free page hit counter
aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus

Aplikasi Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus, Ini 10 yang Direkomendasikan

Foto serta video yang terhapus/hilang pada galeri, sekarang bisa dipulihkan dengan aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus secara cepat. Jadi, tidak perlu khawatir lagi apabila tidak sengaja menghapus foto atau video yang penting di galeri.

Biasanya foto serta video yang hilang/terhapus di galeri tidak langsung terhapus secara permanen melainkan pindah di bagian sampah. Untuk itu, pengguna masih bisa memulihkan file foto dan video yang terhapus tersebut.

Sebagai solusi yang cocok dan tepat, maka menggunakan aplikasi untuk memulihkannya file yang terhapus sangatlah diperlukan. Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus yang dapat dimanfaatkan seperti berikut:

1. DigDeep Image Recovery

Pertama, salah satu opsi aplikasi untuk menyelamatkan file foto serta video yang terhapus di galeri yaitu aplikasi DigDeep Image Recovery. Cara kerja aplikasi DigDeep Image Recovery ini yaitu dengan memindai seluruh file memori eksternal dan internal yang ada di handphone

Proses pemindaian tersebut biasanya akan membutuhkan waktu beberapa saat hingga bisa terselesaikan karena bergantung pada seberapa besar isi memori handphone. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti UI Design yang bagus dan gampang digunakan serta pemulihan pada segala jenis format penyimpanan.

2. DiskDigger Photo Recovery

Apabila ingin mengembalikan file foto yang sudah hilang/terhapus di galeri handphone, maka dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi DiskDigger Photo Recovery. Hal ini karena di aplikasi ini terdapat fitur untuk membatalkan dan memulihkan file yang tidak sengaja terhapus bahkan yang hilang.

Sama seperti aplikasi yang sebelumnya, aplikasi DiskDigger Photo Recovery ini pun akan melakukan pemindaian file-file yang terdapat di memori handphone. Pengguna bisa menyimpan file yang sudah dipulihkan baik di folder lokal maupun diunggah ke Dropbox, Google Drive, dan pesan email.

3. Dumpster Tempat Daur Ulang

Mengamankan file foto dan video yang ada di galeri handphone sangat perlu untuk dilakukan apalagi bila file tersebut bersifat penting. Namun, jika terlanjur tidak sengaja menghapusnya, maka Dumpster Tempat Daur Ulang untuk bisa dimanfaatkan untuk mengamankan file yang terhapus tersebut.

Di aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pencadangan dan penyimpanan pada semua data yang telah terhapus tersebut kemudian memulihkannya dengan cepat. Lalu jika tidak ingin terhapus lagi, pengguna bisa memakai fitur Dumpster pengunci premium app yang dilengkapi dengan screen lock access.

4. File Recovery – Recovery Files

Berikutnya, daftar aplikasi keempat yang dapat dipakai untuk bisa mengecilkan ukuran foto secara cepat adalah aplikasi Ukuran Gambar – Photo Resizer. Di aplikasi ini, pengguna juga dapat menentukan empat satuan ukuran seperti sentimeter, millimeter, inci, dan piksel sebagai format output nantinya.

Pengguna hanya memerlukan empat langkah saja untuk dapat mengecilkan ukuran foto sesuai keinginan di aplikasi Ukuran Gambar – Photo Resizer ini. Untuk hasil akhirnya, pengguna bisa menyimpannya ataupun berbagai foto tersebut ke teman/saudara maupun sosial media bahkan bisa pula untuk mencetaknya.

5. Pemulihan File, Pemulihan Foto

Kehilangan file foto di galeri mungkin akan membuat khawatir, tapi hal itu bisa diatasi dengan aplikasi Pemulihan File, Pemulihan Foto. Tidak hanya file foto saja, bahkan data dengan bentuk format video yang terhapus juga bisa dikembalikan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Di aplikasi ini juga telah disediakan fitur pemindaian cepat yang bisa mencari file yang telah terhapus/hilang dengan memakai algoritme dasar. Cara tersebut cukup efektif dan fleksibel serta pengguna juga dapat melihat tampilan pratinjau data yang terhapus sebelum dilakukan proses pemulihan.

