free page hit counter
aplikasi trading saham di pc
aplikasi trading saham di pc

Aplikasi Trading Saham Di Pc Ini Bisa Digunakan Untuk Memulai Investasi

Memulai aktivitas investasi tidak melulu hanya dilakukan pada hp saja namun juga bisa dipakai lewat PC. Aplikasi trading saham di pc telah banyak bermunculan saat ini, sehingga para trader pemula maupun yang lama juga bisa mengaksesnya. Maka dari itu, selain menggunakan hp para trader juga bisa melakukan lewat PC.

Tentunya hal tersebut akan meningkatkan mobilitas serta aktivitas investasi yang dilakukan oleh para trader. Oleh karena itu kemunculan aplikasi tersebut akan meningkatkan kemudahan yang bisa diambil dan didapatkan oleh para trader. Simak uraian dibawah ini untuk lebih jelasnya:

1. Stockbit

Aplikasi yang bisa digunakan yang pertama yakni Stockbit, bagi pemula aplikasi ini sangat mendukung dan membantu. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa diunduh lewat play store maupun Appstore, bisa juga digunakan pada pc. Aplikasi ini direkomendasikan untuk digunakan bagi trader pemula.

Fitur yang bagus dalam aplikasi ini adalah adanya kumpulan komunitas online sebagai tempat untuk saling tukar informasi. Komunitas tersebut akan memberikan tempat untuk para trader berdiskusi terkait investasi saham. Selain itu bagi trader yang telah berpengalaman akan dapat membagikan pengalaman lewat komunitas ini.

Pergerakan bursa pada saham ini terjadi secara real time, semua pergerakan tersebut dapat dipantau dengan mudah. Selain itu aplikasi ini memberikan fitur keamanan yang baik bagi penggunannya. Beberapa fiturnya yakni touch ID yang akan menjamin keamanan dalam bertransaksi.

2. Bibit

Aplikasi trading saham di pc yang bisa digunakan selanjutnya yakni bibit. Saham yang dibeli lewat aplikasi ini berbentuk reksadana, disarming itu juga ada obligasi serta pasar uang. Fitur dalam aplikasi ini juga tidak kalah menarik yakni robo advisor, fitur ini akan memberikan peluang memilih saham sesuai profil risiko.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yakni registrasi yang dilakukan dengan sistem online, serta gratis biaya administrasi. Selain itu, investasi dapat dicairkan kapanpun tanpa adanya penalti yang dibebankan. Legalitas aplikasi ini juga telah aman, karena diawasi dan resmi terdaftar di OJK.

Pembelian saham bisa dilakukan di bareksa dengan bentuk saham reksadana. Kelebihan reksadana ini antara lain aman, nyaman, cepat dan mudah untuk dilakukan. Selain itu juga telah menyediakan beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih. Dan proses yang dibutuhkan juga cepat.

3. Ipot

Aplikasi ini didirikan oleh PT Indo Premier Sekuritas dan sudah mengantongi ijin dari OJK. Fitur robot trading menjadi fitur unggulan dalam aplikasi ini, dengan fitur tersebut pengguna akan dapat mengatur investasi. Pengaturan yang dilakukan yakni berkaitan dengan penjualan dan pembelian harga saham.

Selain itu tidak ada nominal minimum deposit yang diberlakukan pada aplikasi ini. Hal tersebut tentunya memberikan kemudahan bagi trader pemula dalam memulai investasi saham. Tentunya bagi trader pemula bisa memulai investasi dengan modal yang kecil.

Pendaftaran atau registrasi pada aplikasi ini dilakukan dengan sistem online. Selain itu akan ada biaya yang dibebankan pada setiap transaksi pada aplikasi ini. Tidak hanya itu akan ada fee yang diberikan sebesar 0,2 persen untuk menjual saham dan 0,1 persen untuk membeli saham.

4. RTI Business

Aplikasi trading saham di PC yang lainnya yakni RTI Business, aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi yang terbaik. Hal tersebut menjadikan aplikasi ini telah terkenal di kalangan trader dan investor senior. Seluruh informasi untuk pergerakan saham akan tersedia pada aplikasi RTI Business.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia beberapa informasi terkait pergerakan saham. Beberapa diantaranya yakni probability, cash flow, income statement, earnings, growth dan masih banyak lagi. Analisis untuk kinerja perusahaan juga bisa pantau dengan aplikasi ini.

