free page hit counter
aplikasi menyusun kalimat bahasa inggris

Rekomendasi Aplikasi Menyusun Kalimat Bahasa Inggris Agar Lebih Sesuai

Mengetik dalam Bahasa Inggris tentu saja akan sangat sulit bagi orang yang biasa berbahasa Indonesia. Apalagi, untuk menentukan kalimat yang paling sesuai untuk digunakan. Karena itu dibutuhkan aplikasi menyusun kalimat Bahasa Inggris agar kalimat yang digunakan bisa lebih sesuai.

Ternyata ada cukup banyak aplikasi yang menyediakan layanan bantuan untuk mengetik dalam Bahasa Inggris. Bahkan, sebagian aplikasi-aplikasi ini bisa diakses secara gratis. Daripada ragu dengan kalimat Bahasa Inggris yang dibuat, berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan:

1. Grammarly Dengan Layanan yang Lengkap

Aplikasi menyusun kalimat Bahasa Inggris yang pertama direkomendasikan adalah Grammarly. Aplikasi ini memiliki dua versi yaitu versi website dan mobile, jadi para pengguna lebih leluasa menggunakan layanan satu ini.

Tidak hanya sekedar menyusun kalimat dalam Bahasa Inggris agar lebih baik dan benar. Grammarly juga akan menyarankan penggunanya kalimat yang lebih ideal sesuai dengan tujuan penulisan.

Layanan Grammarly sangat lengkap mulai dari fitur koreksi grammar, tujuan penulisan, sampai skoring bahan tulisan yang dikoreksi. Jadi, para pengguna bisa mengetahui seberapa bagus tulisan yang dibuat dan apa sudah sesuai.

2. Language Tool Untuk Semua Bahasa

Sesuai dengan nama aplikasinya, sebenarnya Language Tool tidak hanya tersedia untuk Bahasa Inggris saja. Aplikasi ini bisa membantu para penggunanya untuk menulis kalimat dalam berbagai Bahasa di dunia. Kurang lebih ada 20 bahasa yang sudah terdata di aplikasi ini.

Fiturnya pun lengkap untuk menunjang kegiatan kepenulisan. Mulai dari koreksi sampai rekomendasi kalimat yang lebih baik untuk digunakan. Walaupun menyediakan banyak layanan dan fitur, namun para pengguna baru bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Karena antarmuka Language Tool memiliki desain yang sederhana dan ramah pengguna. Aplikasi ini memiliki akses dengan smartphone melalui aplikasi. Selain itu, para pengguna juga bisa mengaksesnya melalui website.

3. Noun Plus Untuk Penggunaan yang Mudah

Noun Plus adalah aplikasi menyusun kalimat Bahasa Inggris untuk para pengguna yang mencari penggunaan mudah. Aplikasi Noun Plus memiliki fitur salin dan copy yang dapat mempercepat proses koreksi aplikasi. Untuk fitur, Noun Plus sudah terbilang sangat lengkap dan fungsional.

Begitu teks ditempelkan, Noun Plus bisa mendeteksi kata yang salah penggunaannya. Sekaligus menyarankan pada para pengguna kata apa yang lebih baik untuk digunakan. Para pengguna juga bisa memasukkan konteks dari kalimat yang ingin dibuat.

Setelah itu, Noun Plus akan menyarankan beberapa kalimat yang ideal untuk mewakili konteks yang ingin disampaikan. Noun Plus juga memiliki sistem penanda jadi para pengguna bisa dengan mudah membedakan objek, subjek, dan berbagai kategori lainnya.

4. White Smoke Dengan Berbagai Fitur

Jika berbicara mengenai keberagaman fitur dan layanan, maka White Smoke merupakan aplikasi yang tepat. Aplikasi satu ini memang dikenal dengan kelengkapan dan variasi fitur kebahasaan yang disediakan.

Dengan White Smoke, para pengguna tidak hanya sekedar mendapatkan rekomendasi kalimat yang sesuai dalam Bahasa Inggris saja. Namun juga koreksi secara menyeluruh pada teks yang sudah dibuat. Selain itu, White Smoke juga punya fitur untuk koreksi kalimat dan grammar.

Untuk para pengguna yang khawatir bahwa tulisannya akan terkena plagiasi karya tulis lain, maka White Smoke juga menyediakan fitur plagiasi yang bisa diakses langsung. Jadi, para pengguna bisa mengetahui tingkat plagiasi dari teks yang dibuat dan apa bisa dipublikasikan.

