free page hit counter
aplikasi edit foto jadi video berlagu

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu Super Kekinian

Mengunggah video dalam bentuk reels atau Tiktok sekarang lebih mempermudah orang lain melihat postingan tersebut. Alternatif cara yang manjur untuk digunakan adalah aplikasi edit foto jadi video berlagu. Sebetulnya menemukan aplikasi seperti ini mudah, hanya perlu memilih saja.

Video jauh mendapatkan jumlah like tinggi sekarang ini, apalagi jika dibandingkan dengan foto. Kalau video, jika penempatan hashtagnya tepat sudah pasti orang lain bisa dengan mudah melihatnya. Sedangkan foto, dibutuhkan usaha lebih agar bisa berhasil melihatnya.

Kelemahannya bagi orang yang tidak memiliki referensi aplikasi yang banyak akan menimbulkan masalah baru. Seperti tidak memahami fitur yang ada dan membuat editing akhir dari video tersebut menjadi tidak bagus. Simak rekomendasi berikut guna menciptakan video berlagu keren:

Rekomendasi Aplikasi Di Hp Yang Cocok Untuk Edit Video

Tidak harus susah-susah saat mengedit video, gunakan saja hp untuk menginstal aplikasi penambah musik. Selain lebih sederhana, jika menggunakan aplikasi tertentu, seseorang juga bisa menggunakan berbagai macam filter yang justru akan membuat tampilan semakin unik.

Keunggulan dari aplikasi edit foto jadi video berlagu yang ada di hp adalah mudah dalam pengoperasiannya. Dari sekian banyak aplikasi, jarang ada pengguna yang mengeluh kesulitan menggunakan aplikasi mengedit video khususnya saat menambah gambar.

Sebaliknya, ketika sudah menginstal aplikasinya kebanyakan orang akan langsung menguasai cara mengedit mulai dari menambah filter sampai membuat animasi khusus. Aplikasi edit video yang seperti inilah yang perlu dipertahankan, berikut ini contoh sederhananya:

1. KineMaster

Aplikasi ini sebetulnya sudah populer sedari lama, banyak yang memberikan pendapat bagus mengenai KineMaster. Aplikasinya mudah untuk dipasang di hp android dan iOS yang secara tidak langsung akan menjamin semua kenyamanan pada penginstalan.

Menu penambahan audio tersedia dengan terbuka tanpa perlu melakukan update user. Makna dari update user adalah penggantian user biasa menjadi premium. KineMaster bisa dipastikan akan menjadi aplikasi yang membantu, khususnya bagi orang dewasa yang enggan belajar mengedit video.

2. Inshot

Berlanjut pada aplikasi di android yang masih berfungsi pada hal yang sama, berikutnya adalah Inshot. Aplikasi ini selain bisa dimanfaatkan untuk menambahkan gambar juga bisa digunakan untuk mengedit musik. Jadi secara fungsional beda-beda tipis dengan KineMaster.

Kelebihan yang dimiliki Inshot adalah keunggulannya yang memungkinkan untuk melakukan editing gambar. 2 in 1, begitulah kata ganti yang sering digunakan dalam mempromosikan in shot. 

3. Capcut

Aplikasi edit foto jadi video berlagu selanjutnya adalah Capcut. Kalau berbicara mengenai aplikasi yang paling mudah untuk menambahkan lagu Capcut menjadi jawaban yang paling tepat. Dalam aplikasi ini terdapat menu template untuk orang-orang yang tidak bisa mengedit.

Aplikasi Capcut selain sudah ada menu tanplatnya, menyediakan musik langsung yang bisa otomatis di upload di Tik Tok. Bagi orang-orang yang gemar akan musik pasti sangat membantu, belum lagi kualitas editing dari tempat tersebut tidak diragukan lagi.

4. Instagram

Menambahkan musik di Instagram menggunakan fitur reels ternyata sekarang bisa. Jika sebelumnya musik di Instagram hanya tersedia saat membuat instastory saja, sekarang bisa langsung ditambahkan melalui menu reels yang terdapat di aplikasinya langsung.

Selain menyajikan musik yang bervariasi, menggunakan instagram untuk mengedit juga bisa menghemat waktu. Jangan khawatir mengenai tempat karena sekarang Instagram bisa mengedit video bermusik secara otomatis.