6. DigDeep Recovery: Restore All

Apabila ingin mengembalikan file yang hilang hanya dalam hitungan detik saja, maka bisa dengan menggunakan aplikasi DigDeep Recovery: Restore All. Pengguna sudah tidak perlu lagi melakukan root handphone terlebih dahulu dan hanya perlu memindai seluruh data di dalam perangkat handphone.

Dengan hanya satu kali klik, maka file foto dan video terhapus yang telah dipilih bisa dengan begitu cepat dipulihkan kembali. Aplikasi ini juga mempunyai fitur seperti memperlihatkan info foto, memulihkan data secara efisien, dan mode interface yang ramah dan modern.

7. Pemulihan Foto: Pulihkan Video

Selanjutnya, aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus di galeri handphone yang dapat dipakai adalah aplikasi Pemulihan Foto: Pulihkan Video. Bahkan, tanpa adanya bantuan profesional dan hanya dengan aplikasi ini, pengguna bisa menemukan foto dan video yang terhapus secara cepat.

Seluruh foto maupun video yang ada di perangkat handphone akan dipindai dengan fitur Deep Scan yang ada di aplikasi ini. Kemudian, pengguna bisa mencari file foto dan video yang terhapus lalu memilih mana yang akan dipulihkan dan segera melakukan pemulihan.

8. Dr.Fone – Pemulihan Data & Foto

Selanjutnya, pengguna bisa menggunakan rekomendasi aplikasi Dr.Fone – Pemulihan Data & Foto untuk mengembalikan file yang telah terhapus/hilang di perangkat handphone. Di aplikasi ini juga telah tersedia fitur recycle bin yang akan menyimpan file/data yang terhapus sehingga bisa dikembalikan seperti semula.

Selain itu, data lainnya yang bisa dipulihkan yakni data obrolan di WhatsApp dengan efisien yang bisa sangat membantu para pengguna. Lalu, terdapat fitur lainnya yang bisa menyimpan file seperti foto serta video yang sudah diselamatkan pada ruang rahasia khusus pengguna.

9. Undeleter Pulihkan Berkas Data

Berikutnya, daftar aplikasi kesembilan untuk bisa mengamankan file foto serta video yang telah hilang/terhapus adalah aplikasi Undeleter Pulihkan Berkas Data. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemulihan file foto serta video yang sudah terhapus/hilang secara gratis tanpa adanya pungutan biaya.

Selain itu, para pengguna juga masih bisa menggunakan fitur premium agar dapat mengaktifkan bagian scanning background dan menghapus seluruh iklan. Di aplikasi ini, para pengguna bisa memindai dan melakukan pemulihan pada segala jenis berkas seperti GIF, PNG, JEPG, maupun MP4.

10. EaseUS MobiSaver – Recover Vid

Jika berbicara tentang aplikasi pemulihan data, maka aplikasi EaseUS MobiSaver – Recover Vid adalah opsi terbaik sebagai salah satu bahan rekomendasi. Di aplikasi ini pengguna bisa mengaktifkan fitur pencadangan tidak hanya untuk foto dan video saja, tapi juga chat dan panggilan.

Proses pemindaian data yang dikerjakan di aplikasi EaseUS MobiSaver – Recover Vid juga sangat cepat hanya dalam perhitungan beberapa menit saja. Selain itu, akan ada tampilan pratinjau pada file yang sudah terdaftar dan ditemukan selama pemindaian sedang berjalan sampai proses selesai.

Nah, jadi itu dia daftar 10 rekomendasi aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus pada galeri handphone dengan begitu cepat. Kesepuluh rekomendasi aplikasi di atas bisa digunakan secara aman dan efisien sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Dengan adanya fitur-fitur canggih yang sudah disediakan di aplikasi-aplikasi tersebut, maka proses pemulihan data akan berjalan dengan cepat. Jadi, para pengguna hanya perlu mengikuti tahapan-tahapan yang ada secara tepat dan berurutan.

Untuk itu, sebaiknya para pengguna lebih berhati-hati agar foto dan video yang ada tidak sampai terhapus/hilang. Lalu, pergunakanlah aplikasi di atas sesuai dengan kebutuhan para pengguna yang disesuaikan pula dengan fungsi dan kegunaannya.