free page hit counter
asuransi perjalanan internasional covid-19

Perusahaan Asuransi Perjalanan Internasional Covid-19 dengan Perlindungan Lengkap

Sekarang memang sudah banyak penyedia asuransi perjalanan internasional covid-19, yang akan menjaga saat bepergian ke luar negeri. Setiap perusahaan juga menawarkan berbagai keuntungan yang akan didapatkan. Namun meski internasional, tapi tidak semua negara ikut di dalamnya.

Setiap perusahaan memiliki penawaran dan perlindungan terbaik yang ditawarkan. Namun, sebelum membeli asuransi alangkah baiknya jika perhatikan juga limit dari asuransi tersebut. Perhatikan juga setoran tiap bulan yang harus dilakukan.

Dengan begini pengguna tidak akan menyesal saat sudah memiliki asuransi. Sebab, tidak keberatan dengan asuransi tiap bulannya, juga limit klaim memiliki jumlah yang banyak. Selain itu dengan menggunakan asuransi, sekiranya perjalanan yang dilakukan terlindungi.

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia – Allianz TravelPro

Perusahaan pertama yang menyediakan asuransi perjalanan internasional untuk covid-19 adalah PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia. Salah satu produk di dalamnya adalah Allianz travelpro yang merupakan asuransi covid-19. Untuk biaya dan manfaatnya, maka bisa simak ulasannya berikut:

1. Biaya Asuransi

Perusahaan ini menawarkan tiga jenis produk Allianz travelpro, dari yang premier, deluxe dan superior. Setiap produk tersebut tentunya memiliki limit yang berbeda, karena pembayaran tiap bulannya juga berbeda. Entah itu individu, couple atau keluarga.

Untuk perjalanan individu, biaya paling murah adalah sebesar 94.000 untuk perjalanan 4 hari. Jika perjalanan yang dilakukan lebih lama, maka bisa membeli produk dengan waktu yang lebih lama pula. Misalnya untuk jaminan greater Asia.

Untuk mendapatkan jaminan perjalanan tersebut maka dibutuhkan biaya sebesar 1.345.000 hingga 1.805.000. Untuk area jaminan pacific dan Schengen biayanya 1.536.000 hingga 2.066.000. Ukuran biaya terakhir adalah 1.597.000 hingga 2.416.000 untuk area jaminan worldwide.

Durasi pertanggung jawaban ini adalah selama satu tahun. Jika melakukan perjalanan internasional, maka maksimal durasi dalam satu perjalanan adalah 90 hari. Sedangkan untuk perjalanan domestik maka maksimal durasi perjalanan hanya 30 hari saja.

2. Manfaat Asuransi Perjalanan Allianz Pro

Ada beberapa manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan asuransi ini saat melakukan perjalanan terkait dengan covid-19. Manfaat yang diberikan, nantinya juga tergantung paket yang dipilih. Entah itu premier, deluxe atau superior.

Salah satu manfaatnya adalah ketika terjadi pembatalan atau perubahan penerbangan termasuk dalam pandemi atau epidemi bagian A. Untuk masalah ini, maka nasabah premier bisa mengklaim dana sebesar 70.000.000.

Nasabah deluxe bisa klaim asuransi sebesar 45.000.000 dan 15.000.000 untuk nasabah superior. Ada juga manfaat medis dan juga biaya terkait medis, untuk nasabah premier bisa klaim mulai dari 750.000.000 hingga tanpa batas.

Untuk nasabah Deluxe maka bisa klaim mulai 500.000.000 hingga 2.800.000.000. Sedang nasabah Superior mulai dari 175.000.000 Hingga 700.000.000.

Nanti ada lagi jenis lain jika mengalami kematian, cacat permanen dan sebagainya. Untuk limit Klaim asuransi sendiri, tergantung dengan keadaan apa yang saat itu terjadi. Karena ada banyak kategori yang ada di dalamnya.

Zurich Travel Insurance – Add On Covid-19

Perusahaan kedua yang menyediakan asuransi perjalanan internasional covid-19 adalah perusahaan Zurich Travel Insurance. Asuransi ini, akan menanggung biaya perawatan saat terjangkit covid-19 dalam perjalanan internasional tersebut. Limit asuransinya sendiri berbeda tergantung paket yang dibeli.

Untuk membeli asuransi di perusahaan ini mulai dari 25.000 saja dan tanpa batas usia pembelian. Asuransi ini adalah untuk melindungi perjalanan ke luar negeri, dengan maksimal atau durasi perjalanan maksimal 180 hari. Tentunya, beberapa manfaat akan didapatkan di dalamnya.