5. Viva Studio

Berlanjut pada rekomendasi selanjutnya, ada Viva Studio yang lazimnya digunakan para editor video pemula. Aplikasi ini sangatlah ringan jika dilihat dari penggunaan ruangannya, namun tidak direkomendasikan bagi hp yang penyimpanannya kecil.

Viva Studio memiliki ukuran aplikasi yang standar, namun akan ada penambahan penggunaan memory jika aplikasi ini terus digunakan. Jangan khawatir karena pembesaran ukuran file ini hal wajar, jadi jangan ada penghapusan file.

Rekomendasi Aplikasi PC Khusus Edit Video

Video berukuran besar memang tidak bisa dimasukan kedalam aplikasi editing di hp, sehingga harus beralih aplikasi atau memilih software yang ada di komputer atau laptop. Sekarang aplikasi seperti itu juga sama mudahnya, karena bisa dipasang diakses semua orang.

Aplikasi edit video yang digunakan di pc umumnya digunakan untuk proyek besar dan memerlukan kualitas gambar yang benar-benar jernih. Untuk itu cobalah aplikasi penambah lagu berikut ini untuk mengedit video di pc:

1. Filmora

Aplikasi pertama yang bisa dicoba adalah Filmora, selain sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terkini, filmora menawarkan keunggulan lainnya yang tidak kalah dengan aplikasi edit di hp. Contohnya adalah kualitas gambar yang super HD dan audionya yang tidak kalah berkualitas.

Filmora merupakan software yang juga digunakan dalam industri perfilman. Memang, guna mengakses semua fitur yang ada di Filmora ada sebuah usaha yakni update akun premium. Jadi untuk tools belajar, Filmora gratisan lebih diutamakan ketimbang versi premiumnya.

2. Windows Media Maker

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi bawaan Windows yang juga akan membantu saat mengedit video. Selain sudah up date, aplikasinya juga dilengkapi dengan penampilan yang sederhana dan tidak mempersulit pengguna baru.

Windows Media Maker ini kebanyakan menjadi aplikasi cadangan dalam mengedit video. Pasalnya, jarang ada pengguna yang melakukan editing video menggunakannya. Kebanyakan lari menggunakan Adobe dan Corel, namun bukan berarti Windows Media Maker ini tidak berfungsi.

3. AVS Studio

Rekomendasi selanjutnya  aplikasi edit foto jadi video berlagu adalah dengan menggunakan AVS Studio. Aplikasi sebetulnya sudah banyak digunakan untuk proyek video berdurasi panjang, maka tidak heran jika sudah terkenal di kalangan editor-editor.

Selain bisa memasukkan video dengan ukuran besar, jika AVS Studio digunakan dalam mengedit maka kualitas videonya bisa dinaikkan dan diturunkan. Bagi sebagian orang mengedit untuk di pindahkan di hp adalah hal yang harus, maka perlu mencari aplikasi dengan ukuran output kecil.

4. Adobe Premiere Clip

Adobe memiliki aplikasi edit yang sempurna, mulai dari primer klip sampai dengan edit gambar. Kekurangannya hanya satu, aplikasi adobe memaksa penggunanya untuk berlangganan. Sehingga fiturnya sangat terbatas bagi para editor yang tidak menggunakan akun premium.

5. Corel Video Studio

Hampir serupa seperti Adobe, aplikasi edit foto jadi video berlagu satu ini juga cukup terkenal. Software ini sudah bisa diunduh secara manual di Google, namun prosedur penginstalannya harus tepat agar tidak bertentangan dengan aplikasi lainnya.

Sekilas membicarakan Corel, bisa dikatakan bersaing ketat dengan Adobe. Entah dari aplikasi desainnya atau dari aplikasi edit videonya, kedua nya memiliki keunggulan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Upload video dengan lirik lagu yang disukai menggunakan media sosial seperti Instagram, Snapchat, Line, Telegram atau Tiktok. Bagikan keseruan yang tidak terlupakan tersebut dalam sebuah postingan agar orang bisa melihat bahwa mengunggah video sangatlah menyenangkan.

Melihat dari daftar aplikasi edit foto jadi video berlagu tadi, sekarang melakukan pengeditan video bukanlah hal yang sulit. Cukup dengan memiliki referensi untuk menciptakan video baru, maka secara perlahan mudah untuk menguasai aplikasi edit video tersebut.