free page hit counter
asuransi kesehatan prudential 500 ribu

Mengenal Asuransi Kesehatan Prudential 500 Ribu beserta Info Penting Lainnya

Asuransi kesehatan Prudential 500 ribu, bisa dijadikan sebagai pilihan bagi siapapun. Terlebih yang sedang membutuhkan informasi jaminan kesehatan, melihat kemungkinan kondisi tubuh tidak dijamin selamanya baik.

Produk tersebut terbilang masih cukup baru dalam pasar asuransi kesehatan. Dimana Prudential Indonesia selaku manajemen, merilis produk sekitar empat tahun silam. 

Meskipun demikian, penawaran perlindungan yang diberikan tidak main-main. Tak kalah prima (unggul) apabila dibandingkan dengan produk berbasis jaminan kesehatan lainnya. 

Belum lagi ketentuan biaya premi yang nanti dibayarkan nasabah sangat terjangkau sehingga tidak memberatkan masyarakat dalam menggunakan jasa. Bagi yang benar-benar ingin tahu tentang produk asuransi kesehatan milik Prudential silahkan lihat uraian berikut. 

Jenis Produk Asuransi Kesehatan Prudential dengan Nilai 500 ribuan

Ada sejumlah produk asuransi kesehatan Prudential dengan patokan 500 ribu rupiah yang bisa dibayarkan nasabah, termasuk di bawahnya. Untuk mengetahui beberapa produk itu, mari ikuti pembagian di bawah ini:

1. PRU Solusi Sehat

Jenis pertama, bernama PRU Solusi Sehat yang merupakan produk konvensional dengan layanan terbaik dan fleksibel, dalam memberikan perlindungan. Nilai premi yang ditawarkan tidak sampai menembus angka 500 ribu rupiah, hanya berkisar 270 ribu rupiah per bulan.

Keunggulan dari produk ini, nasabah bisa bebas memilih harga dan tipe kamar inap sesuai dengan kebutuhan. Lalu apabila diperlukan rawat jalan selama 30 hari setelah tindakan operasi, PRUSolusi Sehat juga memberikan wadah untuk hal tersebut. 

Kemudian keunggulan lain yang tak kalah menarik, waktu perlindungan terhitung satu tahun sampai usia nasabah sembilan puluh sembilan tahun. PRUSolusi Sehat menawarkan pula batas tahunan yang mampu menyentuh angka 65 miliar rupiah.

2. PRUSolusi Sehat Syariah

Pada jenis kedua sebenarnya tidak jauh berbeda dari jenis pertama, hanya saja dikelola dengan prinsip manajemen berbasis syariah. Dimana bagi nasabah yang lebih menyukai produk-produk dengan aturan hukum Islam dapat memilih PRUSolusi Sehat Syariah. 

Di samping aturan yang sesuai hukum Islam, PRUSolusi Sehat Syariah memiliki nilai premi yang tidak terlampau mahal berkisar 280 ribu rupiah. Tentu biaya premi masih dapat dijangkau dengan mudah, untuk kalangan yang tertarik menggunakan produk asuransi. 

3. PruHospital & Surgical Cover

Jenis ketiga masih tergolong ke dalam kategori produk asuransi kesehatan Prudential 500 ribu meskipun premi ditawarkan hanya sekitar 350 ribuan. Pertanggungan yang di cover terdiri atas biaya rawat inap, tindakan pembedahan, dan penanganan pada ICU. 

Kemudian, disusul dengan pertanggungan akan kunjungan dokter baik dokter umum atau spesialis. Ada pula asuransi kesehatan fisioterapi bagi yang membutuhkannya, lalu rawat jalan contohnya penanganan kasus bersifat darurat.

Pertanggungan yang diberikan oleh pihak manajemen dapat diambil mulai usia lima puluh lima tahun, hingga tujuh puluh lima tahun. Polis dasar yang digunakan dalam PruHospital & Surgical Cover bisa dilihat pada PRULink Generasi Baru.

4. PruHospital Surgical & Cover Syariah

Untuk yang ingin memilih produk PruHospital Surgical & Cover tetapi terganjal, karena aturan bukan secara hukum Islam, versi Syariah lah jawabannya. Dimana prinsip yang ditekankan dalam penawaran asuransi kesehatan kepada nasabah menggunakan dasar Islam.

Perbedaan dengan produk sebelumnya sebatas aturan saja, sementara tanggungan yang diberikan tetap serumpun sesuai yang sudah dibahas. Walaupun begitu, nasabah perlu melihat polis yang telah ditentukan agar kedepannya tidak terjadi sesuatu diluar harapan.

