free page hit counter
asuransi kesehatan syariah terbaik di indonesia

10 Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik di Indonesia Paling Direkomendasikan

Artikel diperbarui pada 8 November 2022.

Banyak tentunya asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia, memang direkomendasikan hanya untuk keluarga. Ini semua karena memang masa depan setiap keluarga tidak dapat diprediksi sehingga membuat siapa pun perlu pasrah.

Namun sebagai umat manusia, ada baiknya untuk bisa selalu bersyukur dan jangan lupa untuk selalu siapkan perlindungan sebelum hal buruk datang. Dengan demikian, maka munculan asuransi syariah yang tentunya bebas riba bagi keluarga yang memang ingin punya masa depan cerah.

Dari banyaknya perusahaan asuransi syariah di Indonesia tentu saja kini telah dirangkum beberapa yang terbaik dan direkomendasikan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Asuransi Takaful

Asuransi Takaful ini tentu saja sudah jelas asuransi yang berbasis syariah terkait kesehatan terbaik yang ada di Indonesia. Di samping itu, tentu asuransi ini pun juga sudah mendapatkan pengawasan langsung dari DPS Nasional.

Bahkan asuransi ini pun juga punya banyak sekali produk yang ditawarkan sehingga nasabah bisa pilih mana produk sesuai keperluan. Di samping itu, Asuransi ini pun juga menjamin kenyamanan para nasabah.

Bukan hanya produknya saja yang banyak melainkan asuransi ini pun menawarkan banyak sekali kemudahan. Adapun kemudahannya yaitu terkait sistem pembayaran yang bisa dilakukan dengan credit card Visa juga Mastercard.

2. Allianz Syariah (Alizza)

Allianz tentu memang sudah tidak asing di telinga masyarakat dan ini pun merupakan asuransi syariah yang menguntungkan. Hal ini, tentu saja memang Allianz menawarkan sistem cashless dan reimbursement.

Allianz Syariah tentu menawarkan banyak sekali produk mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, rumah-mobil bahkan haji umroh. Dengan produk yang lengkap ini, tentu nasabah bisa menyesuaikan mana yang lebih diperlukan.

3. PRUSyariah

PRUSyariah juga merupakan asuransi syariah yang ada di bawah Prudential yang baik juga layak dipertimbangkan. Asuransi ini pun memiliki kredibilitas yang handal, karena memang pembagian profit yang menguntungkan.

Bukan hanya itu, karena dana nasabah dalam asuransi ini bisa disalurkan ke dalam berbagai usaha produksi yang halal. Adapun PRUSyariah juga memiliki banyak sekali produk yang ditawarkan, sehingga dijamin nasabah bisa pilih produk yang diinginkan.

Produk-produk yang ditawarkan pun tentu memiliki kelebihannya masing-masing untuk melindungi para anggotanya. Jadi, tidak salah lagi jika asuransi ini banyak yang merekomendasikan karena banyak untungnya.

4. Asuransi Syariah Manulife

Ada lagi asuransi syariah yang menggunakan cashless dan reimbursement adalah Manulife yang akan memudahkan nasabahnya. Di samping itu, tentu asuransi ini punya prinsip serta manfaat utama yaitu dengan sistem tolong menolong.

Kemudian produk ditawarkan di dalam asuransi ini begitu lengkap. Namun, masih banyak ternyata para nasabah yang belum tahu terkait produknya apa saja.

Dengan gabung dalam asuransi ini tentu nasabah bisa menikmati produk mulai dari penggantian biaya RS, penyakit kritis dan masih banyak lainnya. Dan pada intinya semua produk yang diberikan, tentu saja memang akan menguntungkan setiap nasabah.

Semua yang ditawarkan tadi terkait produknya tentu saja memiliki kelebihannya masing-masing bagi nasabah yang akan menggunakannya. Namun, disini tentu saja sebelum memilih nasabah juga perlu tahu setiap produk dan apa saja manfaat dari setiap produk yang akan didapatkan.

Dari semua kelebihan tentang semua produk yang ditawarkan, tentu saja bisa dipertimbangkan saat akan memilih jenis asuransi yang seperti apa. Jadi, pastikan hanya pilih asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan.

