free page hit counter
asuransi perjalanan internasional zurich

Mengenal Asuransi Perjalanan Internasional Zurich dengan Beragam Keuntungan

Artikel diperbarui pada 7 November 2022.

Zurich merupakan perusahaan penyedia jasa asuransi terkemuka di dunia. Perusahaan ini masuk ke Indonesia sejak 1991 dan memiliki beragam produk yang ditawarkan. Salah satunya asuransi perjalanan internasional Zurich. Jenis asuransi ini, cukup populer dan banyak diminati.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Zurich hadir dengan beragam produk perlindungan bagi masyarakat. Sebagai salah satu penyedia asuransi terbesar, perusahaan ini selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi setiap nasabahnya.

Produk asuransi perjalanan internasional menjadi cukup populer karena banyak orang yang bepergian ke berbagai tempat. Untuk itulah, produk ini hadir untuk memberikan proteksi terhadap nasabah yang ingin bepergian ke luar negeri dengan menjamin keamanan dan kenyamanannya.

Mengenal Jenis Asuransi Perjalanan Zurich

Ialah jenis asuransi yang menyediakan perlindungan bagi seseorang yang melakukan perjalanan. Namun, tidak semua produk asuransi menawarkan tingkat perlindungan yang sama. Cakupan cover bergantung pada jenis dan produk yang dipilih oleh nasabah. Berikut jenis asuransi perjalanan Zurich, diantaranya:

1. Zurich Domestic Travel

Sesuai dengan namanya, asuransi ini memberikan perlindungan lengkap untuk jenis perjalanan di dalam negeri. Biasanya perlindungan yang ditawarkan mencakup ganti rugi biaya pengobatan akibat kecelakaan, perlindungan terhadap bagasi, dan masih banyak lagi.

2. Zurich Passport

Ini merupakan asuransi perjalanan internasional Zurich yang menawarkan perlindungan untuk perjalanan ke berbagai negara. Asuransi ini biasanya memberikan cover berupa biaya pengobatan di luar negeri, rawat inap, hingga pemulangan medis darurat.

3. Umroh & Haji

Sama dengan sebelumnya, ini juga merupakan asuransi perjalanan internasional Zurich, namun khusus untuk umroh dan haji. Asuransi ini, tergolong sebagai jenis asuransi kelompok. Produk perlindungan, hanya berlaku untuk grup dengan minimal anggota 10 orang.

4. Holy Land

Hampir sama dengan Umroh & Haji, asuransi ini juga berlaku untuk grup dengan jumlah anggota minimal 10 orang. Produk ini akan mengcover perjalanan selama berkunjung ke Holy Land. Untuk cakupan mulai dari perlindungan kecelakaan, biaya pengobatan, dan masih banyak lagi.

Manfaat Asuransi Perjalanan Zurich

Sebelum melakukan perjalanan, sangat penting untuk mendaftarkan diri pada produk asuransi perjalanan yang ditawarkan. Ini karena banyak manfaat yang akan diperoleh nasabah, terutama asuransi perjalanan internasional Zurich. Beberapa manfaat tersebut, antara lain:

1. Manfaat Non Tunai

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan oleh nasabah ialah memanfaatkan transaksi nontunai. Transaksi ini bisa dilakukan untuk biaya pengobatan selama melakukan rawat inap, ketika berada di luar negeri yang sudah dijamin oleh polis.

2. Perlindungan Secara Menyeluruh

Dengan membeli asuransi perjalanan internasional Zurich, maka nasabah akan otomatis mendapatkan perlindungan polis domestik. Semua perlindungan polis domestik akan didapatkan oleh nasabah kecuali perlindungan schengen essentials.

3. Memberikan Kenyamanan Ekstra

Untuk perjalanan grup, membeli asuransi akan sangat bermanfaat karena mampu memberikan kenyamanan selama perjalanan. Perlindungan pada asuransi ini, menawarkan 100% manfaat untuk keluarga tanpa ada batasan jumlah anak.

4. Lebih Hemat Dan Terjangkau

Jika ingin melakukan perjalanan dengan 2 atau lebih orang, maka disarankan membeli asuransi perjalanan internasional Zurich ini. Nasabah bisa melakukan perjalanan dengan tujuan dan waktu yang sama lebih hemat. Nasabah bisa memanfaatkan Duo Plus untuk mendapatkan premi 25% lebih murah.

5. Bisa Mengubah Jadwal Perjalanan

Manfaat berikutnya yang akan didapatkan oleh setiap nasabah yaitu manfaat keterlambatan. Dimana, nasabah bisa menunda dan mengubah jadwal perjalanan. Kemudian untuk keterlambatan bagasi, juga bisa dicover selama minimal 4 jam.

