free page hit counter
aplikasi penghasil uang halal atau haram

Aplikasi Penghasil Uang Halal atau Haram untuk Dipahami

Artikel diperbarui pada 21 November 2022.

Aplikasi penghasil uang halal atau haram saat ini sudah banyak sekali. Hal tersebut dikarenakan banyaknya teknologi yang semakin canggih sehingga banyak perusahaan yang membuat apk tersebut. Banyak sekali orang yang telah memanfaatkan apk tersebut untuk menghasilkan uang atau cuan.

Dalam menggunakan apk penghasil uang tersebut harus berhati-hati karena tidak semua cara apk tersebut halal. Namun, jangan khawatir, saat ini sudah banyak apk yang telah berada di bawah pengawasan pemerintah. Beberapa contoh apk yang biasanya halal adalah aplikasi yang memberikan pelayanan marketing.

Aplikasi penghasil uang baik haram maupun halal sama-sama memberikan manfaat yakni pengguna bisa menghasilkan uang. Namun, tentu saja keberkahannya berbeda.

Perbedaan Aplikasi Penghasil Uang Haram dan Halal

Terkadang seseorang sulit membedakan aplikasi penghasil uang halal atau haram dalam keseharian. Namun, jika dilihat dengan teliti kedua jenis aplikasi tersebut memiliki perbedaan yang cukup jelas. Berikut ini perbedaan antara aplikasi penghasil uang yang halal dan haram untuk referensi:

1. Aplikasi Penghasil Uang Halal

Pembahasan aplikasi penghasil uang halal atau haram  yang pertama ini akan menguraikan pengertian aplikasi penghasil uang halal. Apk ini biasanya sudah terdaftar secara legal di pemerintah. Aplikasi halal berarti tidak melanggar syarat agama. Selain itu juga tidak menyimpang dari norma-norma kehidupan yang ada di masyarakat.

Banyak perusahaan yang membuat aplikasi penghasil uang halal yang sudah mendaftarkan apk tersebut ke pihak pemerintahan. Sehingga calon pengguna tidak perlu khawatir akan keberadaan apk tersebut. Namun, pengguna juga harus berhati-hati dalam memilihnya. Berikut beberapa ciri apk penghasil uang halal:

  • Biasanya tidak langsung memberikan bonus yang besar.
  • Tidak ada unsur judi.
  • Dalam mendapatkan hadiah sedikit lebih susah.
  • Tahap pengumpulan poin untuk diuangkan cenderung lebih sulit.

2. Aplikasi Penghasil Uang Haram

Apk penghasil uang kedua adalah apk haram. Berbeda dengan aplikasi penghasil uang halal, app ini tidak terdaftar di pihak pemerintah secara legal. Aplikasi ini melanggar syariat agama. Selain itu, cara permainan dari apk ini juga tidak sesuai norma yang ada di masyarakat.

Seringkali seseorang tergiur menggunakan apk ini karena biasanya uang yang bisa dihasilkan lebih banyak. Sehingga sampai saat ini masih banyak yang menggunakan apk ini. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa ciri apk penghasil uang haram yang patut diwaspadai:

  • Biasanya tidak terdaftar di lembaga pemerintah.
  • Biasanya tidak terdapat di play store dan hanya tersedia di website.
  • Cepat dalam memperoleh bonus.
  • Cepat dalam mengumpulkan poin untuk diuangkan.

Contoh Aplikasi Uang Halal

Setelah membahas aplikasi penghasil uang halal atau haram, saatnya untuk mengetahui contoh apk penghasil uang halal. Dengan diberikan contoh penghasil uang halal, pengguna diharapkan bisa menggunakannya sebagai referensi. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Buzzbreak

Salah satu apk penghasil uang yang bisa digunakan calon pengguna adalah Buzzbreak. Apk satu ini merupakan apk yang memberikan konten berupa informasi atau berita singkat. Cara untuk mendapatkan uang tambahan yakni dengan membaca atau menonton berita yang ada dalam apk ini.

Proses untuk mendapatkan uang tersebut yakni pengguna harus mengumpulkan koin terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga bisa mengundang teman untuk melihat berita yang ada dalam apk tersebut. Poin yang sudah terkumpul banyak nantinya bisa ditukarkan dengan rupiah yang akan masuk dalam rekening.

