free page hit counter
aplikasi pembuat musik pc

Banyak Ragam Aplikasi Pembuat Musik PC, Ini Rekomendasi Aplikasinya

Kini zaman sudah berkembang bahkan dalam pembuatan musik sudah bisa mengandalkan aplikasi pembuat musik pc. Cukup menggunakan laptop/netbook/komputer sudah dapat membuat musik dengan nada yang indah. Hanya saja untuk menggunakannya harus memasangnya terlebih dahulu di komputer/laptop/netbook.

Fungsi aplikasi pembuat music pc dapat membuat nada baru atau menyempurnakan nada-nada musik yang telah dibuat. Pemakaian aplikasi juga bisa dipilih untuk tingkat pemula, sedang bahkan untuk orang yang sudah profesional. Dengan begitu tidak akan kesulitan beradaptasi pada fitur-fitur ada di dalam aplikasi yang digunakan untuk membuat musik.

Tidak perlu khawatir karena aplikasi pembuat musik bisa diunduh secara gratis sehingga tidak menambah biaya. Yuk ketahui apa saja yang termasuk aplikasi pembuat musik pc yaitu :

1. FL Studio Mobile

FL studio mobile termasuk aplikasi pembuat musik pc yang sudah dipakai musisi ternama. Musisi ternama yang sudah memakai aplikasi ini adalah alan walker. Para musisi pemula lebih menyukai aplikasi ini karena penggunaannya yang mudah. Mudah pula digunakan untuk membuat lagu baru.

Tersedia beberapa fitur seperti  beat, kick, hat dan lainnya yang akan mempercantik tampilan nada yang telah dibuat. Proses penggabungan musik dan editing juga mudah dilakukan sehingga aplikasi ini banyak disukai oleh orang banyak.

2. Steinberg Cubase 10

Aplikasi pembuat music pc selanjutnya adalah steinberg cubase 10 dimana menjadi aplikasi untuk orang yang profesional. Dapat pula dipakai oleh orang yang semi profesional untuk membuat musik. Kehebatan aplikasi ini menjadikan orang bisa membuat lagu dengan rancangan sendiri tanpa mengikuti template yang disediakan.

Ini yang membuat akan banyak nada maupun lagu yang dibuat lebih bervariasi. Tentu aplikasi ini cocok untuk pembuat aplikasi yang menyukai tantangan. Steinberg cubase 10 cocok untuk mengasah skill dan kemampuan yang dimiliki.

Melihat steinberg cubase sepuluh dibuat lebih canggih dari aplikasi versi sebelumnya. Ditingkatkan dari segi editing audio, mixing bahkan sampel instrumentalnya. Variaudio, audio alignment, channel strip revised, mpe support, groove agent se lima dan mixconsole snapshots adalah fitur yang ada dalam aplikasi steinberg cubase sepuluh.

3. Ableton Live 10

Fungsi ableton live 10 selain untuk membuat musik juga dapat melakukan penstabilan pada suara maupun audio. Terdapat banyak fitur di dalamnya seperti editing lagu, split dan cutting bahkan bisa melakukan edit pada dua audio. Pemakaian aplikasinya mudah untuk dioperasikan sehingga banyak orang yang menyukainya.

Pada umumnya ableton live 10 ini dipakai untuk membuat musik bagian pembuka dan penutup. Pembuka dan penutupnya bisa satu konten maupun hanya pembuka atau penutupnya saja. Mempunyai beberapa fitur standar seperti seribu delapan ratus sound, audio slicing, audio to midi, send and return tracks, mono audio input or output channel dan masih banyak lagi.

4. Presonus Studio One 4

Salah satu aplikasi pembuat music pc yang sudah digunakan oleh content creator sampai produser adalah presonus studio one 4. Kelebihan aplikasi ini memiliki kinerja sistem yang cepat, rapi, tampilannya yang baik bahkan mudah untuk digunakan. Satu panel yang terbuka sudah memudahkan pengaksesan aplikasi dalam membuat sebuah musik.