5. Ginger Untuk Penggunaan di Berbagai Perangkat

Jika yang dibutuhkan oleh pelanggan adalah aplikasi yang bisa diakses di berbagai perangkat sekaligus, maka Ginger merupakan pilihan yang paling ideal. Aplikasi ini memiliki berbagai versi yang bisa dimanfaatkan. Total ada 3 versi yang dikembangkan.

Ketiganya yaitu aplikasi versi keyboard, laptop, sampai dengan yang versi website. Untuk ketiga akses ini para pengguna bisa menggunakan akun yang sama. Jadi, tidak perlu gonta-ganti akun untuk akses versi aplikasi yang berbeda.

Penggunaan pun semakin praktis dengan versi keyboard, karena Ginger akan langsung mengoreksi kalimat Bahasa Inggris yang para pengguna ketikan. Jika kurang sesuai, maka akan segera disarankan kalimat yang lebih baik.

Para pengguna tinggal mengklik salah satu kalimat rekomendasi yang sudah disusun. Kemudian, kalimat akan langsung diketikkan secara otomatis pada layar perangkat. Untuk penggunaan yang lebih profesional dan fitur yang lebih lengkap bisa menggunakan versi aplikasi saja.

6. Google Translate Untuk Akses yang Mudah

Jangan salah, Google Translate juga bisa menjadi pilihan aplikasi yang ideal untuk menyusun kalimat dalam Bahasa Inggris. Fungsi dari aplikasi satu ini sudah semakin maju di mana tidak sekedar fungsi penerjemahan saja yang disediakan.

Aplikasi juga akan memberikan rekomendasi padanan kata bahkan sampai alternatif kalimat yang lebih ideal untuk digunakan. Google Translate juga bisa menyesuaikan kalimat Bahasa Inggris yang baik dari proses penerjemahan yang dilakukan.

Jadi, para pengguna tinggal menulis kalimat dalam Bahasa Indonesia. Kemudian, Google Translate langsung menyusun kata dalam Bahasa inggris yang sesuai konteks penerjemahan yang dilakukan. Tentu saja, ini lebih praktis dibandingkan menerjemahkan sendiri.

7. After The Deadline Untuk Penyusunan yang Cepat

Aplikasi menyusun kalimat Bahasa Inggris berikutnya adalah aplikasi After The Deadline. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok untuk para pejuang deadline yang ingin melakukan penerjemahan dan penyusunan kalimat dengan cepat.

Dengan dukungan berbagai fitur, aplikasi ini memaksimalkan kesan yang ingin ditunjukkan di dalam artikel. Aplikasi ini memiliki berbagai layanan dalam satu klik, mulai dari koreksi pengejaan, koreksi konteks, sampai rekomendasi kalimat yang lebih ideal untuk digunakan.

Aplikasi ini memiliki versi aplikasi maupun versi website. Jadi, para pengguna bisa memilih akses yang ada sesuai dengan ketersediaan perangkat. Para pengguna tidak harus menerima koreksi dari aplikasi dan bisa menolaknya.

Jadi, para pengguna bisa lebih aktif dalam memperhatikan teks yang sedang ditulis. Tidak hanya sekedar menuruti rekomendasi dari aplikasi saja.

8. ProWritingAid Untuk Menulis yang Profesional

Untuk para pengguna yang ingin membuat karya tulis untuk kebutuhan profesional dan ilmiah, aplikasi menyusun kalimat Bahasa Inggris yang disarankan adalah ProWritingAid. Sesuai dengan nama aplikasinya, ProWritingAid memang ditujukan untuk penggunaan profesional.

Ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesan profesional dalam teks yang dibuat. Mulai dari deteksi gaya bahaya, pemeriksaan kata, transisi konteks, sampai berbagai fitur yang lebih advance dalam melakukan koreksi.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan digunakan sistem operasi iOS atau sistem operasi MacOs. Jadi, memang untuk perangkat dengan sistem operasi yang lain belum bisa mengakses dan memanfaatkan aplikasi satu ini.

Itulah berbagai pilihan aplikasi menyusun kalimat Bahasa Inggris yang bisa digunakan. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, teks Bahasa Inggris yang dibuat bisa dimaksimalkan kualitasnya dan memiliki kesan yang lebih baik. Para pengguna pun bisa menghasilkan karya yang lebih bagus.