free page hit counter
aplikasi stabilizer video

Rekomendasi Aplikasi Stabilizer Video Yang Mudah Digunakan

Kini mengabadikan berbagai momen penting bisa dengan mudah dilakukan menggunakan smartphone. Namun sayangnya, hasil video yang direkam seringkali goyah karena berbagai alasan. Oleh karena itulah aplikasi stabilizer video bisa membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Video yang goyang tentu terasa tidak nyaman saat ditonton. Selain itu juga memberikan kesan yang tidak profesional pada proses pengambilan video. Apabila video yang direkam sudah terlanjur goyah, maka bisa diperbaiki dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Seperti yang sudah disebutkan, banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa mengatasi permasalahan video goyah. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dicoba untuk memperbaiki video goyah agar memiliki tampilan lebih baik, antara lain:

1. Shaky Video Stabilizer

Aplikasi stabilizer video ini merupakan aplikasi edit video yang bisa diakses secara gratis untuk smartphone. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu mampu menghilangkan hasil video yang goyah dari berbagai format seperti MP4 dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menonton sambil mengedit video tersebut agar mendapatkan perbandingan yang bagus. Tidak hanya itu, namun juga berbagai tools internal yang bisa memperlihatkan berbagai permasalahan terkait hasil perekaman video yang memerlukan perbaikan.

Video yang diedit menggunakan aplikasi ini tidak akan memberikan watermark sehingga lebih enak dipandang. Selain itu, kualitas video juga akan tetap sama. Namun sayangnya fitur yang tersedia belum lengkap untuk mewujudkan video yang sempurna.

2. Video Stabilizer

Aplikasi ini juga direkomendasikan untuk menstabilkan video. Sebagai salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menstabilkan video secara otomatis, aplikasi ini menggunakan algoritma yang canggih. Algoritma tersebut berguna untuk mendeteksi rekaman yang goyah dan mengoreksi video yang diperlukan.

Aplikasi ini hadir dengan tampilan antarmuka yang cukup simple dan minimalis. Ini sangat berguna untuk pemula yang baru belajar dalam hal editing. Melalui aplikasi ini maka dengan mudah pengguna bisa memperbaiki video yang masih goyah dan banyak kekurangannya.

Nantinya video tersebut bisa diekspor dalam format MP4. Selain itu, kualitas video juga tidak akan berkurang meskipun sudah melalui proses editing. Namun sayangnya pengguna memiliki kontrol yang terbatas sehingga untuk menikmati fitur dan tools secara lengkap harus berlangganan.

3. Microsoft Hyperlapse

Aplikasi stabilizer video ini memiliki fungsi utama untuk menstabilkan video hyper-lapse. Secara umum aplikasi ini digunakan untuk menstabilkan video yang memberikan efek bergerak di satu posisi. Namun pengguna juga bisa memasukkan video seperti pada umumnya pada aplikasi ini untuk mengeditnya.

Terdapat fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan video yang lebih menarik. Salah satunya yaitu meningkatkan kecepatan video apabila ingin mengonversi video versi standar menjadi hyper-lapse. Selain itu juga terdapat pemutar pratinjau untuk melihat video input dengan berbagai kecepatan.

4. Google Photos

Aplikasi stabilizer video ini merupakan aplikasi yang dikenal untuk berbagi dan menyimpan foto secara gratis. Namun sebenarnya aplikasi ini juga berguna sebagai menstabilkan video pada smartphone. Seperti diketahui aplikasi ini menawarkan stabilizer khusus untuk menstabilkan video dengan cepat.

Tidak hanya menstabilkan rekaman, aplikasi ini juga berfungsi untuk berbagai kebutuhan. contohnya memotong, menandai hingga menyesuaikan video. Selain itu juga bisa menghapus audio dari video yang diinginkan dengan durasi berapapun secara mudah.

5. KineMaster : Video Editor

Aplikasi stabilizer video ini banyak dipilih dan digunakan oleh para youtuber maupun selebgram untuk memperbagus tampilan video yang dibuat. Dengan aplikasi ini akan membuat video menjadi lebih lancar dan nyaman saat ditonton.

