguntungkan nasabah.

Jadi, jangan ragu lagi untuk memberikan asuransi kesehatan untuk diri sendiri. Asuransi kesehatan juga sebuah bentuk investasi untuk diri sendiri. Dengan begitu, seseorang bisa dianggap memastikan kesehatannya sendiri sehingga dapat terus bekerja dengan produktif.

Jika masih ragu, jangan pernah malu untuk bertanya. Penjelasan singkat tentang produk asuransi seperti artikel ini juga bisa sangat membantu. Jadi, produk asuransi yang dibahas dalam artikel ini bisa menjadi salah satu referensi nasabah yang ingin mendapatkan asuransi kesehatan.