free page hit counter
aplikasi parafrase online

10 Aplikasi Parafrase Online yang Keren dan Wajib Digunakan

Aplikasi parafrase online sangat dibutuhkan sekali dalam dunia kepenulisan. Melalui aplikasi tersebut, memudahkan seorang penulis dalam menulis sebuah jurnal, essay, maupun sebuah artikel.

Parafrase sendiri dapat digunakan untuk mencegah adanya plagiat dalam tulisan yang dibuat oleh penulis tersebut. Biasanya dalam sebuah jurnal, artikel, atau essay seorang penulis pasti akan mencari sebuah referensi dari sumber lain.

Penulis akan mengutip sedikit tulisan dari sumber tersebut. Nah, melalui alat parafrase inilah penulis dapat mengutip tulisan tersebut dalam bentuk yang lain.
Di bawah ini akan direkomendasikan beberapa aplikasi untuk parafrase yang bisa digunakan dengan mudah nan praktis. Mari, lihat saja ulasan detailnya berikut:

1. Aplikasi Spin Rewriter

Untuk aplikasi parafrase online yang pertama yaitu ada Spin Rewriter. Sebuah alat atau aplikasi parafrase yang bisa digunakan dengan gampang.
Melalui aplikasi ini, penulis dapat melakukan parafrase dengan begitu mudahnya. Hanya dengan beberapa tahapan saja, penulis dapat mengubah kalimat.

Bahkan, penulis dapat memilih tingkatan penulisan ulang. Sehingga, memungkinkan makna dari kalimat yang diubah akan tetap sama.

Selain itu, penulis juga dapat melakukan filter terhadap kata kunci tertentu. Penulis pasti akan terbantu dengan adanya aplikasi ini.

2. Aplikasi SEO Magnifier

Rekomendasi aplikasi parafrase online yang kedua adalah SEO Magnifier. Aplikasi tersebut banyak yang menggunakannya. Karena, mudah sekali untuk dioperasikan dan tampilannya juga sederhana.

Sehingga, banyak orang yang memilih aplikasi keren ini. Selain itu, memiliki banyak fitur yang bagus juga. Di dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan 7 bahasa dari berbagai negara.

Jadi, penulis dapat melakukan parafrase dari 7 bahasa tersebut. Untuk dapat melakukan parafrase menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Penulis tinggal menyalin kalimatnya lalu letakkan pada kotak yang disediakan.

3. Aplikasi ProWriting

Untuk yang selanjutnya yaitu ada aplikasi ProWriting. Sebuah aplikasi parafrase online yang dapat mengubah sebuah kalimat menjadi kalimat baru yang lebih mudah dipahami.

Aplikasi ProWriting ini juga lumayan populer dan banyak dari kalangan penulis yang menggunakannya. Aplikasi ini juga bisa melakukan koreksi jika ada beberapa kata atau kalimat yang kurang tepat.

Sehingga, penulis tak perlu mengoreksi sendiri karena aplikasi sudah bekerja dengan otomatis. Bahkan, sering juga menyediakan rekomendasi kata yang lebih tepat digunakan dalam kalimat tersebut.

4. Aplikasi Spinner.id

Ada juga sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melalukan parafrase dengan mudah yang bernama Spinner.id. Seperti aplikasi serupa lainnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah kalimat dengan praktis dan juga cepat tentunya.

Banyak fitur keren yang dihadirkan di aplikasi ini. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini penulis harus mempunyai akun terlebih dahulu. Jadi, pastikan dahulu untuk membuat akun sebelum menggunakan aplikasi ini.

Setelah itu baru bisa melakukan parafrase dengan nyaman, mudah, dan juga cepat. Menariknya, semua hal tersebut dapat dilakukan dengan gratis.

5. Aplikasi Quillbot

Apabila sedang mencari aplikasi parafrase online yang canggih, maka bisa mencoba aplikasi Quillbot. Pasalnya, aplikasi tersebut dilengkapi dengan teknologi yang keren dan sangat canggih tentunya.

Tak heran, jika banyak penulis yang memilih aplikasi ini guna melakukan parafrase dengan nyaman. Aplikasi tersebut sangat multifungsi sekali.

Tak hanya untuk mengubah sebuah kalimat saja. Tetapi, bisa juga digunakan untuk meringkas sebuah teks yang panjang. Bahkan, bisa juga untuk melakukan koreksi pada kalimat yang kurang tepat. Ada juga fitur rekomendasi kata yang layak digunakan.