Tahapan Pembayaran Premi Produk Asuransi Kesehatan Prudential

Setelah mengenal sejumlah produk yang tergolong asuransi kesehatan Prudential 500 ribu maka sekarang waktunya untuk mengetahui bagaimana tahapan pembayaran. Agar lebih jelas, simak langkah-langkah tepat berikut ini.

  • Pastikan persyaratan sudah terpenuhi. Satu diantara syarat yang perlu untuk diikuti calon nasabah adalah usia. Dimana usia yang ditentukan minimalnya satu bulan sampai dengan tujuh puluh lima tahun maksimalnya.
  • Pilih jangka pembayaran premi. Selanjutnya pilih jangka waktu pembayaran premi sesuai ketetapan pihak manajemen Prudential. Baik dalam waktu lima tahun, sepuluh tahun, atau sampai nasabah yang masih memegang polis.
  • Pilih jenis produk asuransi kesehatan. Berikutnya pilih tipe produk asuransi kesehatan yang disediakan Prudential sesuai dengan nilai premi. Jangan lupa untuk mengecek syarat-syarat dalam polis yang biasanya akan diberikan nanti.
  • Pilih metode pembayaran. Apabila dirasa tidak ada lagi syarat yang terlewati maka lakukan pemilihan metode pembayaran. Apakah itu Autodebet, e-commerce, melalui mobile banking atau ATM atau loket POS.

Pemilihan autodebet dapat diterapkan melalui pemotongan dana yang ada pada kartu kredit pribadi dengan melihat perjanjian asuransi kesehatan. Sedangkan metode pembayaran, menggunakan internet banking atau ATM dilakukan cukup teliti. 

Alasannya, karena metode internet banking maupun ATM bersifat individu termasuk jadwal premi. Oleh sebab itu, sebaiknya catat waktu pembayaran premi yang dilakukan.

Sedikit informasi tambahan bagi yang penasaran bagaimana klaim asuransi kesehatan maka bisa menyiapkan beberapa dokumen penting. Diantaranya, formulir klaim berisi lengkap diikuti fotokopi hasil pemeriksaan, resume medis atau surat keterangan dari dokter dan sebagainya.

Faktor Penting dalam Nilai Premi Produk Asuransi Kesehatan Prudential 

Walaupun calon nasabah mengetahui tentang premi dari kategori produk asuransi kesehatan, namun tetap perlu mengenal faktor penting nilai premi. Pertama jangka waktu, yang mana semakin lama pemilihnya maka beban biaya juga akan semakin besar.

Kedua, menyangkut umur nasabah yang kalau lebih muda maka lebih ringan nilai premi asuransi begitu pun sebaliknya. Usia inilah, yang patut untuk dipertimbangkan oleh calon nasabah.

Ketiga, kondisi kesehatan yang dimiliki nasabah termasuk gaya hidup karena keadaan tubuh sangat mempengaruhi nilai premi. Terakhir jumlah pertanggungan anggota, dimana bagi yang sudah menikah nilai premi semakin tinggi.

Faktor-faktor tersebut dapat diperhatikan sebelum calon nasabah menggunakan produk asuransi kesehatan Prudential. Tujuannya, agar tidak kebingungan maupun mengalami kerugian sewaktu memanfaatkan produk-produk kesehatan yang ditawarkan manajemen.

Namun, kalau memang dirasa masih penasaran jangan sungkan untuk bertanya langsung kepada petugas Prudential yang terpercaya. Tanyakan hal-hal yang berkenaan dengan produk kesehatan dengan detail.

Baik itu keunggulan yang ditawarkan produk asuransi kesehatan Prudential 500 ribu, ketentuan jangka waktu, dan risiko (apabila ada). Perhatikan dan pahami setiap keterangan atau penjelasan dari petugas dengan benar.

Demikian ringkasan tentang asuransi kesehatan Prudential 500 ribu yang mana dijabarkan dengan cukup jelas, sehingga siapapun akan mudah mengerti. Bagi yang tertarik, dapat segera menentukan ingin menggunakan produk kesehatan.

Namun pastikan asuransi kesehatan yang nanti dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jangan sembarangan karena semuanya memiliki syarat jaminan.

Kemudahan dan kualitas terbaik yang ditawarkan Prudential akan sangat membantu calon nasabah dari berbagai lapisan masyarakat tanah air. Di samping itu, harga premi yang mulai 200 ribuan sampai 500 ribuan cukup terjangkau.

Apabila sudah benar-benar yakin maka silahkan kunjungi gerai Prudential terdekat. Kalau ternyata masih belum sempat pergi mungkin mengunjungi situs web resmi.