free page hit counter
aplikasi trading saham harian
aplikasi trading saham harian

Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik 2022 yang Patut Dicoba

Artikel diperbarui pada 13 Oktober 2022.

Berbicara mengenai trading saham yang kian populer memang sangat menarik. Dengan banyaknya pemain baru maka edukasi mengenai trading saham tentu sangat penting. Terutama mengenai pemilihan aplikasi trading saham harian yang akan digunakan. Para trader harus memilih aplikasi terbaik sebagai langkah awal sukses bermain saham.

Aplikasi yang dipilih haruslah aplikasi yang terpercaya dan juga sudah memiliki legalitas resmi agar aman. Apalagi di luar sana banyak sekali aplikasi-aplikasi ilegal yang tentu sangat berbahaya. Oleh karena itu trader harus hati-hati dalam memilih aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi trading saham yang bisa digunakan:

1. Aplikasi HSB Investasi

Rekomendasi aplikasi trading saham harian yang pertama yaitu aplikasi HSB Investasi. Aplikasi HSB Investasi sendiri sudah mendapatkan izin resmi dari OJK jadi keamanannya sudah terjamin. Selain berizin OJK, HSB Investasi merupakan bagian dari ICDX, Badan Bursa Komoditi dan juga ICH yang sudah mengantongi legitimasi dari BAPPEBTI.

Dibekali dengan teknologi yang mumpuni serta layanan yang sangat friendly, sehingga aplikasi HSB Investasi ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan. Sistem kerja yang digunakan juga sangat profesional.

Aplikasi HSB juga menyediakan fitur akses gratis yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan simulasi trading. Simulasi-simulasi seperti ini harus sering dilakukan agar kemampuan dalam trading semakin meningkat, terutama bagi trader pemula.

2. Aplikasi Stockbit

Aplikasi Stockbit merupakan aplikasi trading saham harian rekomendasi selanjutnya. Stockbit ini merupakan salah satu aplikasi terbaik dan terpercaya yang keamanannya bisa dijamin karena telah mendapat izin OJK.

Ada banyak keunggulan dan juga fitur keren yang ditawarkan dalam aplikasi Stockbit ini. Seperti fitur Stream yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan diskusi secara pribadi mengenai saham, fitur virtual trading, fitur prediction, dan lain sebagainya.

Aplikasi trading saham harian yang satu ini sangat cocok digunakan oleh trader pemula karena memiliki tampilan yang sederhana. Sehingga para trader akan lebih mudah dalam memahami penggunaan aplikasi.

3. Aplikasi POEMS ID

Rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi POEMS ID. Aplikasi POEMS ID juga telah memiliki izin resmi dari OJK sehingga sudah pasti sangat aman untuk digunakan sebagai aplikasi trading saham harian.

Memiliki fitur-fitur yang canggih merupakan nilai plus dari aplikasi POEM ID ini. Apalagi aplikasi ini dirancang khusus dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna nya saat melakukan jual beli efek dan reksadana.

Sistem keamanan yang digunakan pada aplikasi POEMS ID ini sangat ketat. Setiap transaksi yang dilakukan pengguna akan di enkripsi SSL seperti pada lembaga Perbankan. Adapun fee beli di POEMS ID sebesar 0,20%, sedangkan untuk fee jualnya sebesar 0,30%.

4. Aplikasi IPOT

Aplikasi trading saham rekomendasi selanjutnya yaitu aplikasi IPOT. Dikembangkan oleh PT. Indopremier, IPOT merupakan salah satu aplikasi trading paling terpercaya di Indonesia yang juga telah mengantongi izin operasi dari OJK sejak lama.

IPOT menawarkan berbagai kemudahan sertanya kenyamanan bagi para penggunanya, sehingga tidak heran jika banyak trader profesional yang merekomendasikan aplikasi IPOT ini. Didukung dengan fitur-fitur yang canggih maka menggunakan IPOT sebagai aplikasi trading harian merupakan langkah yang tepat.

Salah satu fitur paling keren yang dimiliki IPOT yaitu fitur robot trading. Pengguna hanya perlu membuat pengaturan kapan akan jual dan kapan akan beli. Dengan begitu jika harga saham sudah mencapai angka yang diinginkan aplikasi akan melakukan jual dan beli saham secara otomatis.

