free page hit counter
aplikasi crypto indonesia terlengkap
aplikasi crypto indonesia terlengkap

Daftar Aplikasi Crypto Indonesia Terlengkap dan Cara Menentukannya

Di zaman teknologi yang serba canggih banyak orang yang sudah melakukan trading berupa crypto seperti Bitcoin, Dogecoin hingga Binance Coin. Ditambah dengan adanya banyaknya aplikasi crypto Indonesia terlengkap dan semakin berkembang di kalangan banyak orang pengguna trading. 

Pemilihan dari aplikasi cryptocurrency sendiri perlu dilakukan oleh para pengguna yang ingin melakukan trading sebagai kemampuan yang sangat penting. Hal ini dilakukan agar para trader tidak mendapatkan kerugian dengan menggunakan aplikasi trading yang tidak dapat diandalkan.

Sehingga para trader pun tidak hanya dituntut berkemampuan analitik serta fundamental saat melakukan trading tapi pemilihan aplikasi pun jangan ditinggalkan. Oleh sebab itu, sebagai pemula perlu mengetahui terlebih dahulu seluk beluk crypto, trik pemilihan dan rekomendasi aplikasinya.

Pengertian Crypto Secara Umum

Sebelum mengetahui aplikasi crypto Indonesia terlengkap, maka perlu tahu mengenai seluk beluk dunia crypto secara umum yang ada saat ini. Dunia cryptocurrency saat ini sudah tidak asing di telinga banyak orang, dimana terdiri dari dua kata yaitu Cryptography dan currency.

Cryptography merupakan kode rahasia sedang currency adalah mata uang sehingga cryptocurrency berupa mata uang digital yang terlindungi oleh kode rahasia. Mata uang yang digunakan pun terbilang unik berupa virtual yang tidak sama dengan koin atau lembaran berupa tunai secara fisik.

Walaupun demikian mata uang ini terbilang yang memiliki nilai yang sangat tinggi bahkan bisa meningkat tiap tahunnya hingga ratusan persen. Apalagi mata uang digital tersebut tidak dapat dipalsukan karena sudah tercatat dalam satu teknologi yang disebut sebagai blockchain.

Adapun mata uang digital sudah banyak beredar di masyarakat, salah satunya bitcoin dari Nakamoto tahun 2008. Kemudian Litecoin yang beredar sejak 2011 dengan teknologi peer to peer serta Dogecoin yang dipopulerkan oleh Elon Musk nilainya kecil.

Menggunakan Aplikasi Crypto yang Terjamin Pengawasannya

Aplikasi crypto yang menjadi topik hangat seperti ini harus dicermati oleh pemula apalagi saat menentukan aplikasi mana yang akan digunakan. Hal ini mengingat banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk menyimpan aset-aset atau barang berharga agar aman.

Sehingga pentingnya orang untuk menjadi selektif dalam memilih aplikasi crypto yang sudah tersebar di dunia agar tidak merugi. Salah satunya adalah dengan memilih aplikasi crypto yang sudah terawasi oleh Bappebti di bawah naungan Kementerian Perdagangan RI.

5 Rekomendasi Aplikasi Crypto Indonesia Beserta Penjelasannya

Aplikasi crypto Indonesia terlengkap akan dibahas secara kupas tuntas dengan menjelaskan kelebihan serta kekurangan yang dimiliki. Berikut ini penjelasan 5 aplikasi crypto yang cukup populer di Indonesia dan sudah terawasi oleh Bappebti dan badan pemerintahan lainnya.

1. TokoCrypto

Sebagai salah satu aplikasi crypto Indonesia terlengkap, TokoCrypto sudah terverifikasi oleh Bappebti dan juga Kominfo. Bahkan tidak tanggung-tanggung banyak orang yang minat untuk menggunakan aplikasi tersebut karena tampilannya yang bersahabat dan mudah dimengerti.

Fasilitas yang dapat digunakan pada TokoCrypto sendiri adalah selain transaksi jual dan beli crypto juga dipakai untuk transaksi aset crypto. Memiliki deposit sebesar Rp50.000 dan transaksinya yang terbilang murah namun tidak dapat top up melalui kartu kredit melainkan transfer bank dan menggunakan OVO.

2. Indodax

Aplikasi selanjutnya adalah Indodax yang merupakan sebuah platform jual beli aset yang pertama kali di Indonesia. Platform dari PT Indodax Nasional Indonesia tersebut dapat diakses melalui aplikasi Google Playstore atau App Store.

Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki fitur analisis chat yang sangat membantu pengguna untuk melakukan transaksi aset agar lebih aman. Selain itu aplikasi ini memiliki kelebihan yang lainnya berupa dapat tersambung dengan ke beberapa perangkat sehingga tidak perlu khawatir.

Akan tetapi crypto yang memiliki variasi crypto berupa COTI hingga ADA memiliki kelemahan yaitu depositnya yang tingga hingga mencapai Rp500.000. Selain itu Indodax sendiri tidak mempunyai fitur coin filler yang sebenarnya sangat dicari oleh banyak pengguna terkhusus bagi pemula trader.

3. Upbit

Teknologi aplikasi crypto yang satu ini terbilang cukup mutakhir bahkan bisa dijuluki sebagai The Most Trusted Digital Asset Exchange. Hal ini dikarenakan upbit sendiri memiliki blockchain yang betul-betul mutakhir dengan layanan keuangan yang sangat terawasi dengan baik.

Akan tetapi saking memiliki pengawasan yang cukup ketat, proses verifikasi akun benar-benar yang cukup sulit untuk dilakukan. Terlihat aplikasi ini memerlukan beberapa langkah untuk dapat melakukan verifikasi dengan sukses supaya bisa melakukan transaksi crypto di aplikasi tersebut.

Selain memiliki keamanan teknologi yang cukup terjamin, upbit sendiri memiliki aplikasi yang terbaik dari segi ukurannya yang ringan. Sehingga transaksi jual beli aset crypto bisa berjalan dengan mudah bahkan tidak ada hambatan sekalipun sehingga dapat dilakukan dengan cepat.

4. Luno

Dikatakan sebagai aplikasi crypto Indonesia terlengkap, Luno memiliki kredibilitas yang cukup tinggi di kalangan para penggunanya terutama para trader. Hal ini disebabkan sering munculnya iklan Luno yang terlihat di beberapa channel Youtube serta tampilannya mudah untuk dipelajari oleh pemula.

Bagi pemula yang ingin menggunakan aplikasi Luno, tenang saja deposit yang dipatok cukup murah minimal Rp50.000 agar dapat bertransaksi. Akan tetapi verifikasi yang dilakukan oleh aplikasi ini cukup lengkap dengan langkah-langkah yang perlu dilalui salah satunya adalah dengan selfie.

5. Rekeningku

Rekeningku sendiri merupakan platform atau aplikasi crypto Indonesia terbaik yang diluncurkan oleh PT Rekeningku Dotcom Indonesia dengan mempertemukan sesama member. Kelebihan yang tidak kalah dengan aplikasi crypto Indonesia terlengkap lainnya adalah memiliki banyak aset yang tersedia.

Bahkan hingga mencapai 40 jenis aset yang dapat dimanjakan kepada para pengguna trading seperti Bitcoin, Ethereum hingga Stellar. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini mampu melakukan one stop service pada setiap aset digital dengan keamanan yang cukup tinggi.

Bahkan hingga mencapai 40 jenis aset yang dapat dimanjakan kepada para pengguna trading seperti Bitcoin, Ethereum hingga Stellar. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini mampu melakukan one stop service pada setiap aset digital dengan keamanan yang cukup tinggi.

Walaupun keamanan yang ada di aplikasi tersebut terbilang cukup tinggi dengan autentikasi dua faktor, rekeningku juga memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah tidak memiliki layanan proteksi pada fitur asuransi serta proses verifikasi yang terbilang sangat rumit untuk dilakukan oleh pemula.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi crypto Indonesia terlengkap yang dapat dijelaskan secara kupas dan tuntas serta penjelasan mengenai cara menentukannya. Apalagi banyak sekali aplikasi yang beredar di pasaran yang terkenal dengan platform bodong sehingga perlu memilih yang tepat.

Kemampuan tersebut perlu dimiliki oleh pengguna terkhusus bagi para pemula yang ingin menggunakan aplikasi trading karena jika salah akan rugi. Sehingga para pemula perlu cek terlebih dahulu aplikasi yang akan digunakan dari segi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Apalagi di zaman yang serba digital, aplikasi crypto sudah terawasi oleh pihak-pihak terkait terutama berasal dari lembaga pemerintahan. Lembaga pemerintahan yang dimaksud adalah Bappebti yang berada di bawah Kemendagri juga Kominfo.