free page hit counter
aplikasi pendingin hp otomatis

8 Macam Aplikasi Pendingin Hp Otomatis Di Android

Bagi yang suka bermain game pasti akan membutuhkan yang namanya aplikasi pendingin hp otomatis agar saat hp sudah panas, maka akan otomatis didinginkan. Aplikasi dengan fungsi seperti itu pun ada banyak sekali macamnya. Terutama banyak aplikasi yang tersedia untuk android.

Dengan aplikasi seperti ini, sekiranya pengguna akan merasakan banyak manfaat saat tengah bermain game. Sebab, jika ponsel panas, maka game yang tengah dijalankan juga sering ngelag. Jika sudah ada aplikasi ini di hp, maka selain untuk mendinginkan, bisa juga untuk memperlancar.

1. Phone Cooler CPU Cooler Master

Aplikasi pertama yang bisa digunakan oleh pengguna android adalah aplikasi bernama Phone Cooler CPU Cooler master. Phone Cooler ini akan sangat cocok digunakan pada android, karena penyimpanannya pun tidak begitu besar. Namun tentunya yang terpenting adalah fungsi yang dimilikinya.

Dalam aplikasi ini juga disediakan berbagai fitur menarik yang bahkan bisa digunakan secara gratis. Mulai dari mode peringatan yang akan muncul saat hp sudah mulai panas. Atau bisa juga mode yang mampu mendeteksi suhu pada ponsel secara otomatis.

Tak hanya itu saja, yang paling dicari manfaatnya dari aplikasi ini adalah karena untuk mendinginkan ponsel hanya tinggal klik satu kali. Setelah itu aplikasi akan memulai dengan otomatis mendinginkan ponsel. Sehingga pengguna juga tidak perlu repot saat dalam keadaan bermain.

2. Nox Cleaner

Pada urutan kedua ada aplikasi bernama Nox Cleaner. Aplikasi satu ini juga bisa digunakan untuk mendinginkan ponsel jenis android. Beberapa fitur yang lumayan lengkap juga ditawarkan Nox cleaner, sehingga bukan hanya memiliki satu fungsi saja.

Diantara fungsi yang dimiliki adalah untuk mendinginkan hp secara otomatis saat hp sudah mulai panas ketika digunakan bermain. Nox Cleaner bahkan bisa pengguna manfaatkan sebagai speed booster pada game. Bahkan aplikasi Nox Cleaner juga akan membantu dalam menghemat baterai.

Selain untuk menghemat baterai dan untuk mendinginkan hp, Nox cleaner juga mampu dijadikan sebagai aplikasi mempercepat ram. Sehingga akan sangat cocok bagi yang suka bermain game agar tak mengalami lag. Bahkan juga memiliki fungsi sebagai manajemen foto.

3. CPU Cooler

Jika masih ingin mencari aplikasi pendingin hp otomatis yang lain, maka pengguna juga bisa mencoba menggunakan aplikasi CPU Cooler. Apalagi jika yang digunakan adalah hp Vivo, Xiaomi, Oppo dan android lainnya yang terkenal cepat panas, maka akan sangat cocok.

Aplikasi ini akan membantu pengguna dalam mendinginkan hp yang panas tersebut. Juga bisa digunakan untuk membersihkan RAM yang menjadi salah satu penyebab mengapa hp cepat panas. Selain itu, dengan ram yang sudah dibersihkan maka hp juga akan lebih optimal.

4. One Booster

Bagi yang tidak suka dengan aplikasi yang menampilkan iklan di dalamnya, maka pengguna bisa mencoba menggunakan aplikasi bernama One Booster. Jadi wajar jika aplikasi satu ini banyak sekali penggunanya. Bahkan pengunduhan pun kini sudah lebih dari 100 juta pengguna.

One Booster ini juga memberikan beberapa fitur menarik, di antaranya adalah sebagai alat untuk mendinginkan hp secara otomatis. Ada juga fitur lain yang tak kalah penting, yakni untuk membersihkan file sampah pada ponsel. Sehingga ponsel pun bebas sampah.

Jika pengguna juga membutuhkan yang namanya aplikasi anti virus, sehingga pengguna juga tidak perlu lagi mendownload aplikasi lain. Sebab One Booster juga berfungsi sebagai anti virus. Apalagi anti virus ini juga dapat pengguna terapkan secara gratis pada hp.

