free page hit counter
asuransi perjalanan covid thailand

Perusahaan Asuransi Perjalanan Covid Thailand Wajib Diketahui!

Saat akan pergi ke luar negeri memang membutuhkan asuransi, termasuk asuransi perjalanan covid Thailand jika ingin pergi ke Thailand. Saat waktu pandemi, memang bukan hanya sekedar Asuransi yang dibutuhkan. Namun, asuransi ini nantinya akan melindungi saat terjadi musibah.

Untuk masuk ke negara Thailand sendiri memang mengharuskan calon pengunjung untuk memenuhi beberapa syarat. Jadi, kali ini akan disebutkan juga mengenai beberapa persyaratan untuk mengunjungi negara Thailand. Juga mengenai asuransi Covid.

Ada beberapa perusahaan penyedia asuransi Covid untuk masuk ke negara tersebut. Namun mungkin pengguna masih kurang paham mengenai apa saja perusahaannya. Sebab itu kali ini akan diulas.

Persyaratan Masuk Ke Negara Thailand

Saat ini tidak semua negara di dunia bisa mengunjungi negara Thailand, namun Indonesia menjadi salah satu negara yang diizinkan. Untuk dapat datang kesana, maka pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi:

  • Persyaratan pertama adalah sudah memenuhi vaksin, atau bisa juga menunjukkan tes PCR yang menunjukkan negatif jika belum melakukan vaksinasi.
  • Tes PCR ini bisa dilakukan pengguna dalam jangka waktu 3 hari sebelum keberangkatan ke negara Thailand.
  • Diwajibkan memiliki asuransi perjalanan covid Thailand untuk mengantisipasi biaya pengobatan yang akan dilakukan di Thailand.
  • Dibutuhkan juga COE yang dikeluarkan oleh pihak Kedutaan Kerajaan Thailand atau bisa juga menggunakan pass Thailand yang berupa kode QR.
  • Sertifikat yang menunjukkan telah melakukan vaksin minimal 14 hari sebelum keberangkatan.

Perusahaan Penyedia Asuransi Covid

Di atas sudah dijelaskan bahwa untuk pergi ke Thailand, maka dibutuhkan asuransi Covid yang berarti harus menggunakan asuransi internasional. Karena itu, akan dibahas mengenai beberapa perusahaan penyedia asuransi Thailand. Dengan begini, pengguna bisa langsung membeli asuransi yang sesuai.

1. Zurich – Asuransi Perjalanan Zurich

Perusahaan pertama yang menyediakan asuransi perjalanan covid Thailand adalah perusahaan bernama Zurich yang menyediakan produk bernama Travel Insurance. Zurich memang, menyediakan dua jenis asuransi untuk domestik dan juga internasional. Untuk pergi ke Thailand berarti pengguna harus membeli produk asuransi Internasional.

Untuk regional internasional pun ada tiga pilihan, Asia Pasifik, Seluruh dunia dan dunia kecuali USA/CA. Ada beberapa jenis polis juga yang terhitung lengkap, dan harus memastikan penggunakan sebelum membeli asuransi. Seperti perjalanan sekali jalan, perjalanan pendek atau semacamnya.

Akan banyak sekali manfaat yang akan diberikan oleh Zurich kepada pengguna yang mendapatkannya. Misalnya akan memberikan dana sebesar 1.500.000.000, jika terjadi kecelakaan diri.

Atau jika ada biaya medis dan darurat sebanyak 2.500.000.000. Ada juga tanggungan tanggungan, perlindungan bagasi, barang dan sebagainya.

2. Allianz – Allianz Travelpro

Pada urutan kedua mengenai perusahaan yang menyediakan asuransi Covid adalah Allianz Travelpro yang juga menyediakan asuransi untuk perjalanan internasional. Ada banyak jenis manfaat yang ditawarkan oleh Asuransi satu ini. Seperti yang akan diulas kali ini.

Dalam asuransi yang ditawarkan oleh Travel Pro tersedia untuk durasi individu, pasangan ataupun keluarga. Juga terbagi dalam tiga paket yang dapat dibedakan dari segi biaya dan manfaat yang akan didapat. Yakni premier, deluxe dan superior.

Untuk biaya asuransi sendiri untuk tipe individu dan untuk perjalanan 4 hari dimulai dari harga 94.000. Ada banyak juga manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Diantaranya adalah manfaat berupa medis, yang mencakup penyakit, kecelakaan saat perjalanan dan lain-lain.