Jika pengguna membeli produk asuransi Zurich worldwide xcl USA dan Canada premier atau executive dan add on covid 19. Juga apabila telah memenuhi persyaratan visa Schengen, maka limit asuransi minimal 30.000 euro. Jika dirupiahkan, maka 30.000 sama dengan 462.840.000,00.

Manfaat yang didapatkan dari asuransi perjalanan internasional covid-19 Zurich Travel itu diantaranya adalah biaya kecelakaan diri. Ada juga biaya medis dan keadaan darurat lain, pembatalan penerbangan atau perubahan perjalanan. Manfaat perlindungan covid-19 dan beberapa manfaat lainnya.

PT Mandiri AXA General Utama Indonesia – Asuransi Perjalanan AXA

Perusahaan asuransi selanjutnya yang menyediakan asuransi covid untuk perjalanan internasional adalah PT mandiri AXA General Utama Indonesia. Produk untuk asuransi covid-19 sendiri adalah Asuransi perjalanan AXA. Berikut adalah keterangan lengkap mengenai produk:

1. Ketentuan Produk

Sebelum membeli asuransi, maka perhatikan juga tentang ketentuan dari produk itu sendiri. Untuk membeli produk asuransi perjalanan AXA, maka minimal umur harus sudah 1 tahun hingga 85 tahun. Untuk masa pertanggungjawaban sendiri, tergantung periode perjalanan yang dilakukan.

Untuk melakukan pembelian asuransi ini, diberikan dua pilihan mata uang untuk pembayaran. Tentu, salah satunya adalah dengan menggunakan mata uang rupiah. Sedang pilihan satu lagi, pengguna bisa membeli produk asuransi menggunakan mata uang USD.

Untuk harga asuransi premi perjalanan dari AXA sendiri mulai dari 75.000 saja. Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun pertanggungjawaban dari asuransi ini cukup menyeluruh. Tentunya termasuk pertanggungjawaban yang bersangkutan dengan covid-19.

2. Manfaat Asuransi Perjalanan AXA

Setelah mengetahui ketentuan produk, maka pengguna juga harus tahu mengenai manfaat apa saja yang akan didapatkan jika membeli asuransi ini. Tentunya, hal ini yang menjadi pertimbangan utama saat akan membeli produk asuransi. Salah satu manfaat asuransi ini adalah pertanggungjawaban atas cacat tetap.

Jika dalam perjalanan mengalami sakit, maka akan ada pertanggungjawaban berupa biaya pengobatan yang dilakukan. Selain itu, ada juga perlindungan atas keterlambatan penerbangan dan juga bagasi. Juga mengenai gaji yang akan tetap diberikan meski kecelakaan.

Tak hanya itu saja produk asuransi perjalanan internasional covid-19 dari AXA ini juga memberikan perlindungan saat koper hilang. Jadi, pengguna bisa klaim asuransi tersebut. Terakhir adalah perlindungan atas penyalahgunaan kartu kredit.

BCA Insurance Individual With Covid Coverage – Travel Insurance

Penyedia asuransi selanjutnya adalah BCA dengan menggunakan produk Travel Insurance. Jika pengguna akan melakukan perjalanan internasional individu, maka tarif premi mulai dari 4 USD hingga 137 USD. Sedang asuransi internasional untuk keluarga, mulai dari 10 USD Hingga 306 USD.

Namun tarif tersebut belum termasuk biaya administrasi. Untuk biaya administrasi sendiri sekitar 25.000 hingga 35.000. Jika perjalanan dilakukan secara individu, maksimal 180 hari sesuai tanggal kalender. Sedang untuk perjalanan tahunan, maksimal 90 hari untuk sekali perjalanan.

Untuk manfaatnya hampir sama seperti beberapa asuransi yang telah disebutkan sebelumnya, dan termasuk perlindungan covid-19. Seperti santunan rumah sakit, perlindungan penundaan penerbangan, keterlambatan, pembajakan pesawat dan lain-lain. Perlindungan kerusakan atau kehilangan bagasi, juga masih banyak lagi manfaat lainnya.

Demikian tadi adalah 4 perusahaan yang menyediakan asuransi perjalanan internasional covid-19 yang dapat digunakan. Sebenarnya masih ada lagi beberapa perusahaan asuransi lainnya. Namun tak ada salahnya jika mencoba menggunakan asuransi yang telah disebutkan tadi, Karena beberapa manfaat di dalamnya.

Namun, yang paling penting dalam membeli asuransi adalah manfaat yang akan didapatkan. Sebab, ada perusahaan yang memang memberikan dana klaim hingga 10 digit , ratusan juta dan juga puluhan juta. Tapi ada juga yang hanya memberikan manfaat beberapa juta saja.