5. Asuransi Syariah AIA

Asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia yang selanjutnya yaitu Asuransi Syariah AIA sebagai perusahaan asuransi yang terbesar. Di samping itu, asuransi ini pun juga sudah mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah.

6. Asuransi SinarMas Syariah

Sinarmas Syariah rupanya perusahaan asuransi yang menggunakan sistem asuransi sesuai seperti ajaran agama Islam bisa dimiliki nasabah yang beragama islam. Bukan hanya itu, karena tentunya asuransi ini pun punya banyak produk unggulan bagi para nasabahnya.

7. Asuransi Bumiputera Syariah

Bumiputera Syariah adalah salah satu perusahaan asuransi syariah bisa dijadikan pertimbangan bagi nasabah. Hal ini, karena memang pada asuransi tersebut memiliki produk unggulan yang dijamin akan membuat nasabah merasa nyaman bergabung di asuransi ini.

Adapun produk unggulan yang ditawarkan meliputi asuransi jiwa, ibadah haji bahkan hingga pendidikan. Dengan semua produk yang ditawarkan ini, tentu akan membuat nasabah mana pun merasa lebih nyaman ingin pilih produk asuransi yang mana.

Bukan hanya itu, karena setiap nasabah yang gabung dalam asuransi syariah ini pun juga akan dilayani sebaik-baiknya. Sehingga jangan heran, jika banyak nasabah yang merasa nyaman setelah gabung di asuransi yang satu ini.

8. Asuransi Syariah Panin

Dari namanya saja mungkin semua orang pun memang tidak asing lagi saat mendengarnya karena ini berasa dari PT Panin. Asuransi ini pun juga sudah diawasi oleh OJK, sehingga tentu saja akan sangat aman dan terpercaya.

Bukan hanya itu, karena asuransi ini pun juga punya banyak manfaat perlindungan produk tambahan serta juga produk utama asuransi jiwa. Sehingga tak heran lagi, jika asuransi ini banyak yang merekomendasikannya.

9. Asuransi Syariah Central Jaya (CARlisya)

CARlisya tentu saja dulunya masih bergerak di bidang asuransi biasa. Namun, justru sekarang menggunakan sistem asuransi syariah yang diawasi OJK.

Saat gabung dalam asuransi ini pun juga sama dengan asuransi syariah lainnya karena menawarkan banyak sekali produk menarik. Bahkan semua produk yang ditawarkan pun juga begitu menarik sehingga nasabah akan merasa nyaman.

Terkait produknya yang ditawarkan tentu saja membuat para nasabah terbebas dari segala hukum riba. Hal ini tentu saja tak lain karena menggunakan asuransi ini, karena memang sudah menerapkan sistem-sistem syariah.

10. Asuransi Syariah BNI Life

Bagi yang belum tahu bahwa BNI Life didalamnya, punya produk asuransi syariah untuk dua kelompok diantaranya adalah bisnis juga individu. Di dalam asuransi syariah, individu memiliki produk unggulan mulai dari pendidikan dan ibadah haji.

Di samping itu, dalam asuransi ini pun ada produk lain seperti asuransi kesehatan dan jiwa. Dengan adanya produk-produk ini, tentu dapat disesuaikan oleh nasabah mana kira-kira yang paling diperlukan saat ini.

Demikian tadi terkait apa saja jenis asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia yang direkomendasi bagi masa depan keluarga. Dijamin semua asuransi yang telah direkomendasikan di atas tadi tentu memang sudah aman dan diawasi oleh OJK.

Dengan menggunakan asuransi berbasis syariah ini tentu saja setiap nasabah akan terbebas dari jeratan riba yang berbahaya. Ini, tentu karena memang semua asuransi yang dijalankan sudah dijamin sesuai dengan syariat islam yang murni.

Jadi, mulai sekarang sudah bisa mulai untuk tentukan mana saja kira-kira asuransi yang akan dipilih untuk melindungi keluarga tercinta. Dan jangan lupa pastikan nanti hanya pilih produk yang sesuai kebutuhan keluarga saja.