Manfaat perawatan medis cashless untuk rawat inap, manfaat medis di laut negeri. Ada juga penggunaan atas penundaan penerbangan, keterlambatan penerbangan. Penanggungan perjalanan juga selama 183 hari, jika mengalami cacat tetap atau meninggal akan diberikan santunan lebih dari 1 miliar.

3. Asuransi Sompo – Sompo TravelJoy

Selain dua perusahaan yang telah disebutkan, masih ada lagi perusahaan yang juga menyediakan asuransi perjalanan covid Thailand untuk digunakan, yakni Asuransi Sompo. Dari perusahaan tersebut ada salah satu produk yang bisa digunakan untuk pergi ke Thailand, yaitu Sompo TravelJoy.

Untuk negara Thailand sendiri tergolong ke dalam area A. Produk Sompo TravelJoy sendiri menyediakan tiga jenis paket yang dapat dipilih pengguna. Diantaranya adalah paket elite, deluxe dan juga classic.

Untuk plannya sendiri ada tiga jenis plan yang bisa dipilih pengguna yakni untuk Individual, berdua atau plan keluarga. Nantinya, pilihan yang diambil akan mempengaruhi biaya yang harus dikeluarkan. Juga akan berpengaruh pada manfaat yang akan didapatkan oleh pembeli.

Diantara manfaat yang akan diterima adalah fasilitas kesehatan, seperti perlindungan Covid, biaya obat, biaya rawat inap dan sebagainya. Selain kesehatan, juga ada perlindungan saat perjalanan. Meliputi kehilangan barang, dokumen, uang dan beberapa jenis manfaat lainnya.

4. Chubb Travel Insurance – Chubb Asuransi Perjalanan Internasional

Perusahaan selanjutnya yang juga Chubb Travel Insurance yang menawarkan produk Chubb Insurance perjalanan Internasional. Salah satu perjalanan Internasional adalah ke negara Thailand. Di sini juga tersedia tiga jenis plan asuransi. Yaitu individu, pasangan dan rencana keluarga.

Perusahaan ini juga menyediakan tiga jenis paket, yakni ultimate, Supreme, dan essential. Paket yang dipilih nanti akan menentukan biaya dan manfaat yang akan didapatkan. Untuk asuransi paling murah mulai dari 200.000, dan manfaat yang akan diberikan pun sangat beragam.

Yaitu perlindungan berupa cacat dan kematian yang terjadi saat perjalanan. Biaya-biaya medis dan biaya lanjutan pendidikan di Indonesia. Ada juga santunan setiap hari yang akan diberikan saat menjalani rawat inap rumah sakit. Juga beberapa perlindungan yang masih berkaitan dengan kesehatan.

Ada juga perlindungan ketika ada penundaan penerbangan, penundaan, dan keterlambatan keterlambatan penerbangan. Ada juga pertanggungan penagihan perjalanan, kehilangan barang, kerusakan bagasi, kehilangan uang dan lain sebagainya. Kunjungan simpatik, repatriasi jenazah, biaya pemeriksaan medis darurat dan juga beberapa manfaat lainnya

5. Perjalanan Aswata A+

Pada urutan terakhir adalah asuransi dari Aswata Travel A+ yang juga memberikan perlindungan ekstra pandemi dan juga epidemi. Untuk maksimal perjalanan ini adalah selama 45 hari. Untuk wilayah Asia, minimal pembelian asuransi untuk 74.000 tergantung jenis yang akan dibeli.

Ada beberapa manfaat yang nantinya akan pengguna dapatkan saat membeli asuransi untuk pergi ke Thailand dengan. Di antara manfaat yang akan didapatkan adalah perjalanan perjalanan yang terjadi sebelum keberangkatan. Ada juga pertanggungan berupa bantuan masuk rumah sakit.

Ada juga pertanggungan yang berupa pemulangan jenazah jika memang dalam perjalanan tersebut mengalami kematian. Mengalami cacat tetap, kehilangan barang atau dokumen, tertunda-tunda bagasi dan beberapa hal lain. Ada juga perlindungan, dan perpanjangan otomatis terhadap periode polis.

Demikian penjelasan mengenai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin berkunjung ke Thailand. Ada juga beberapa perusahaan penyedia asuransi perjalanan covid Thailand yang dapat dijadikan sebagai referensi. Dengan begitu, pengguna akan bebas dalam memilih Asuransi ini.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli asuransi, yakni dari segi manfaat. Sebab, ada yang nantinya akan memberikan manfaat hingga ratusan bahkan milyaran rupiah. Namun ada juga yang hanya memberikan manfaat hanya dalam jumlah jutaan saja.