free page hit counter
aplikasi belajar mengetik 10 jari

Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari, Ideal Untuk Latihan

Aplikasi belajar mengetik 10 jari cukup banyak yang bisa digunakan. Skill mengetik dengan 10 jari memang skill yang banyak diperlukan sampai saat ini. Terutama, untuk pekerjaan yang berhubungan dengan pendataan dan administrasi, skill ini wajib untuk dimiliki.

Selain membuat pekerjaan berjalan lebih cepat, skill mengetik dengan 10 jari juga membuat pekerja terlihat lebih profesional. Karena itu, ada baiknya untuk para pekerja mengasah skill ini, dengan dibantu dengan beberapa aplikasi yang akan direkomendasikan di bawah ini:

1. The Typing Cat Untuk Latihan yang Tidak Membosankan

Berlatih mengetik terus-menerus pastinya bisa membuat para penggunanya bosan. Karena itu, dibutuhkan aplikasi belajar mengetik 10 jari dengan tampilan yang menarik. The Typing Cat bisa menjadi solusi yang tepat untuk latihan mengetik yang lebih menyenangkan.

Pasalnya, aplikasi ini tidak hanya sekedar menyediakan tugas dan latihan saja. Namun dalam aplikasi ini juga diselingi dengan game yang masih berhubungan dengan latihan mengetik. Dengan begitu, para pengguna bisa melatih kemampuan mengetik dengan lebih menyenangkan.

Aplikasi The Typing Cat juga memiliki fitur yang bernama ‘Typing Test’. Dengan fitur ini, para pengguna bisa mengukur kemampuan kecepatan mengetik. Jadi, para pengguna bisa mengukur sendiri perkembangan selama latihan dilakukan.

2. KeyBlaze Typing Tutor Untuk Beragam Jenis Latihan

Aplikasi KeyBlaze Typing Tutor tidak hanya sekedar melatih para penggunanya untuk mengetik dengan cepat saja. Namun juga, melatih kemampuan para pengguna untuk mengetik berbagai jenis teks dalam berbagai kondisi pengetikan.

Hal inilah yang membuat latihan dalam aplikasi KeyBlaze Typing Tutor terbagi menjadi beberapa jenis latihan sesuai dengan jenjang dan kebutuhan kemampuan pengetikan yang ingin dikembangkan.

Jenis latihan yang disediakan mulai dari latihan pengetikan secara acak, pengetikan puisi, teks yang memiliki banyak paragraf. Bahkan, ada jenis Latihan untuk pengetikan dengan sistem transkrip.

Dengan aplikasi ini, tidak hanya sekedar jari menjadi lebih cepat dalam mengetik. Para pengguna juga bisa beradaptasi dengan berbagai tuntutan kemampuan pengetikan yang dibutuhkan di dunia kerja nantinya.

3. Typing Club Untuk Kemampuan Mengetik yang Profesional

Aplikasi belajar mengetik 10 jari berikutnya ialah Typing Club. Aplikasi Typing Club secara spesifik melatih para penggunanya untuk meningkatkan kemampuan mengetik secara profesional.

Sangat ideal untuk para pengguna yang ingin meningkatkan kemampuan mengetik di bidang pendataan dan administrasi. Walaupun, ditujukan untuk penggunaan yang profesional, aplikasi ini menyediakan layanan yang mudah diakses dengan antarmuka yang simple.

Tidak hanya para profesional yang sudah punya pengalaman saja yang bisa menggunakan layanan ini. Para pemula yang baru belajar mengetik dan baru saja belajar dasarnya juga bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Materi dan latihan yang diberikan oleh aplikasi ini bisa disesuaikan dengan kemauan dan kemampuan para penggunanya. Jadi, para pengguna bisa belajar dengan kecepatannya sendiri tidak perlu terburu-buru dalam penggunaannya.

4. Ratatype Untuk yang Baru Belajar

Ratatype adalah aplikasi yang ideal digunakan oleh para pemula yang baru belajar mengetik. Apalagi, untuk para pemula yang benar-benar masih melihat ke arah layar ketika mengetik dengan keyboard QWERTY dan belum memahami pergerakan jari.

Pada aplikasi ini, para pengguna akan diajari mulai dari materi yang benar-benar dasar dari pengetikan. Mulai dari penempatan jari yang ada di keyboard, postur tubuh yang ideal untuk melakukan pengetikan, sampai materi pengetikan yang berjenjang.