5. Aplikasi BIONS

Aplikasi lain yang juga sangat recommended untuk digunakan sebagai aplikasi trading saham harian yaitu aplikasi BIONS. BIONS sendiri merupakan aplikasi trading saham yang dikembangkan oleh BNI Sekuritas. Yang pasti aplikasi BIONS ini sudah mendapatkan izin resmi dari OJK.

Aplikasi BIONS memiliki berbagai macam produk yang ditawarkan, diantaranya yaitu produk obligasi, reksa dana, saham, hingga ritel EBA. Selain itu, BIONS juga dibekali dengan fitur-fitur terbaik nya mulai dari tampilan hingga sistem keamanannya.

Perlu diketahui bahwa aplikasi BIONS ini menggunakan sistem keamanan fingerprint sehingga akan lebih aman. BIONS juga menyediakan fitur news, research dan charting yang dapat membantu pengguna dalam memperoleh berbagai informasi mengenai saham.

6. Aplikasi Ajaib

Rekomendasi aplikasi trading saham harian selanjutnya yaitu aplikasi Ajaib. Aplikasi yang sangat populer dengan investor terbanyak. Yaitu hampir separuh dari keseluruhan investor saham Indonesia dengan jumlah 1,03 juta entitas dari 2,7 juta.

Selain tampilan nya yang sederhana, fitur yang mumpuni menjadikan aplikasi Ajaib ini banyak direkomendasikan bahkan oleh trader profesional. Bahkan trader pemula pun akan dengan mudah menggunakan aplikasi Ajaib ini.

Selain itu fee transaksi yang terbilang cukup murah menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Sedangkan untuk keamanannya tidak perlu diragukan karena aplikasi Ajaib ini sudah memiliki izin operasional dari OJK.

7. Aplikasi Mirae HOTS

Mirae HOTS juga merupakan aplikasi trading saham harian terbaik yang paling recommended untuk trader pemula maupun profesional. Aplikasi yang sudah dipercaya sejak lama karena menjadi salah satu aplikasi berizin OJK yang dikembangkan dengan yang kinerja sangat baik.

Didesain dengan tampilan yang simpel, menjadikannya lebih mudah digunakan, baik bagi investor handal maupun pemula. Selain itu Mirae HOST juga dikembangkan dengan teknologi yang canggih sehingga para investor nyaman saat melakukan segala transaksi melalui aplikasi ini.

Bagi pengguna Mirae HOTS tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya administrasi bulanan yang mahal. Sebab aplikasi yang satu ini bebas biaya bulanan yang dapat membebani pengguna. Selain itu biaya transaksi nya juga tidak terlalu mahal.

8. Aplikasi Phillip Sekuritas

Rekomendasi aplikasi trading saham harian selanjutnya yaitu aplikasi trading saham Philips Sekuritas. Philips Sekuritas sendiri merupakan salah satu broker terbaik yang pernah ada.

Dengan sistem keamanan yang ketat sehingga keamanannya tidak perlu diragukan. Saat ini Phillip Sekuritas menggunakan sistem keamanan fingerprint

Perlu diketahui bahwa aplikasi Phillip Sekuritas telah tersedia di 16 negara di seluruh dunia. Hal ini sangat baik karena para investor dapat terhubung dengan para investor global di seluruh dunia.

9. Aplikasi Motion Trade

Aplikasi Motion Trade juga merupakan salah satu aplikasi untuk trading saham harian terbaik yang patut untuk dicoba. Selain sudah berizin OJK, Motion Trade dikembangkan dengan teknologi yang sangat canggih. Perlu diketahui bahwa aplikasi Motion Trade ini sebelumnya merupakan aplikasi MNC Sekuritas.

Dengan menggunakan aplikasi Motion Trade ini, pengguna akan mendapatkan banyak kemudahan dan juga keunggulan. Yang mana keunggulan-keunggulan tersebut terdapat pafa fitur-fitur Motion Trade yang dikembangkan dengan teknologi terbaik.

Minimal deposit awal yang harus disiapkan oleh para calon trader yang berminat menggunakan aplikasi Motion Trade ini yaitu Rp100 ribu. Adapun biaya transaksi sudah ditentukan yaitu 0,18% untuk fee beli 0,18% dan 0,28% untuk fee jual.

Sekian penjelasan mengenai aplikasi trading saham harian terbaik 2022 yang paling recommended. Menggunakan aplikasi terbaik untuk melakukan trading saham merupakan kunci utama menghindari risiko dan meningkatkan peluang mendapatkan keuntungan yang lebih besar.