free page hit counter
asuransi pendidikan anak di bank mandiri

Asuransi Pendidikan Anak di Bank Mandiri untuk Tabungan Masa Depan

Pendidikan merupakan salah satu hal penting yang wajib diutamakan apalagi oleh para orang tua. Tak segan orang tua rela memberikan apa yang terbaik demi pendidikan anaknya. Contohnya dengan mendaftarkan anaknya dalam asuransi pendidikan anak di Bank Mandiri lewat produk-produk dari AXA Mandiri.

Perlu diketahui jika Bank Mandiri memiliki lebih dari setengah saham di AXA Mandiri. Maka dari itu AXA kini bisa dibilang menjadi bagian dari Bank Mandiri juga. Asuransi dari AXA Mandiri ini bisa jadi salah satu sarana dalam menyiapkan dana pendidikan buah hati di masa depan.

AXA Mandiri menawarkan berbagai solusi untuk mendapatkan masa depan pendidikan yang cerah bagi anak. Asuransi di AXA Mandiri sangat beragam jenisnya dari mulai 100 ribu per bulan untuk premi termurahnya.

Jenis Produk Asuransi Pendidikan Anak Di Bank Mandiri

AXA Mandiri memiliki beberapa jenis produk asuransi pendidikan. Selain pendidikan sebenarnya AXA juga memiliki produk untuk asuransi lain, namun disini yang akan dibahas lebih berfokus pada pendidikan saja. Produk ini meskipun namanya mirip namun manfaat yang diberikan punya beberapa perbedaan.

1. Asuransi Mandiri Tabungan Rencana

Tabungan rencana untuk Asuransi Mandiri dari AXA adalah produk asuransi yang ditujukan untuk menyiapkan pendidikan dan ilmuan lainnya. Contoh dari impian lain yang ingin diwujudkan adalah pernikahan, ibadah ke tanah suci, hingga wisata.

Premi yang dipasang untuk asuransi ini adalah sebesar 100 ribu rupiah saja per bulannya. Setoran ini bisa terus menerus dilakukan hingga berlangsung selama 20 tahun maksimal jika ingin ditingkatkan. Premi tersebut tergolong rendah jika dibandingkan dengan produk lain sejenisnya.

Keunggulan produk ini adalah tidak adanya proses bernama underwriting yang biasa disebut sebagai identifikasi risiko tertanggung. Biasanya hal tersebut terjadi pada saat pengajuan asuransi pendidikan. Jika tertanggung dalam perjanjian meninggal atau mengalami cacat maka jaminan sisa angsuran akan dibayarkan oleh AXA Mandiri.

2. Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Selanjutnya terdapat produk asuransi yang bisa memberikan manfaat berupa investasi jiwa serta mendapatkan nilai investasi. Produk ini bisa juga ditambahkan dengan asuransi tambahan dari kategori lain. 

Maksimal nilai yang bisa diberikan adalah berupa bonus loyalty sebesar 1,5% pada akhir tahun kelima. Itu artinya akan ada bonus dengan besaran tersebut yang bisa terbentuk selama 5 tahun kebelakang. Biasanya bonus diberikan pada akhir tahun seperti bulan ke 12 tahun tersebut.

Total masa pertanggungan yang akan diberikan adalah 25 tahun dan dikurangi usia anak. Premi untuk asuransi ini terbilang besar di 2,5 jt per tahun dengan usia anak yang didaftarkan maksimal berusia 15 tahun.nsi pendidikan anak di bank mandiri

3. Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah

Asuransi pendidikan anak di bank mandiri ini agak berbeda jika dibandingkan dengan beberapa produk asuransi sebelumnya. Ini merupakan asuransi yang berbasis aturan syariah bagi muslim yang taat dan ingin terhindar dari yang namanya riba.

Semua proses transaksi akan dijalankan mengandung unsur dari prinsip islam. Ini artinya investasi akan dikelola agar dijauhkan dari segala yang haram seperti ketidakpastian dan riba. Semuanya demi membuat asuransi ini terbebas dari segala yang dilarang dalam islam.

Masa pertanggungan yang diberikan ini selama 10 tahun dan maksimal 20 tahun. Premi yang dibebankan juga mirip dengan produk sebelumnya yaitu 2,5 juta dalam setahun pembayaran premi.

