free page hit counter
aplikasi handy talkie android

Aplikasi Handy Talkie Android yang Layak untuk Dicoba

Ada banyak aplikasi handy talkie android supaya berkomunikasi menyenangkan seperti yang ada di film Stranger Things. Bahkan dengan aplikasi ini pun akan membuat komunikasi serasa kembali lagi ke tahun 80-an.

Bahkan dengan aplikasi ini pun tentu siapa pun tidak perlu harus membeli handy talkie yang bisa dibilang bentuknya tebal sekali. Karena dengan aplikasi ini bisa berkomunikasi seperti di handy talkie tetapi menggunakan android yang keren.

Dengan aplikasi ini pun tentu saja akan memungkinkan pengguna bisa berbicara, mengirim pesan dengan teman dengan frekuensi walkie-talkie. Namun, apa saja sih aplikasi handy talkie? Berikut ini sudah ada beberapa aplikasi handy talkie yang direkomendasikan untuk android:

1. Zello Walkie Talkie

Aplikasi handy talkie yang pertama untuk android adalah Zello Walkie Talkie yang penggunaannya cepat juga bisa digunakan gratis. Dengan aplikasi ini pengguna bisa berbicara secara pribadi atau bisa juga gabung dengan kanal publik.

Aplikasi ini pun juga memiliki fitur yang menarik di dalamnya seperti berikut ini:

  • Streaming dengan suara yang memiliki kualitas tinggi.
  • Tersedia kontak dan status berupa teks.
  • Kanal publik yang menampung hingga 6000 user.
  • Mendukung headset Bluetooth.
  • History suara.
  • Gambar.

2. Walkie Talkie Online

Bagi siapa pun yang ingin berkomunikasi menggunakan telepon tanpa batas seperti walkie talkie, tentu solusinya aplikasi Walkie Talkie Online. Dengan menggunakan aplikasi ini tentu saja kapan saja atau dimana saja bisa berkomunikasi dengan mudah seperti nyata.

Bukan hanya itu, karena koneksi yang ada di aplikasi ini pun sangat aman antara perangkat pengguna dengan yang lainnya. Kemudian aplikasi ini pun juga memiliki transmisi audio dua arah untuk pengguna sehingga bisa berkomunikasi kapan pun.

Dengan aplikasi ini pun pengguna bisa membuat koneksi bersama teman atau pacar dengan koneksi wifi atau Bluetooth. Jika koneksi telah dibuat antara dua perangkat tentu sekarang saatnya untuk mulai melakukan komunikasi.

Aplikasi ini pun juga memberikan suara dengan kualitas yang tinggi sehingga komunikasi akan terasa sangat nyaman. Bahkan aplikasi ini pun memiliki tombol PTT atau push-to-talk untuk mulai berbicara dan berhenti.

3. Indonesia Virtual Walkie Talki

Aplikasi Indonesia Virtual Walkie Talki atau yang sering disingkat menjadi IndoVWT merupakan aplikasi yang cara kerjanya seperti Walkie Talkie klasik. Namun, aplikasi ini justru memiliki keuntungan bisa menghubungkan suara dengan modulasi melalui jalur wifi atau data.

Biasanya aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk bisa komunikasi yang real time juga dengan kualitas suara yang jernih. Dengan aplikasi ini tentu akan semakin mudah untuk bisa menjadi sarana silaturahmi atau memberikan informasi kepada teman atau keluarga.

Terkait data yang telah didaftarkan oleh pengguna tentu saja tidak perlu dikhawatirkan karena pasti akan dipertanggungjawabkan. Aplikasi ini pun banyak memberikan fitur menarik seperti berikut ini:

  • Koneksi yang bisa menggunakan wifi atau jaringan 2G hingga 4G.
  • Nama pengguna yang otomatis terhubung ke Facebook.
  • Dapat menampilkan dan menyembunyikan foto profil.
  • Memiliki tiga tema dari klasik, kamuflase dan bunga.
  • Tersedia hingga 1000 channel.

4. Two Way: Walkie Talkie

Two Way juga merupakan aplikasi handy talkie android yang bisa membuat pengguna saling berkomunikasi secara instan. Dengan menggunakan aplikasi ini tentu saja pengguna tidak perlu melakukan register bahkan tidak ada informasi pribadi yang diberikan.