6. Aplikasi Paraphrasing Tool

Terdapat juga sebuah aplikasi untuk melakukan parafrase online yang bernama Paraphrasing Tool. Sebuah aplikasi sederhana yang bisa digunakan untuk parafrase kalimat dengan mudah.

Aplikasi ini memang khusus dibuat untuk melakukan parafrase secara otomatis. Penulis dipastikan akan menyukai aplikasi parafrase yang satu ini. Aplikasi tersebut memang hanya menghadirkan fitur parafrase saja.

Tetapi, aplikasi ini hanya dapat dimanfaatkan untuk melakukan parafrase dalam bahasa Inggris. Jangan harap bisa melakukan parafrase dalam bahasa Indonesia melalui aplikasi ini.

7. Aplikasi Paraphraser

Rekomendasi yang selanjutnya yaitu datang dari aplikasi yang bernama Paraphraser. Sebuah aplikasi yang memiliki tampilan sangat sederhana. Sehingga, mudah sekali untuk dioperasikan.

Cocok sekali digunakan oleh penulis pemula maupun yang sudah profesional. Jadi, sangat fleksibel dan cocok digunakan semua kalangan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan parafrase dengan cepat.

Hanya dalam beberapa detik saja sudah mampu mengubah kalimat dengan rapi dan bisa dibaca dengan nyaman. Aplikasi ini juga akan bekerja dengan otomatis dan tidak ribet tentunya.

8. Aplikasi Prepostseo

Jika sedang mencari aplikasi untuk melakukan parafrase online yang bagus, maka bisa menggunakan aplikasi Prepostseo. Aplikasi ini menyediakan layanan parafrase dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia dan Inggris.

Ada juga dari bahasa lain, seperti Turki, Belanda, Jerman, Portugis, serta bahasa yang lainnya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, penulis harus membuat akunnya terlebih dahulu. Pembuatan akun dapat dilakukan dengan gratis dan juga cepat.

Ada dua metode untuk dapat melakukan parafrase. Metode mengunggah file dari perangkat atau metode salin tempel pada kalimat yang ingin di-parafrase.

9. Aplikasi Editpad

Saran yang selanjutnya yaitu datang dari aplikasi parafrase online bernama Editpad. Aplikasi ini dapat diakses langsung melalui sebuah web. Sehingga, penulis tak perlu mengunduh aplikasinya lagi.

Jadi, sudah tentu lebih praktis dan tidak akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh juga. Tak hanya bisa digunakan untuk melakukan parafrase, bisa juga digunakan untuk cek plagiat pada sebuah artikel atau essay.

Jadi, sangat berguna sekali dan mudah digunakan pastinya. Pastikan untuk mempunyai akun dari aplikasi ini, agar bisa menggunakan aplikasinya dengan lebih nyaman.

10. Aplikasi Rephrase

Terakhir, ada sebuah aplikasi yang bernama Rephrase. Sebuah aplikasi yang layak untuk digunakan dan wajib untuk dicoba.

Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk menulis ulang sebuah kalimat dari artikel lain ke dalam kalimat baru yang berbeda tetapi memiliki makna yang sama.

Tidak hanya untuk parafrase saja, tetapi bisa juga digunakan untuk mengecek plagiat pada artikel yang dibuat.

Bahkan, bisa juga digunakan untuk memeriksa tatanan bahasa yang digunakan. Sehingga, nantinya akan menghasilkan sebuah bahasa baru yang sesuai dengan aturan.

Jadi, itulah 10 aplikasi parafrase online yang bisa digunakan oleh penulis maupun yang membutuhkannya. Cocok juga digunakan oleh para pemula atau orang yang pertama kali melakukan parafrase. Karena, mudah dan praktis untuk digunakan siapapun.

Semua aplikasi di atas sangat bagus dan sangat membantu sekali pastinya. Sehingga, penulis tak perlu lagi melakukan parafrase dengan cara yang manual. Karena, sudah bisa dilakukan dengan otomatis menggunakan rekomendasi aplikasi di atas.

Ulasan di atas dapat dijadikan sebuah indikator akan menggunakan aplikasi parafrase yang mana. Penulis tinggal memlih saja yang paling sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Tetapi, yang pasti semua aplikasi di atas sangat keren dan wajib untuk dicoba.