5. BCAS Best Mobile

Aplikasi ini dikembangan langsung oleh BCA sekuritas, termasuk didalamnya akan berkaitan dengan Bursa Efek Indonesia. Fitur didalamnya juga banyak diantaranya quick order yang mengembangkan sistem user friendly. Hal tersebut menjadikan aplikasi ini ramah dan nyaman bagi trader pemula.

Namun, untuk aplikasi ini sebagai pengguna baru harus menyiapkan deposit yang lumayan tinggi. Deposit tersebut berkisar 3 juta rupiah, dan harus diberikan pada awal melakukan deposit. Fee transaksi yang diberikan sekitar 0,1% untuk pembelian dan 0,2% untuk jual.

Namun bagi para broker akan diberikan fee yang lumayan tinggi dari trader biasa. Hal tersebut akan memberikan keuntungan yang lebih tentunya.

6. Ajaib

Selanjutnya yakni Ajaib, untuk aplikasi ini dibuat oleh PT Takjub Teknologi Indonesia bersama PT Ajaib Sekuritas. Pilihan saham pada aplikasi ini juga beragam dan reksadana. Izin dari aplikasi ini juga telah resmi terdaftar di OJK dan tentunya aman untuk digunakan.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan bagi pemula maupun bagi trader yang telah lama berkecimpung dalam dunia investasi. Tampilan interface yang dimiliki bisa dengan mudah dioperasikan. Selain itu untuk memulai trading saham tidak diperlukan deposit awal.

Namun, fee yang ditawarkan pada aplikasi trading saham di pc ini memang tergolong rendah dan murah. Terhitung hanya 0,1 persen saja untuk harian. Transaksi rendah yang dilakukan akan menghasilkan keuntungan yang besar pula.

7. Mirae HOTS

Aplikasi selanjutnya yakni Mirae HOTS, aplikasi ini bisa juga disebut sebagai Mirae Asset. Deposit awal yang dibutuhkan untuk memulai trading saham pada aplikasi ini sekitar 10 Juta. Hal tersebut tentunya untuk menggunakan aplikasi ini harus menyiapkan dana yang cukup.

Frekuensi serta nilai aplikasi ini juga sangat tinggi dibanding saham yang lainnya, hal ini tercatat dalam bursa efek Indonesia. Aplikasi trading saham di pc ini termasuk yang paling populer digunakan. Aplikasi ini menyediakan fee jual beli sekitar 0,25% dan jual 0,15 persen.

8. Most Mandiri

Peraturan pada aplikasi ini yakni memberikan kewajiban bagi penggunanya untuk bergabung terlebih dahulu pada mandiri sekuritas. Maka dari itu, untuk bisa menggunakan aplikasi ini harus terdaftar menjadi nasabah sekuritas. MOST sendiri singkatan dari Mandiri Online Stock Trading.

Saham ini menyediakan 3 jenis pengguna untuk menentukan setoran awal yang dilakukan. Diantara jenisnya yakni Umum, mahasiswa, dan full service. Minimal setoran yang dibebankan untuk mahasiswa sebesar 2 juta, sedangkan untuk umum 5 juta serta full service 100 juta.

Fee yang diberikan dalam transaksi saham ini berkisar untuk jualnya sendiri 0,28%. Sedangkan untuk transaksi membeli saham berkisar 0,18%

Beberapa aplikasi trading saham di Pc yang telah dijelaskan diatas bisa dengan mudah di unduh dan diaplikasikan. Aplikasi-aplikasi di atas juga telah terjamin kelegalitasannya, sehingga aman untuk digunakan investasi. Bagi pemula, aplikasi diatas juga ramah dan mudah dioperasikan serta digunakan untuk memulai investasi.

Interfacenya juga tidak ribet, bisa dengan mudah diaplikasikan, pemula yang baru ingin memulai investasi tentunya akan mudah dalam menggunakan. Beberapa aplikasi diatas juga termasuk aplikasi yang direkomendasikan untuk memulai kegiatan trading saham. Tentunya hal tersebut akan memperbanyak keuntungan yang diperoleh nantinya.