free page hit counter
asuransi perjalanan internasional terbaik

9 Asuransi Perjalanan Internasional Terbaik dan Terpercaya

Setiap melakukan perjalanan atau tour khususnya luar negeri, sebaiknya menggunakan asuransi perjalanan Internasional terbaik. Fasilitas seperti asuransi ini, sangatlah penting karena menyangkut hidup dan mati serta adanya masalah lain yang mungkin terjadi disana. 

Mengingat tempat yang dituju adalah zona Internasional dimana perjalanan yang akan dituju cukuplah jauh. Tidak ada jalan lain, selain menaiki transportasi lintas negara yang bahkan belum tentu memberi jaminan keselamatan. Oleh karena itu, dibutuhkan asuransi untuk menjamin risiko.

Asuransi dapat membuat seseorang merasa lega, serta bisa membantu masalah yang sewaktu-waktu mungkin terjadi. Berikut adalah 9 asuransi lintas negara terbaik dan terpercaya antara lain:

1. Asuransi Allianz

Pemberian asuransi untuk umum dapat diberikan jika usia sudah menginjak antara 14 hingga 69 tahun. Asuransi Allianz adalah asuransi yang cocok untuk dipakai bepergian.

Terlebih jika perjalanan yang akan dituju sudah mencangkup antar negara, maka Allianz akan memberikan yang terbaik. Batasan waktu yang bisa dipakai untuk bepergian luar negeri adalah 183 hari.

Banyak yang bisa didapat ketika para nasabah menggunakan Allianz sebagai asuransi terpercaya. Manfaat tersebut dapat meliputi biaya medis, pengobatan di negara tujuan, pembatalan ataupun perubahan perjalanan dan sebagainya. 

Allianz dapat membantu apapun kondisi masalah yang dialami oleh nasabahnya. Dengan jaringan yang luas, asuransi ini bisa mengcover segala macam risiko.

2. Sompo Travel Insurance

Jika sedang mencari asuransi asuransi perjalanan internasional terbaik, maka Sompo travel insurance solusinya. Sompo memberikan cakupan yang luas terkait biaya medis, hingga travel perjalanan.

Berbagai manfaat yang diberikan juga mampu menampung kondisi tertentu. Karena Sompo adalah asuransi eksklusif untuk semua, maka nasabah akan mendapatkan banyak manfaat luar biasa.

Sompo juga memberikan setidaknya 3 pilihan macam asuransi yang dapat dipilih client. Bahkan proses pembelian asuransi ini terbilang mudah, karena didukung dengan pemesanan secara online.

3. Zurich Asuransi Indonesia

Zurich mengedepankan kenyamanan nasabahnya. Asuransi ini memiliki banyak pilihan dan bisa di klaim oleh nasabah yang berusia 1 hingga 80 tahun. 

Zurich juga menyediakan asuransi kelas Internasional dimana perjalanan nasabah akan tercover dengan baik. Apabila nasabah juga menyukai asuransi produk Syariah, maka Zurich juga memilikinya.

Manfaat bagi nasabah yang menggunakan asuransi bergengsi ini cukup banyak. Pemilik asuransi Zurich bisa mendapatkan santunan kematian, perawatan medis total, layanan evakuasi darurat dan sebagainya. 

Beberapa manfaat lain juga diberikan mulai dari pengaturan, penundaan hingga pembatalan perjalanan serta kehilangan dokumen.

Semua program yang diberikan Zurich berlaku untuk asuransi perjalanan internasional. Oleh karena itu, nasabah akan lebih diuntungkan karena semua program yang dimiliki Zurich terbilang lengkap.

4. Tokio Marine Futuready

Tokio Marine Futuready adalah asuransi yang mampu mengcover perjalanan lintas negara. segala macam perjalanan internasional sudah include dengan asuransi bergengsi ini.

Tokio mampu memberikan pelayanan maksimal serta sudah terstandarisasi. Bahkan, beberapa korporat sudah banyak memanfaatkan asuransi ini untuk tour ke luar negeri.

Bagian yang bisa dicover oleh Tokio Marine Futuready cukup luas mulai dari kesehatan, keselamatan dan keadaan darurat. Untuk keadaan yang bersifat khusus seperti santunan, kecelakaan hingga kehilangan ataupun kerugian dalam perjalanan juga tersedia dengan baik.

Untuk mendapatkan asuransi ini, maka perjalanan yang harus bisa dicapai nasabah adalah 100 km per titik lokasi. Artinya jika nasabah melakukan perjalanan di bawah standar, maka asuransi tidak bisa diklaim.

Terlebih, bagi siapapun yang sedang melakukan perjalanan, Tokio menerapkan peraturan internal. Nasabah yang sedang berkunjung keluar negeri harus dalam kondisi sehat.

Peraturan ini sudah menjadi syarat mutlak yang diterapkan oleh Tokio sejak lama. Peraturan tidak berubah terkecuali terdapat komunikasi lebih lanjut.