6. Manfaat Tambahan Lainnya

Setiap perusahaan polis tentu ingin memberikan yang terbaik bagi setiap nasabah. Oleh karena itulah, dengan memilih asuransi ini maka nasabah juga akan mendapatkan manfaat tambahan lain sesuai dengan kebutuhan.

Beragam pilihan manfaat yang ditawarkan tersebut seperti perlindungan olahraga musim dingin, perjalanan kapal pesiar, perjalanan ketika covid 19, dan masih banyak lagi. Nasabah hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

Keuntungan Mengajukan Asuransi Perjalanan Zurich

Ketika nasabah mengajukan asuransi perjalanan internasional Zurich, ada beragam keuntungan yang akan diperoleh. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terpopuler, Zurich tentu ingin memberikan yang terbaik untuk setiap nasabah. Keuntungan tersebut antara lain:

  • Tersedia berbagai produk asuransi perjalanan yang beragam.
  • Harga preminya relatif terjangkau.
  • Proses klaim tergolong cepat dan mudah.
  • Pengajuan polis bisa dilakukan secara online.
  • Menyediakan layanan nasabah 24 jam.
  • Tersedia layanan asuransi untuk perjalanan domestik dan internasional yang akan membuat perjalanan semakin nyaman.

Apa Saja Syarat Pembelian Asuransi Perjalanan Zurich?

Untuk mengajukan pembelian asuransi perjalanan internasional Zurich, nasabah harus memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan polis ini. Nasabah harus mempersiapkan berbagai dokumen penting yang dibutuhkan, seperti halnya:

  • Fotokopi kartu identitas nasabah.
  • Pas foto dengan ukuran 3 x 4.
  • Dokumen pendukung yang bisa disesuaikan dengan jenis polis yang ingin dibeli.
  • Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh perusahaan polis dengan benar.

Apabila nasabah sudah menyetujui semua persyaratan dan ketentuan, kemudian nasabah akan diminta untuk melakukan pembayaran premi asuransi ke perusahaan terkait. Ini, agar nasabah bisa mendapatkan manfaat dan perlindungan sesuai dengan asuransi yang dipilih.  

Bagaimana Caranya Jika Ingin Melakukan Klaim Asuransi Perjalanan Zurich?

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan pembelian asuransi perjalanan internasional Zurich, nasabah juga perlu memahami bagaimana cara klaimnya. Untuk melakukan klaim asuransi ini bisa dilakukan dengan mudah yaitu secara online. Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan, antara lain:

  • Silahkan kunjungi website resmi Zurich untuk melakukan klaim secara online.
  • Kemudian silahkan klik pada menu “Klaim”.
  • Nasabah selanjutnya bisa melakukan “Registrasi” terlebih dahulu.
  • Setelah itu, silahkan pilih jenis polis yang sudah didaftarkan.
  • Kemudian nasabah akan diminta untuk mengisi dokumen klaim.
  • Silahkan isi data tersebut secara lengkap dan benar.
  • Simpan data tersebut dan tunggu hingga proses pengajuan klaim diproses oleh pihak perusahaan polis.
  • Biasanya untuk proses klaim asuransi perjalanan membutuhkan waktu hingga 14 hari.
  • Nantinya jika pengajuan klaim sudah disetujui, biaya akan dibayarkan ke rekening pemegang polis.

Perlu diketahui bahwa nasabah bisa melaporkan klaim maksimal 30 hari setelah kejadian. Selain melalui website, nasabah juga bisa melakukan klaim melalui telepon, email, maupun whatsapp yang tersedia selama 24 jam.

Nasabah bisa memilih cara paling mudah untuk melakukan klaim. Dengan memilih metode paling tepat, diharapkan ini akan semakin mempermudah nasabah untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik tentunya.

Ketika merencanakan perjalanan terutama ke luar negeri, sangat penting untuk membeli asuransi perjalanan internasional Zurich. Asuransi ini, hadir memberikan perlindungan bagi setiap nasabah yang senang melakukan perjalanan. Karena terdapat beberapa produk menarik yang ditawarkan.

Dengan membeli asuransi ini, nasabah akan mendapatkan berbagai manfaat seperti keterlambatan dan bisa mengubah jadwal perjalanan. Tidak hanya itu, premi yang dibayarkan juga tergolong sangat terjangkau sehingga tidak akan membuat pengeluaran membengkak.

Jika ingin melakukan klaim asuransi juga sangat mudah. Nasabah bisa memilih beberapa opsi metode klaim mulai dari website, telepon, hingga whatsapp yang melayani selama 24 jam. Proses klaim secara online membuat lebih efektif karena tidak harus datang langsung ke kantor.