free page hit counter
aplikasi kripto ojk
aplikasi kripto ojk

8 Aplikasi Kripto OJK Yang Bisa Digunakan Untuk Berinvestasi

Artikel diperbarui pada 13 Oktober 2022.

Mata uang kripto memang belakangan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Beberapa aplikasi kripto ojk juga mulai bermunculan dan semakin menunjukkan keunggulan masing-masing. Kripto juga semakin digemari karena termasuk dalam investasi jangka panjang yang bisa dijadikan pilihan.

Mata uang kripto memang sedang mengalami kenaikan yang pesat dari segi penggunaanya. Salah satunya yang terkenal yakni bitcoin yakni dengan supply yang tergolong tinggi. Apabila tertarik untuk berinvestasi maka selanjutnya pilih aplikasi yang akan digunakan.

Sebelum memulai investasi maka perlu mengetahui beberapa aplikasi kripto yang telah terdaftar ojk dan terjamin kelegalitasannya. Aplikasi ini akan membantu dalam melakukan investasi dengan menggunakan aset kripto. Simak penjelasan berikut ini dengan seksama.

1. Tokocrypto

Bagi investor pemula atau baru masuk kedalam dunia trading bitcoin, maka bisa coba aplikasi satu ini. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pemula untuk memulai investasi. Fitur yang disajikan juga simple dan mudah dimengerti.

Kelegalitasan aplikasi ini juga telah diakui dan tentunya terpercaya untuk digunakan dalam bertransaksi. Aplikasi ini menyediakan banyak koin dan fee bagi penggunanya. Sampai saat ini sekitar 70 ribu telah mendaftarkan diri untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi tokocrypto juga dengan gratis didownload dan digunakan secara bebas. Selain itu apabila memiliki aset digital juga bisa dengan mudah diperjualbelikan dengan menggunakan aplikasi ini. Semua aktivitas transaksi akan dilakukan secara online.

2. Indodax

Aplikasi kripto ojk selanjutnya yang bisa dicoba untuk dipergunakan yakni Indodax. Sekitar lebih dari 3,9 juta lebih pengguna dari aplikasi tersebut. Aplikasi Indodax sendiri merupakan perusahaan bentukan dari PT Indodax Nasional.

Keamanan yang ditawarkan oleh aplikasi ini sudah terjamin kualitasnya, dengan kata lain keamanan aplikasinya berlapis. Selain itu fitur yang disajikan juga mudah untuk digunakan dalam bertransaksi. Fitur autentikasi faktor dilakukan melalui via sms dan email.

Cara penyetoran serta penarikan uang juga mudah dan simple, tergolong cepat dan efisien. Biaya yang dibebankan sendiri sekitar 0,3 persen setiap transaksinya. Selain itu untuk kegiatan deposit minimal nominal yang bisa dilakukan sekitar 500 ribu.

3. Pintu

Aplikasi ini didirikan oleh PT Pintu kemana Saja, dan didirikan sekitar tahun 2020. Perkembangan aplikasi ini juga jangan diragukan lagi walau tergolong baru. Aplikasi ini telah mendapat izin berdiri. Maka dari itu tidak usah khawatir akan keamanannya.

Aktivitas deposit pada aplikasi ini saat pertama kali berinvestasi yakni sekitar 22 ribu saja. Selain itu juga tidak dipungut biaya apapun saat bertransaksi. Namun, saat kegiatan penarikan uang setiap transaksinya dikenakan biaya admin 4.500 ribu.

Biaya tersebut tergolong murah dan tidak memberatkan bagi penggunanya. Pembuatan akun pada aplikasi ini juga mudah sekali dilakukan. kemudian untuk langkah verifikasinya tinggal kirimkan foto KTP, SIM atau Paspor saja.

4. Rekeningku

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang telah dijelaskan diatas, aplikasi rekeningku juga bisa dengan mudah memberikan pelayanan pada setiap penggunanya. Aplikasi ini berada dibawah naungan PT Rekeningku Dotcom Indonesia. Maka dari itu aplikasi ini merupakan aplikasi buatan lokal dan termasuk aplikasi kripto OJK.

Setiap transaksi yang dilakukan pada aplikasi ini akan dibebankan sebesar 0,1%. Disamping itu aplikasi ini menyediakan pilihan untuk melakukan top up pada dompet digital. Beberapa pilihan diantaranya yakni transfer bank serta dompet digital atau e-wallet.