Berbagai fitur menarik yang profesional serta efek yang tidak dimiliki aplikasi lain hadir untuk memberikan kemudahan bagi pengguna. Pengguna juga bisa dengan mudah meningkatkan kualitas visualnya dengan simple dan mengubah warna film.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik latar hingga efek suara dengan mudah. Selain membuat tampilan video lebih nyaman dan bagus, video juga terkesan lebih  profesional.

6. PowerDirector

Aplikasi yang satu ini memiliki banyak pilihan yang memungkinkan pengguna untuk membuat rekaman yang ideal dari awal hingga akhir. Berbagia aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu penyesuaian kecepatan, kontrol bingkai utama, menstabilkan video dan lain sebagainya.

Pengguna juga bisa dengan mudah membuat efek fantastis dengan berbagai pilihan  filter, overlay, dan mode pencampuran. Banyaknya fitur dan tools yang tersedia di dalamnya memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghasilkan video yang menarik dan bagus tentunya.

7. GoPro Quik

Aplikasi stabilizer video ini akan membuat video menjadi lebih enak ditonton dan stabil tentunya. Untuk membuat tampilan video menjadi lebih menarik juga bisa menambahkan berbagai efek visual dan audio dengan aplikasi ini. Prosesnya sendiri cukup mudah untuk dilakukan.

Aplikasi ini mampu menjadikan tampilan video tampak lebih bagus dengan menghasilkan proses pengeditan otomatis yang sinematik. Agar tampilan lebih menarik maka pengguna juga bisa menyinkronkan hasil editan dan musik pada video tersebut.

8. Open Camera

Aplikasi stabilizer video yang satu ini terbilang cukup lengkap. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengurangi guncangan atau getaran yang disebabkan oleh pergerakan kamera ketika mengambil gambar sehingga menyebabkan hasil video kurang maksimal.

Berbagai fitur menarik dan tools yang tersedia di dalamnya bisa digunakan untuk melihat maupun merekam video secara real-time. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir ketika ingin memperbaiki video yang goyah dan tidak nyaman ditonton.

9. Auriga Bebop

Aplikasi stabilizer video ini memiliki ukuran yang ringan dan sangat kompatibel pada berbagai jenis smartphone sehingga tidak akan membuat kapasitas penyimpanan menjadi penuh. Penggunaan aplikasi ini akan membuat video terlihat lebih stabil.

Di dalamnya terdapat banyak fitur yang ditawarkan untuk memudahkan pengguna. Namun yang paling menarik ialah fitur stabilisasi yang dikemas sedemikian rupa dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan khususnya bagi pemula.

10. DailyRoads Voyager Pro

Aplikasi stabilizer video yang satu ini juga tidak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya. Hadir dengan fungsi untuk menstabilkan video sehingga mampu membuat video lebih nyaman saat ditonton dan memiliki kualitas terbaik.

Hal ini karena algoritma yang digunakan pada aplikasi ini benar-benar telah teruji. Pengguna tidak perlu khawatir mengenai keunggulan dari aplikasi ini. Berbagai fitur dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada setiap pengguna yang ingin mengedit dengan bantuan aplikasi ini.

Untuk menghasilkan rekaman yang bagus maka diperlukan aplikasi stabilizer video seperti yang sudah disebutkan di atas. Berbagai rekomendasi aplikasi tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Setiap aplikasi tentu memiliki keunggulan yang akan memudahkan pengguna dalam mengaksesnya. Selain itu, setiap aplikasi juga dilengkapi dengan fitur dan tools pendukung yang membuat aplikasi mampu bekerja secara maksimal untuk menghasilkan video sesuai dengan keinginan.

Tidak perlu khawatir karena semua aplikasi di atas memiliki ukuran ringan sehingga tidak akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh. Selain itu, pengguna bisa memanfaatkan semua aplikasi di atas secara gratis. Namun beberapa aplikasi mengharuskan berlangganan premium untuk menikmati fitur lengkapnya.