2. Jakpat

Aplikasi penghasil uang halal yakni ada Jakpat. Apk ini sudah banyak diketahui orang karena apk Jakpat sudah terbukti bisa menghasilkan uang dengan mudah. Untuk bisa menggunakan layanan ini, pengguna bisa mengunduh apk ini melalui apps store untuk pengguna android.

Setelah terpasang pada android, pengguna diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu dengan melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan. Bisanya beberapa dokumen yang dibutuhkan ada KK serta KTP karena pengguna membutuhkan nomor NIK sebagai kelengkapan. Setelah selesai, apk tersebut bisa langsung dipakai.

Untuk bisa menghasilkan uang, pengguna cukup mengisi survey yang diberikan oleh pihak apk. Semakin rain dalam mengisi survey, maka uang yang bisa didapatkan juga semakin banyak. Pengguna harus mengumpulkan koin terlebih dahulu. Setelah itu, koin bisa ditukarkan dengan uang.

3. AppNana

Apk selanjutnya yang dapat memberikan bonus ke pengguna yakni AppNana. Untuk bisa menghasilkan cuan, pengguna bisa mengumpulkan poin atau istilah dalam apk ini yakni nanas. Semakin sering menggunakan apk ini, pengguna akan semakin banyak mendapatkan nanas.

Agar bisa mendapatkan banyak nanas, pengguna bisa menyebarkan kode referral ke teman atau saudara. Pengguna juga bisa menyebarkan link ke social media seperti facebook dan twitter. Semakin banyak orang yang menggunakan kode referal, semakin banyak nanas yang bisa didapatkan pengguna,

Setelah nanas atau poin yang didapatkan banyak, pengguna bisa langsung menukarkan menjadi uang cash. Untuk bisa menjadi tunai, pengguna harus mempunyai akun PayPal terlebih dahulu karena nantinya uang tersebut akan ditransfer ke sana. Selain itu, pengguna juga bisa menukarkannya dengan Amazon.

4. CashPop

Untuk bisa menggunakan apk ini, pengguna bisa mendapatkannya melalui apps store. Setelah itu pengguna bisa melanjutkan registrasi. Ada banyak bonus yang bisa diambil pengguna ketika menggunakan apk ini.

Dengan menggunakan apk CashPop ini, pengguna bisa mendapatkan bonus pulsa,  voucher belanja, kuota, voucher game dan masih banyak lagi. Untuk bisa mendapatkan itu semua, pengguna harus bisa menyelesaikan misi yang telah disajikan pada apk satu ini dengan baik.

Ada banyak sekali aktivitas pada apk ini diantaranya melihat video, bermain game, check in dll. Agar uang yang dihasilkan banyak, pengguna bisa mengundang teman untuk ikut serta memainkan apk ini. Apk ini biasanya juga mengadakan event yang nantinya akan memberikan tambahan poin.

5. TikTok Lite

Aplikasi penghasil uang halal selanjutnya yang bisa dipakai untuk mendapatkan uang tambahan adalah TikTok Lite. Apk satu ini sudah tidak asing lagi serta cukup  popular. Hampir semua pengguna sosmed selalu membuka TikTik untuk membuat konten ataupun melihat video.

Dengan menggunakan TikTok Lite pengguna bisa menghasilkan uang lho. Caranya, pengguna tinggal melihat video yang ada dalam apk tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa membagikan atau mengundang sahabat atau keluarga untuk menonton. Dengan begitu, poin yang didapatkan juga akan semakin banyak.

Itulah aplikasi penghasil uang halal atau haram yang bisa dipakai pengguna. Semua apk tersebut bisa diunduh dan dipasang di smartphone pintar pengguna. Setiap apk tersebut pastinya memiliki plus serta minusnya masing-masing. Pengguna bebas memakai apk tersebut sesuai dengan keinginan.

Agar bisa mendapatkan uang melalui apk tersebut, pengguna bisa mulai mengumpulkan poin. Poin tersebut bisa diperoleh dengan melakukan aktivitas di dalamnya. Untuk bisa mendapatkan banyak poin, pengguna bisa mengundang teman melakukan permainan tersebut menggunakan kode referral.

Namun, perlu diperhatikan dalam memainkan apk tersebut pengguna harus bisa mengatur waktu. Apalagi bagi orang yang masih memiliki tanggungan belajar misalnya anak sekolah dan anak kuliah.