5. Du Battery Saver

Dalam aplikasi ini menyediakan dua fitur yang akan sangat membantu bagi pengguna Android yakni sebagai Battery saver dan juga sebagai fast charging. Nantinya fitur berupa Battery saver ini akan secara sistematis menonaktifkan aplikasi CPU. Sehingga akan sangat berguna bagi hp.

Sebab jika aplikasi yang menggunakan cpu dimatikan, maka secara otomatis akan membantu pengguna dalam menstabilkan panas pada hp. Atau dengan kata lain hp tidak akan cepat panas. Hal ini dikarenakan suhu pada hp dijaga oleh aplikasi.

6. Cooling Master

Jika masih ingin mencari aplikasi lain yang telah disebutkan, maka pengguna bisa coba dengan menggunakan aplikasi cooling master. Jadi memang aplikasi ini berfungsi untuk mendinginkan hp, yakni dengan menonaktifkan aplikasi yang menggunakan cpu. Sehingga panas pada hp pun lebih terjaga.

Aplikasi yang dikembangkan oleh cxzh.itd ini memang dilengkapi dengan algoritma pendingin yang cukup cerdas. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir saat bermain game atau menjalankan aplikasi berat. Karena hp akan lebih terkontrol dan tidak akan mengalami panas.

Untuk ukuran download aplikasi ini bervariasi, yakni tergantung hp yang digunakan untuk mengunduh. Begitu juga mengenai android minimal yang digunakan. Jadi, pengguna bisa coba untuk mengunduhnya, jika berhasil maka berarti bisa digunakan di perangkat tersebut.

7. Device Cooler

Selain enam aplikasi yang telah disebutkan masih ada lagi aplikasi pendingin hp otomatis yang sekiranya juga dapat pengguna gunakan. Sama halnya seperti aplikasi lain, Device Cooler juga akan membantu menstabilkan suhu ponsel. Tentunya aplikasi ini juga bisa dipakai di android.

Tak hanya digunakan untuk menstabilkan suhu pada ponsel saja, namun beberapa fungsi pun juga dimilikinya. Misalnya adalah dapat membersihkan file cache atau sampah. Juga untuk membersihkan RAM agar saat menjelajah internet kembali lancar, bahkan bisa membersihkan secara otomatis.

Jika cache bersih dan RAM juga sudah longgar, maka otomatis ponsel juga akan sedikit bekerja lebih optimal. Jika sudah optimal, maka dengan menggunakan aplikasi ini akan meminimalisir hp panas. Tentunya karena berbagai fitur yang dimilikinya.

8. Clean Master

Lalu pada urutan terakhir mengenai aplikasi pendingin hp otomatis adalah aplikasi bernama Clean Master. Jadi memang aplikasi ini berfungsi untuk membersihkan file junk dan cache pada android. Namun bukan karena itu saja, karena aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menjaga suhu.

Di antara fitur-fitur tersebut misalnya adalah CPU Cooler, memory boost dan Battery saver. Berbagai fitur yang disediakan tersebut nantinya akan menjaga suhu ponsel. Jadi tidak perlu khawatir lagi ponsel akan panas.

Untuk ukuran dari aplikasi ini pun cukup ringan, sebab hanya sekitar 20 MB saja. Namun biasanya juga ukuran ini belum termasuk data yang ada di dalamnya. Sehingga akan memerlukan lebih banyak ruang ketimbang apa yang telah disebutkan mengenai ukuran tadi.

Itu tadi adalah beberapa aplikasi pendingin hp otomatis yang sekiranya bisa pengguna unduh dan dipasang di android. Pengguna hanya tinggal memilih aplikasi mana yang sekiranya cocok digunakan dan sesuai dengan kapasitas yang diinginkan. Atau bisa juga memilih dengan ketentuan lain.

Namun perlu diingat, hp yang panas ini bisa juga karena hp sudah lelah, apalagi jika digunakan bermain game sambil mencharge. Jika seperti itu, maka alangkah baiknya jika hal tersebut ditinggalkan. Karena bukan hanya menyebabkan panas saja, namun juga bisa menyebabkan kerusakan.