free page hit counter
beli asuransi perjalanan allianz online

Cara Beli Asuransi Perjalanan Allianz Online: Macam & Harganya

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Beli asuransi perjalanan Allianz online menjadi salah satu hal penting saat akan bepergian. Entah itu hanya bepergian secara domestik, atau bepergian internasional. Dengan membeli asuransi perjalanan, pengguna juga akan lebih aman dan asuransinya pun akan memberikan manfaat bila terjadi sesuatu. 

Allianz menjadi salah satu asuransi yang menyediakan asuransi perjalanan mulai dari domestik hingga perjalanan internasional. Karena itu kali ini akan dipaparkan mengenai bagaimana cara untuk membeli asuransi. Tentunya juga dengan beberapa informasi lain yang saling berkaitan. 

Di bawah nanti akan disebutkan beberapa produk atau polis yang bisa dibeli. Juga keterangan mengenai premi saat akan membeli. Jadi, mari simak ulasannya. 

Cara Beli Produk Perjalanan Allianz 

Pembahasan pertama adalah membahas tentang langkah cara beli produk perjalanan Allianz  secara online yang dapat pengguna coba lakukan. Pembelian produk ini pun tidak memerlukan banyak sarat. Namun agar pengguna lebih paham, maka bisa langsung simak langkahnya berikut ini:

  • Pertama, pengguna bisa untuk aplikasi Allianz terlebih dahulu setelah itu buka dan operasikan aplikasi. 
  • Jika sudah, maka pengguna bisa isi formulir aplikasi yang diberikan dan isi sesuai dengan  rencana perjalanan yang akan dilakukan. 
  • Lalu pengguna bisa tunggu konfirmasi premi sesuai dengan plan atau produk yang dipilih. 
  • Selanjutnya yang perlu pengguna lakukan adalah dengan membayar premi yang diharuskan, bisa melalui ATM atau bisa juga melalui Mbanking.
  • Dengan rekening tujuan bank BCA dengan nomor tujuan 217-3039-336 dengan atas nama PT asuransi Allianz Utama indonesia. 
  • Jangan lupa untuk memfoto bukti transfer premi tersebut dan kirimkan bukti melalui alamat email marketing@asurans.
  • Jika sudah maka tinggal terima polis, namun agar lebih jelas maka pengguna bisa hubungi customer service.

Macam-macam Polis Perjalanan Allianz 

Setelah tahu bagaimana cara daftar atau beli asuransi perjalanan allianz online maka pengguna juga harus tahu apa saja produk perjalanan. Bahkan lebih baik menyimak dahulu agar saat membeli tidak kebingungan memilih. 

Tentunya setiap produk menawarkan manfaatnya masing-masing. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa polis perjalanan dari Allianz:

1. Allianz TravelPro 

Polis pertama yang bisa dibeli adalah Allianz travelpro, dimana asuransi ini adalah diperuntukkan untuk perjalanan internasional. Dimana nasabah akan mendapat perlindungan selama maksimal 90 hari dalam sekali perjalanan. Wilayah pertanggungan seluruh dunia termasuk Asia dan Eropa Pasifik dan Schengen basic. 

Manfaat yang diberikan pun cukup besar, misalnya untuk perlindungan pembatalan perjalanan dan perubahan perjalanan. Untuk pertanggungan itu pun, manfaatnya sebesar 70 juta. Untuk pengobatan di luar negeri, maka tanpa batasan biaya bahkan ada juga santunan cacat tetap dan kecelakaan diri. 

Dalam polis ini juga menyertakan biaya perawatan gigi yang pengguna lakukan di luar negeri. Ada juga pertanggungan berupa pemulangan jenazah dari luar negeri, hingga sampai pemakaman bila terjadi kematian. Juga beberapa pertanggungan lain termasuk kehilangan dokumen saat perjalanan. 

2. New Annual TravelPro

Jenis polis kedua adalah new annual travel pro, yang juga bisa digunakan untuk perjalanan luar negeri. Bahkan dengan polisi ini, pengguna akan tetap mendapatkan perlindungan di negara seluruh dunia. Termasuk eropa Pasifik, Asia dan juga wilayah schengen basic. 

Tak hanya itu saja, bahkan pengguna hanya cukup membayar polis satu kali dalam satu tahun. Tentunya juga didukung oleh layanan darurat selama 24 jam di semua wilayah yang ada di dunia. Juga menjamin kegiatan wisata bahkan olahraga amatir sekalipun. 