Aplikasi ini juga termasuk ke dalam aplikasi yang mudah sekali untuk digunakan oleh siapa pun walaupun pemula. Dengan aplikasi ini pun tentu pengguna bisa langsung mulai berbicara dengan kontak di android yang juga memiliki aplikasi ini.

5. Walkie Talkie

Aplikasi Walkie Talkie ini adalah aplikasi handy talkie yang gratis juga memiliki kualitas suara yang sangat jernih. Bahkan aplikasi ini pun juga satu-satunya aplikasi yang memiliki enkripsi end to end.

Dengan menggunakan aplikasi ini tentu saja bisa berkomunikasi secara gratis tanpa internet bahkan juga tidak perlu jaringan. Ini semua karena memang aplikasi ini memiliki radio dua arah.

Penggunaan aplikasi ini pun memiliki keuntungan yang cukup menarik seperti yang ada di bawah ini:

  • Memiliki kemampuan untuk bisa dijalankan di android yang sangat mudah.
  • PTT yang bisa mengirim notifikasi kepada orang lain saat online atau offline.
  • Aplikasi yang bisa digunakan secara gratis.
  • Bisa digunakan pada android atau tablet dengan mudah.
  • Sangat aman karena aplikasi ini tidak memiliki riwayat panggilan atau obrolan.
  • Aplikasi yang didesain sangat friendly dan menarik untuk siapa pun yang melihatnya.
  • Bisa menampilkan perangkat terdekat melalui aktivasi Bluetooth.

Dengan keuntungan tersebut tentu saja pengguna pun akan merasa betah saat menggunakan aplikasi handy talkie ini. Adapun jika ingin menggunakan aplikasi ini tentu saja perlu mengizinkan dulu akses lokasi, mikrofon dan Bluetooth.

Hanya saja sepertinya masih banyak pengguna yang sering kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini. Jika memang sering merasa bingung bagaimana cara menggunakannya silakan simak selengkapnya cara di bawah ini:

  • Install dulu aplikasi Walkie Talkie kemudian buka aplikasinya jika sudah terinstal.
  • Untuk memulai silakan tekan tombol mulai.
  • Berikan izin yang diminta dari aplikasinya.
  • Jangan lupa juga untuk input nama sehingga pengguna lain mudah mengenali.
  • Kemudian untuk mulai bisa tekan ikon panggil hingga Walkie Talkie menemukan perangkat di sekitar.
  • Klik nama perangkat yang terdeteksi lalu mulai berbicara.

6. Walkie Talkie Offline Call

Aplikasi Walkie Talkie Offline Call ini menyediakan komunikasi secara peer to peer dengan jaringan wifi. Di samping itu, aplikasi ini pun juga telah menyediakan cara yang mudah serta cepat untuk menggunakan android sebagai handy talkie.

Dalam aplikasi ini pun telah didukung oleh keunggulan seperti berikut ini:

  • Tidak perlu koneksi internet untuk menggunakan aplikasi Walkie Talkie Offline Call.
  • Memiliki suara dengan kualitas yang tinggi.
  • Aplikasi mudah sekali untuk digunakan.

7. Walkie Talkie – PTT Call

Aplikasi handy talkie terakhir adalah Walkie Talkie – PTT Call yang di dalamnya menyediakan layanan gratis. Bahkan dengan aplikasi ini pun pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran dan tidak ada fitur berlangganan.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini pun tentu tidak perlu ada hubungan internet atau Bluetooth atau koneksi lainnya. Hal ini karena memang aplikasi yang satu ini memang begitu luar biasa dan bagus untuk direkomendasikan.

Demikian tadi terkait aplikasi handy talkie android yang cocok untuk digunakan berkomunikasi dengan suara yang kualitasnya tinggi. Dengan menggunakan aplikasi ini tentu saja akan menjadikan sangat keren seperti di film Stranger Things.

Bahkan dengan aplikasi di atas bisa saja melakukan komunikasi walaupun memang tidak adanya jaringan internet atau Bluetooth. Dijamin dengan aplikasi ini pun data pengguna akan tetap aman.

Jadi, jangan heran lagi kalau untuk sekarang melihat ada banyak orang menggunakan aplikasi di atas tadi karena memang menarik. Jika memang ingin berkomunikasi dengan handy talkie supaya seperti kembali ke tahun 80-an tentu saja bisa pilih salah satu aplikasi yang ada di atas.