Tentunya di dalam aplikasi memiliki banyak fitur memadai yang membantu mempermudah proses membuat lagu. Contoh fitur yang ada di dalam presonus studio one empat yaitu Harmonix editing, chord detection & selecter, scratchpads, midi editing with various tools dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mempunyai banyak ragam efek yang bisa ditambahkan dalam musik yang dibuat. Tools di dalam presonus studio one 4 sangat banyak. Dapat mengakses lebih dalam aplikasi jika ingin tahu lebih banyak tools yang disediakan.

5. Image Line FL Studio Versi 20

Biasanya image line versi dua puluh digunakan oleh para DJ sampai para produser. Produser yang menggunakan aplikasi ini seperti martin garrix dan dj avicii. Image line fl studio dua puluh sudah diperbarui termasuk fitur-fitur di dalamnya. Menggunakan aplikasi ini mudah sehingga proses pembuatan musik lancar.

Proses rekaman, pengaransemenan lagu, pengedit lagu, penggabungan lagu dan pembuatan komposisi bisa dilakukan dengan memakai image line fl studio dua puluh. Menyediakan fitur lebih dari delapan puluh plugins, vectorial interface, live dj control, midi learn, piano roll dan rst & rewire support.

Pada umumnya aplikasi ini dipakai membuat jenis musik electronic dance music (EDM). Ada pula efek elektronik yang menjadikan musik lebih hidup. Bagi pemula tidak perlu khawatir tidak dapat mengeksplorasi aplikasi ini lebih dalam karena mudah dikuasai.

6. Music Maker Jam

Perangkat yang dapat digunakan untuk mengoperasikan music maker jam bisa melalui komputer/laptop/PC. Handphone android juga bisa dipakai untuk mengakses music maker jam sehingga penggunaannya praktis. Keunggulan aplikasi ini bisa menyebarkan musik yang telah dibuat pada media sosial yang dimiliki. Efek yang disediakan seperti beat sampai ribuan loops untuk menunjang pembuatan musik.

7. Garage Band

Mendownload aplikasi ini gratis di websitenya dan cocok dipakai oleh pemula yang baru ingin membuat musik. Beragam fitur dan tools disediakan agar musik yang berhasil dibuat memiliki melodi dan nada yang indah. Garage bank biasanya dipakai khusus untuk perangkat sejenis macbook dari apple. Fasilitas di dalam aplikasi ini seperti start disco guitar, classic electronic piano, instrumental, genre, descriptors dan lainnya.

8. Acoustica Mixcraft 9

Dengan acoustica mixcraft 9 dapat merekam dan mengedit audio yang jumlahnya tak terbatas. Tampilan aplikasi ini memiliki antarmuka intuitif dengan tujuh puluh lima loop, efek suara, midi routing, audio control dan perkusi. Acoustica mixcraft sembilan memungkinkan sinyal audio yang dapat melakukan pengelolaan instrumen lagu, parameter dan lainnya.

9. LMMS

LMMS termasuk aplikasi pembuat music pc dimana untuk menggunakannya harus membayar terlebih dulu. Download aplikasi LMMS bisa dilakukan lewat website resminya. Akord, nada dan pola dalam aplikasi ini diperindah oleh editor piano roll. Perbedaan aplikasi ini dengan yang lainnya dapat mengimpor berkas midi, proyek hydrogen bahkan memiliki tampilan muka yang sederhana.

Itulah berbagai aplikasi pembuat music pc yang dapat direkomendasikan untuk digunakan. Sebelum menggunakan aplikasi lebih baik pelajari aplikasi terlebih dahulu agar tidak kebingungan saat menggunakannya. Tersedia banyak tutorial di YouTube untuk pemakai aplikasi di atas jika kebingungan. Usahakan untuk memilih aplikasi yang aman untuk ponsel.

Mengunduh aplikasi pembuat music pc bisa melalui website resmi atau melalui google. Pastikan link yang digunakan untuk mengunduh adalah link aman agar tidak merusak ponsel. Kapasitas besarnya aplikasi pembuat musik tidak besar sehingga tidak perlu khawatir akan membuat penyimpanan jadi penuh.

Pengguna bisa memilih aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam pembuatan musik yang diinginkan. Kombinasi lebih dari satu aplikasi bisa dipakai untuk membuat musik menjadi lebih indah. Asalkan pengguna bisa mengkombinasikan lebih dari satu aplikasi pembuat musik pc maka tidak masalah jika melakukan kombinasi.