Ada juga pertanggungan berupa cover biaya medis saat berada di luar negeri. Ada juga perlindungan yang menyangkut kehilangan atau kerusakan bagasi. Juga masih banyak beberapa manfaat lain yang akan diberikan. 

3. Allisya new Travelpro 

Bagi yang suka dengan prinsip syariah, maka asuransi ini bisa menjadi pilihan yang baik. Sebab manfaat di dalamnya menggunakan prinsip syariah. Polis satu ini pun juga bisa digunakan untuk perjalanan Internasional, bahkan memberikan perlindungan pulang pergi. 

Pertanggungan yang diberikan adalah selama 183 hari juga memberikan masa keterlambatan selama 4 jam. Ada juga perlindungan darurat selama 24 jam penuh di seluruh dunia. Pertanggungan pun juga termasuk Eropa Pasifik dan juga Asia. 

4. Travel Pro Group 

Pengguna juga bisa beli asuransi perjalanan allianz online asuransi berupa polis travel pro group yang bisa digunakan untuk perjalanan grup dengan tujuan yang sama. Tentunya, dengan tujuan dan juga keberangkatan yang sama. Sehingga asuransi akan memberikan perlindungan di luar negeri. 

Untuk wilayah pertanggungan juga masih sama dengan beberapa polis yang telah disebutkan sebelumnya. Yakni di seluruh dunia termasuk wilayah Greater Asia plus dan juga prohibited  countries. Namun untuk jenis perlindungannya tidak selengkap polis sebelumnya. 

5. Garuda Indonesia Travel Insurance 

Polis terakhir adalah polis yang bekerja sama dengan pesawat Garuda Indonesia. Meski begitu pertanggungan ini juga termasuk ke dalam perjalanan luar negeri. Salah satu perlindungan yang akan diberikan adalah perlindungan bagasi entah itu mengalami kerusakan atau bahkan kehilangan. 

Selain itu ada juga perlindungan medis dan juga kecelakaan diri di seluruh dunia. Jika dalam perjalanan tersebut mengalami kecelakaan diri dan juga mengalami cacat tetap, maka akan mendapatkan santunan. Juga beberapa manfaat lain tergantung plan yang dipilih. 

Premi yang Harus Dibayar 

Saat akan beli asuransi perjalanan allianz online maka tentu pengguna juga harus tahu mengenai besaran premi yang harus dibayarkan. Perlu diketahui bahwa premi bisa berbeda tergantung usia, tujuan perjalanan, lamanya perjalanan hingga plan yang dipilih. Sehingga tidak bisa disamaratakan. 

1. Premi Untuk Internasional TravelPro 

Besaran premi yang akan dibahas pertama adalah premi untuk polis international travel pro. Jika ingin perlindungan worldwide atau seluruh dunia maka ada dua pilihan plan, yakni superior dan Deluxe. Premi superior paling rendah 279.000 untuk perjalanan 1-4 hari. 

Untuk plan superior yang paling mahal adalah 1.444.000 untuk perjalanan 26-31 hari. Sedang untuk plan deluxe yang paling murah adalah 297.000 hingga 1.601.000. Juga beberapa premi untuk perlindungan wilayah di seluruh dunia. 

2. Annual Travel Pro 

Rincian premi yang akan diulas adalah untuk polis Annual Travel pro. Untuk perjalanan domestik maka premi yang harus dibayarkan adalah 1.017.000. Lalu untuk perjalanan Internasional ada dua plan superior dan Deluxe. Untuk plan superior lebih murah dan deluxe lebih mahal. 

Untuk area perlindungan worldwide maka untuk plan superior preminya 1.597.000 sedang deluxe 2.146.000. Jika Area perlindungan Pasifik & schengen maka premi superior 1.536.000 dan deluxe 2.066.000. Terakhir wilayah perlindungan Greater Asia Dengan plan superior 1.343.000 dan deluxe 1.805.000. 

Demikian adalah uraian mengenai cara beli asuransi perjalanan allianz online dan juga beberapa pilihan polis untuk dipilih. Sebelum membeli pengguna memang harus memperhatikan polis yang akan dipilih dan dibeli. Tentunya dengan menyesuaikan dengan kebutuhan untuk perjalanan yang dilakukan. 

Cara untuk membeli polis ini memang tidak terlalu rumit, yang terpenting pengguna tahu polis mana yang akan dibeli. Hanya saja saat akan klaim asuransi, mungkin yang memerlukan beberapa data. Sebelum membeli asuransi apa, alangkah baiknya juga jika perhatikan besaran manfaatnya.