Aplikasi kripto OJK ini akan memberikan kemudahan bagi investor pemula sekalipun. Keamanan dan kelegalitas dari aplikasi ini juga sudah terjamin. Hal tersebut karena aplikasi ini telah terdaftar di OJK.

5. Upbit Indonesia

Aplikasi ini termasuk platform yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan investasi kripto dengan bitcoin. Fitur – fitur canggih telah tersedia dalam aplikasi ini, diantaranya saat aplikasi terkunci tetap bisa melihat pergerakan harga. Pengguna tetap bisa melakukan pengecekan harga secara realtime.

Upbit melakukan sistem pemasaran yang unik bagi investor yang menggunakan aplikasinya. Beberapa diantara yang dilakukan oleh aplikasi ini yakni dengan memberikan beberapa bitcoin bagi pemula. Hal tersebut tentunya bisa memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi bagi pemula.

Program yang lainnya yakni memberikan referral dengan potongan harga setiap dilakukannya transaksi. Caranya dengan memasukkan kode referral yang dimiliki dan klaim potongan harga tersebut. Selain itu aplikasi ini merupakan buatan negara Korea Selatan.

6. Bitocto

Aplikasi kripto ojk selanjutnya yakni Bitocto, modal yang digunakan dalam memulai investasi pada aplikasi ini yakni berkisar 50 ribu. Namun, sebelumnya harus melakukan proses pendaftaran dan verifikasi akun terlebih dahulu. Selanjutnya bisa lakukan penyetoran dana.

Penyetoran dana yang dilakukan melalui dompet digital yang disediakan aplikasi ini dengan mudah dan simple. Tercatat lebih dari 10 ribu pengguna yang telah melakukan pengunduhan aplikasi ini. Hal tersebut tentunya dapat menjadi bukti bahwa aplikasi ini memang banyak diminati.

Aplikasi ini juga telah terdaftar di Kominfo serta bappebti juga. Alhasil aplikasi ini telah memiliki izin yang legal dan keamanan yang terjamin untuk digunakan. Selain itu aplikasi ini merupakan aplikasi buatan PT Triniti Investama Berkat.

7. Zipmex

Selanjutnya ada aplikasi zipmex yang memudahkan bagi pemula untuk memulai investasi aset crypto maupun bitcoin. Aplikasi ini juga menyediakan polis asuransi untuk aset yang diinvestasikan oleh investor. Hal tersebut tentunya dapat melindungi aset dari kemungkinan terburuk dimasa depan.

Pengguna zipmex akan mendapatkan sebesar 5% bunga simpanan berlaku untuk Ethereum bahkan bisa lebih banyak lagi. Biaya untuk melakukan proses trading juga sangat rendah dibanding dengan aplikasi lainnya. Transaksi yang dibebankan sebesar 0,2% saja setiap transaksi yang dilakukan.

8. Indonesia Digital Exchange

Aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi yang digunakan untuk jual beli aset kripto yang ada di Indonesia. Perizinan yang dimiliki oleh aplikasi ini juga sudah lengkap, diantaranya telah terdaftar pada Kominfo dan Bappebti. Selain itu juga telah tersertifikasi ISO dan jelas legalitasnya.

Menggunakan aplikasi ini dapat dengan mudah memberikan pelayanan yang aman dan nyaman tentunya. Aplikasi ini juga telah terdaftar pada asosiasi blockchain Indonesia. Selain itu juga terdaftar pada asosiasi pedagang aset indonesia serta bursa efek kripto.

Penggunaan aplikasi ini juga tergolong mudah untuk digunakan pemula. Fitur yang disediakan juga memberikan keuntungan bagi investor yang menggunakannya. Oleh karena itu IDE ini bisa dijadikan pilihan untuk melakukan investasi aset kripto.

Aplikasi kripto OJK yang telah dijelaskan diatas bisa dijadikan pilihan untuk digunakan sebagai alat untuk memperoleh keuntungan lewat investasi aset kripto. Namun juga perlu diperhatikan untuk perizinan aplikasi harus jelas agar uang yang diinvestasikan aman. Maka dari itu perlu mengetahui apakah aplikasi yang digunakan untuk invest ini aman atau tidak.

Demikian uraian terkait dengan aplikasi yang bisa digunakan sebagai pilihan untuk berinvestasi aset. Pastikan aplikasi yang digunakan terjamin keamanannya untuk melindungi aset yang dimiliki agar tidak terjadi hal buruk. Selain itu juga agar kegiatan berinvestasi secara aman, nyaman, serta terkendali.