free page hit counter
aplikasi penerjemah bahasa otomatis

Aplikasi Penerjemah Bahasa Otomatis Bikin Belajar Bahasa Inggris Makin Praktis

Aplikasi penerjemah bahasa otomatis kini bisa menjadi teman yang baik saat ada PR Bahasa Inggris dari sekolah. Mengapa demikian? Tentu karena saat akan mengerjakan tugas menerjemahkan tentu tidak perlu lagi membuka kamus yang akan memakan waktu lama.

Bahkan keunggulan dari aplikasi ini pun tidak hanya bisa menerjemahkan satu per satu bahasa inggris saja. Melainkan tentu saja sekarang bisa menerjemahkan menjadi lebih mudah karena memang didesain otomatis yang memudahkan siswa mengerjakan tugas Bahasa Inggris.

Pastinya para siswa akan bisa menerjemahkan satu paragraf hanya dalam hitungan detik bahkan bisa juga langsung memfoto dan hasilnya akan keluar. Adapun aplikasi penerjemah otomatis ini bisa simak selengkapnya berikut ini:

1. Penerjemah Photo – Translate

Aplikasi penerjemah bahasa yang pertama dan paling direkomendasikan adalah Penerjemah Photo yang banyak digunakan oleh kalangan siswa. Aplikasi ini menawarkan fitur menarik karena pengguna bisa menerjemahkan dengan cepat hanya melalui foto saja.

Bukan hanya itu, karena aplikasi ini pun bisa menerjemahkan secara otomatis dari mulai teks, percakapan bahkan suara. Di dalam aplikasi ini pun bukan hanya ada Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia saja, melainkan ada lebih dari 90 bahasa yang dapat digunakan.

2. U Dictionary Kamus

Aplikasi U Dictionary ini rupanya memang sudah populer dari dulu dan hingga saat ini pun banyak orang yang menggunakannya. Keunggulan dari aplikasi ini memiliki kamus Oxford yang resmi yang bisa menerjemahkan ke dalam puluhan bahasa bahkan di saat offline sekali pun.

Di samping itu, ada keunggulan lain yang justru tidak dimiliki oleh aplikasi lain karena di U Dictionary ada fitur terjemahan magic. Pengguna bisa menerjemahkan langsung kata atau kalimat di web, chat atau lainnya hanya dengan mem-block kalimatnya dan terjemahannya akan keluar.

3. Terjemahkan di Layar

Aplikasi Terjemahkan di Layar juga mendukung sebagai aplikasi terjemah secara otomatis karena pengguna bisa langsung menerjemahkan apa yang ada di layar Hp. Ini artinya pengguna tidak lagi perlu membuka aplikasi penerjemah, kemudian copy dan paste tulisan yang ingin diterjemahkan.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini apapun bahasa yang ingin diterjemahkan seperti yang ada di website, chat, game, music dan lainnya bisa langsung diterjemahkan. Di samping itu, aplikasi ini pun sudah mendukung lebih dari 100 bahasa sehingga pengguna semakin nyaman.

Namun, jika memang ingin menerjemahkan secara langsung di layar tentu saja tidak bisa dilakukan saat Hp offline. Jadi, pastikan Hp supaya selalu terhubung ke internet sehingga bisa kapan saja dengan mudah menerjemahkan apa yang ada di layar secara otomatis.

4. Penerjemah Foto Menerjemahkan

Penerjemah Foto rupanya merupakan salah satu aplikasi penerjemah otomatis banyak digunakan terutama oleh pelajar dalam mengerjakan tugas Bahasa Inggris dengan mudah. Bukan hanya Bahasa Inggris dan Indonesia karena aplikasi ini mendukung hingga lebih dari 100 bahasa asing.

Cara menggunakannya mudah, hanya dengan perlu mengambil gambarnya dan hasil terjemahannya akan langsung keluar. Jadi, tak heran jika banyak pengguna yang menyukai aplikasi ini karena begitu otomatisnya cara menerjemahkan bahasa.

Di samping itu, aplikasi ini pun sudah menggunakan fitur OCR tercanggih sehingga bisa menerjemahkan foto yang tidak terbatas. Walaupun demikian, tentu saja hasilnya pun tidak asal karena dijamin 100% sangat akurat.

Biasanya aplikasi seperti ini yang paling banyak diminati oleh para pelajar saat mengerjakan bahasa Inggris. Bagaimana tidak, karena dengan memfoto soal saja tentu hasil terjemahannya akan langsung keluar.