4. Asuransi Mandiri Elite Plan

Keunggulan dari produk asuransi ini adalah jumlah nilai perlindungan tambahan yang lumayan besar untuk mengakomodasi pendidikan dan kebutuhan lain. Sebagian dana juga bisa ditarik demi memenuhi kebutuhan dana pendidikan anak di masa yang akan datang.

Produk asuransi ini memberikan proteksi jiwa dan dana investasi yang dikelola demi hasil yang maksimal. Produk asuransi ini bisa memberikan sistem 50 persen untuk membayar premi dan di tahun berikutnya dana akan 100 persen dialokasikan untuk investasi

Premi yang dibebankan pada tertanggung cukup besar yaitu 20 juta dalam setahun. Artinya ini bisa dicicil dengan nilai 1,6 juta per bulannya. Namun semua itu akan sebanding dengan nilai proteksi jiwa yang bisa mencapai 100 tahun lamanya. Belum lagi dengan keuntungan tadi yang bisa membuat dana ditarik untuk kebutuhan lain.

5. Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Terakhir ada asuransi yang mirip dengan jenis asuransi sebelumnya, namun kali ini berbeda karena dibalut dengan nilai-nilai syariah. Investasi akan dilakukan agar bisa dijauhkan dari hal yang diharamkan dalam islam.Jadi dijamin jika produk yang ditawarkan ini akan terbebas dari apa yang syariat islam larang.

Peserta yang mengikuti asuransi ini akan jauh lebih tenang karena pengelolaan akan mengikuti syariat islam. Berbeda dengan elite plan sebelumnya yang mengutamakan konsep konvensional dan pengelolaannya bebas tidak terikat syariat apapun.

Kelebihan asuransi AXA Mandiri pendidikan    

Dalam beberapa penjelasan produk asuransi diatas ada beberapa peruntukkan yang sebenarnya tidak sebagai asuransi pendidikan. Namun beberapa asuransi lain bisa digunakan untuk proteksi dana pendidikan anak jika diteliti lebih lanjut soal manfaatnya.

  • Dari segi besaran premi, asuransi AXA Mandiri memberikan banyak pilihan yang bisa disesuaikan untuk beberapa golongan. Ada besar premi asuransi yang besar dengan tanggungan yang cukup lama ada juga premi asuran yang kecil namun proteksi yang diberikan juga biasa saja tidak selama premi asuransi yang tinggi.
  • Kelebihan lainnya ada pada jenis asuransi yang menekankan pada konsep syariah. AXA Mandiri dapat menjadi salah satu pilihan yang baik untuk pendidikan yang dananya didapatkan dengan halal. Asuransi pendidikan syariah ini juga bisa dibilang jadi lebih variatif membuat calon pendaftar punya banyak pilihan.
  • Adanya banyak pilihan yang bisa dipelajari ini membuat calon pendaftar asuransi banyak pilihan. Semua ini harus diteliti agar menjamin masa depan pendidikan anak yang cerah kedepannya.
  • Dengan mendaftar pada asuransi pendidikan, dampak yang bisa diberikan juga akan dalam jangka panjang. Berbeda jika membuka tabungan pendidikan. Tabungan biasanya memiliki jangka waktu tertentu yang lebih pendek  dengan bunga yang ditentukan,itupun bunganya hanya 3-6 persen saja per tahunnya.
  • Kelebihan dari tabungan, asuransi tidak cuma memperhatikan perlindungan finansial namun juga bisa melindungi pesertanya untuk perlindungan jiwa. Berbeda dengan tabungan yang hanya memberikan perlindungan jiwa dengan nilai yang kecil sebagai tanda uang santunan.

Nah itulah pembahasan seputar asuransi pendidikan anak di bank Mandiri. Meski tidak semua produk asuransi Bank Mandiri merupakan produk asuransi pendidikan tapi semuanya bisa bermanfaat untuk menjamin dana pendidikan di masa yang akan datang.

Seperti yang sudah banyak orang tahu jika pendidikan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan dana pendidikan anak cenderung naik setiap tahunnya membuat orang yang tidak siap akan kesulitan mendanai pendidikan anaknya. Maka dari itu persiapkan dana pendidikan sedini mungkin.