Ratatype membagi materi latihannya menjadi 15 bagian yang bisa diberikan secara berjenjang. Tujuannya agar para pengguna mendapatkan materi yang sesuai dengan kemampuannya. Sekaligus, lebih mudah melakukan pelacakan perkembangan dari kemampuannya.

5. Typing Master Untuk Latihan yang Lebih Seru

Untuk Latihan mengetik 10 jari yang lebih seru dan menyenangkan, Typing Master adalah pilihan aplikasi yang sangat menarik. Aplikasi ini menyajikan materinya dalam bentuk game yang menantang para penggunanya untuk mengetik dengan cepat.

Metode yang seru dan menyenangkan untuk belajar mengetik ini membuat aplikasi Typing Master sangat diminati oleh para penggunanya. Visualnya sangat rapi dan memanjakan mata, membuat para pengguna betah menggunakan aplikasi satu ini.

Pada setiap permainan, para pengguna akan mendapatkan catatan dari permainan sebelumnya. Jadi, para pengguna akan selalu mengetahui perkembangan Latihan mengetik yang dilakukan melalui perkembangan game dan kemungkinan menang dari para pengguna.

6. Keybr Untuk Antarmuka Simpel dan Mudah Dipahami

Tidak ingin terlalu ribet dalam mengunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari? Maka aplikasi Keybr bisa menjadi pilihan yang ideal. Aplikasi ini memiliki aplikasi yang super simple dengan tema klasik yang menarik.

Tampilannya akan mengingatkan para pengguna dengan font yang digunakan pada mesin ketik zaman dulu. Tampilan yang simple dan klasik tidak membuat aplikasi ini tertinggal dari segi fitur belajar pengetikan. Fitur yang disediakan cukup untuk mendukung kegiatan Latihan.

Mulai dari penjelasan posisi jari yang ideal untuk pengetikan, pemilihan teks secara acak, hingga pelacakan progress latihan yang sudah dilakukan. Aplikasi ini sangat ideal bagi orang yang baru pertama kali belajar mengetik.

Keunggulan Keybr adalah adanya algoritma khusus pada aplikasi. Algoritma ini akan mengatur tingkatan soal yang diberikan pada para pengguna. Jadi, lebih sesuai dengan kemampuan dan perkembangan para pengguna.

7. Typesy Dengan Berbagai Mode Pengetikan

Jika para pengguna ingin mengembangkan kemampuan mengetik untuk kebutuhan yang spesifik, maka dibutuhkan aplikasi yang bisa menyesuaikan soal dengan kebutuhan kemampuan yang ingin dikembangkan. Typesy lah aplikasi yang bisa menyediakan hal itu.

Karena aplikasi ini memiliki berbagai mode untuk mengasah skill mengetik yang lebih spesifik. Ada 3 versi dalam 3 mode yang bisa dipilih oleh para pengguna. Mulai dari homeschool, business and teams, dan individuals.

Para pengguna tinggal memilih mode yang sesuai dengan kebutuhan skill mengetik yang ingin dikembangkan. Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem penyimpanan awan yang dapat diakses dengan mudah.

Jadi, para pengguna tidak akan kehilangan progress latihan ketika menutup aplikasi kemudian membukanya kembali. Sekalipun, para pengguna mau berganti perangkat untuk latihan pun progress Latihan tetap bisa tersimpan.

8. Free Typing Test Untuk Latihan Gratis

Tidak hanya sekedar mengetik dengan cepat saja namun juga harus akurat dan tidak ada kesalahan dalam pengetikan. Jika ingin mengembangkan kemampuan mengetik dengan cepat dan akurat, para pengguna bisa menggunakan aplikasi Free Typing Test.

Sesuai dengan namanya, aplikasi belajar mengetik 10 jari ini bisa diakses sepenuhnya gratis. Jika ada kesalahan dalam pengetikan yang dilakukan, aplikasi ini akan langsung menyorotnya dengan warna merah.

Tidak hanya sekedar cepat, keakuratan dalam mengetik juga bisa meningkat. Salah satu kemampuan, yang sangat krusial dalam mengetik dengan cepat.

Itulah berbagai aplikasi belajar mengetik 10 jari yang bisa dimanfaatkan. Jangan remehkan kemampuan untuk mengetik dengan 10 jari. Walaupun terlihat sebagai kemampuan dasar, kemampuan ini sangat dibutuhkan di dunia kerja dan perlu latihan yang cukup untuk mengembangkan skill ini.