5. Asuransi Chubb

Menggunakan asuransi untuk perjalanan jauh memang diperlukan. Terlebih, asuransi juga menjadi dokumen berharga yang dapat memberikan manfaat lebih.

Nasabah yang menggunakan Asuransi Chubb akan mendapatkan banyak keuntungan. Bahkan walau perjalanan yang dilakukan berada di jangkauan dekat, asuransi ini tetap bisa diklaim.

Chubb tidak hanya memberikan akses layanan luar negeri namun juga dalam negeri. Tidak heran jika Chubb diklaim sebagai asuransi perjalanan internasional terbaik. 

6. Asuransi Askrindo

Asuransi Askrindo dapat memberikan segala macam kebutuhan atau kejadian yang tidak terduga. Perjalanan yang mencangkup luar negeri maupun dalam negeri dapat tercover dengan baik.

Nasabah yang dapat mengklaim haknya dan tercover penuh oleh Askrindo meliputi jamaah haji, biro perjalanan, traveler hingga backpacker. Batas usia yang bisa mendapatkan manfaat dari asuransi ini dimulai dari usia 1 hingga 65 tahun.

Askrindo juga bersedia memberikan nilai ganti yang mencangkup hingga USD 10.000. Dan manfaat ketika mengklaim asuransi ini, bisa dengan mendapatkan nominal cash atau berupa klaim kesehatan.

7. Asuransi Perjalanan MSIG

Asuransi Perjalanan MSIG adalah asuransi perjalanan internasional terbaik. Proteksi yang diberikan dapat berupa kesehatan dan jaminan medis. 

Asuransi MSIG juga bersedia memberikan jaminan proteksi secara maksimal kepada nasabahnya. Hebatnya lagi, nasabah juga akan mendapatkan layanan khusus berupa kontak darurat apabila terjadi problem ditempat.

Proses klaim juga terbilang cepat dan praktis, sehingga nilai positif yang didapat begitu terasa. Premi yang diterapkan juga tidaklah mahal mulai dari harga 23 ribu hingga 32 ribu.

Bagi yang berminat menggunakan Asuransi MSIG, maka bisa mendaftarkan diri secara online. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan proses pendataan juga terbilang cepat.

8. Traveloka Protect

Sistem asuransi saat ini terbilang maju. Bahkan layanan liburan seperti Traveloka kini menyediakan asuransi bergengsi.

Traveloka Protect adalah asuransi yang menawarkan perlindungan maksimal mulai dari perjalanan hingga wisata. Proteksi yang bisa di klaim oleh nasabah bisa mencapai 15 juta tergantung keadaan yang dialami.

Traveloka Protect juga menyediakan layanan medis yang bisa langsung diakses, jika terjadi kondisi darurat. Claim medis yang tercover maksimal bisa mencapai 500 juta. 

Nasabah Traveloka juga akan mendapatkan kartu khusus dimana jika digunakan akan langsung mendapatkan pelayanan maksimal. Layanan asuransi ini, juga sudah berjalan cukup lama dan hingga kini terdapat 2 juta lebih nasabah yang merasakan langsung manfaatnya.

9. AXA Travel Insurance

AXA sepertinya juga tidak mau ketinggalan. Asuransi yang dikeluarkan oleh AXA Travel Insurance memiliki cakupan yang luas mulai dari keselamatan, kesehatan hingga claim risiko.

Beberapa manfaat lain seperti asuransi delay pada pesawat juga bisa di klaim oleh nasabah. Nilai lebih lain yang bisa dirasakan manfaatnya adalah terkait perubahan jadwal penerbangan.

AXA tidak membebankan biaya apapun atas perubahan jadwal penerbangan melainkan akan menanggung semua beban. Biaya penerbangan akibat delay akan dicover sepenuhnya dan hal ini sangat bermanfaat bagi nasabah.

Manfaat ini berlaku selama nasabah menggunakan asuransi dari AXA dan membaca pedoman didalamnya. Polis AXA juga memiliki claim khusus, dimana risiko kecelakaan akan mendapat santunan yang besar.

Asuransi perjalanan internasional terbaik mampu memberikan jaminan dengan berbagai macam jenis risiko. Nasabah bisa mengklaim apapun yang mencangkup perjalanan baik dari luar maupun dalam negeri.

Asuransi juga digunakan untuk melindungi nasabah dari banyaknya kasus yang bisa menimpa kapanpun. Namun, nasabah yang tidak mengalami risiko tetap bisa mendapatkan manfaatnya selama asuransi yang digunakan masih aktif.

Nasabah yang mendaftar asuransi akan diberi polis. Didalamnya tertera berbagai manfaat sesuai dengan ketentuan yang dipilih.

Polis akan aktif secara otomatis ketika nasabah sudah terdaftar di asuransi yang dipilih. Jika polis belum aktif, nasabah bisa komplain langsung pada website. Complain juga bisa dengan cara menuju ke kantor dan mengatakan apapun terkait asuransi yang dipilih.