5. Penerjemah Teks Video

Aplikasi penerjemah bahasa otomatis selanjutnya yang tidak kalah keren adalah Penerjemah teks Video yang tentu saja fungsinya untuk menerjemahkan subtitle video. Mungkin dulu saat ada tugas menerjemahkan subtitle video perlu mencatat per-kalimat yang muncul dari videonya.

Baru setelah itu, kalimat akan dimasukkan ke dalam aplikasi penerjemah sehingga hasilnya muncul, tetapi justru ini sangat memakan waktu. Namun, dengan aplikasi ini pengguna sudah bisa menerjemahkan langsung subtitle video hanya dengan menontonnya melalui aplikasi ini.

Bahkan keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini pun bisa menerjemahkan video saat offline tanpa kuota internet dan Wi-Fi. Namun, tenang saja walaupun seperti itu tentu aplikasi ini akan sangat menjaga data privasi para penggunanya.

6. Pindai & Terjemahkan: Dokumen

Aplikasi penerjemah otomatis selanjutnya adalah Pindai & Terjemahkan yang sangat cocok untuk bisa menerjemahkan dokumen penting. Misalnya saat dapat tugas, tetapi referensinya berbentuk dokumen dengan bahasa asing tentu perlu menerjemahkan satu per satu sehingga mengerti poinnya.

Namun, cara tersebut tentu saja sangat memakan waktu lama dan dengan aplikasi ini pengguna akan sangat diuntungkan. Kini tidak perlu lagi menerjemahkan per kalimat karena hanya perlu scan dokumennya dan hasilnya akan keluar.

Di samping itu, aplikasi ini punya fitur unggulan seperti suara otomatis untuk pengucapan, catatan dan surat, label produk, rambu lalu lintas dan kegiatan sehari-hari lainnya. Jadi, dengan aplikasi ini tidak hanya akan tahu terjemahannya melainkan mengerti cara mengucapkannya.

7. Terjemahan Suara

Aplikasi penerjemah otomatis yang sayang untuk dilewatkan adalah Terjemahan Suara yang bisa menerjemahkan dalam waktu cepat hanya melalui suara. Saat sedang di tempat wisata kemudian bertemu dengan orang asing lalu berbicara, awalnya pasti akan berpikir dulu terjemahannya.

Namun, dengan aktifkan aplikasi ini dan saat ada suara asing yang berbicara tentu aplikasi ini akan langsung memberikan hasil terjemahannya. Dengan demikian, tentu ini akan membuat pengguna menjadi lebih merasa percaya diri saat akan berbicara dalam bahasa asing.

Jangan khawatir aplikasi tidak berfungsi saat internet jelek karena justru dalam keadaan apapun asalkan aplikasinya berjalan tetap bisa menerjemahkan dengan baik. Bukan hanya itu, dengan aplikasi ini pun akan sangat membantu percakapan bahasa asing jika akan pergi ke luar negeri.

8. PDF Document Translator

Aplikasi penerjemah otomatis terakhir adalah PDF Document Translator yang memudahkan menerjemahkan bahasa asing dalam bentuk PDF. Hal ini mungkin sering dialami oleh para pelajar yang mengharuskan membaca PDF bahkan e-book yang justru menggunakan bahasa asing.

Untuk bisa tahu setiap point dalam dokumen tersebut tentu saja perlu menerjemahkan mana saja kalimat yang dianggap penting. Namun, dengan menggunakan aplikasi ini justru hanya perlu scan dokumen PDF-nya kemudian hasilnya akan keluar secara otomatis dan tentunya dijamin akurat.

Nah, itu saja tadi informasi terkait aplikasi penerjemah bahasa otomatis yang paling direkomendasikan terutama bagi pelajar. Dengan menggunakan aplikasi ini tentu akan memudahkan kegiatan sehari-hari dalam menerjemahkan bahasa asing.

Apalagi para pelajar yang banyak menggunakan sumber-sumber yang di mana masih menggunakan bahasa asing sehingga harus menerjemahkannya dulu. Namun, dengan aplikasi di atas justru semuanya akan bisa dipelajari secara instan tanpa kesulitan.

Bahkan dengan aplikasi di atas pun bukan hanya mampu menerjemahkan bahasa asing yang sering membuat para pelajar pusing. Karena aplikasi di atas pun juga membantu memberikan contoh percakapan dalam bentuk suara untuk membuat pengguna bisa berlatih berbicara bahasa asing.