free page hit counter
aplikasi trading saham indonesia
aplikasi trading saham indonesia

Ini Aplikasi Trading Saham Indonesia Recomended, Trader Harus Coba

Artikel diperbarui pada 13 Oktober 2022.

Aplikasi trading saham Indonesia merupakan wadah alias sarana utama yang dibutuhkan trader untuk membangun usaha trading saham. Trading adalah salah satu kegiatan mencari uang yang bisa dilakukan secara fleksibel. Untuk itulah diperlukan aplikasi agar bisa melakukan trading di mana saja.

Ada banyak aplikasi trading saham di Indonesia. Mulai dari aplikasi yang dibuat oleh perusahaan kecil hingga aplikasi besar berskala nasional yang terkenal. Memilih aplikasi untuk trading pun tidak boleh asal atau hanya berdasarkan penilaian besar – kecilnya perusahaan saja.

Beberapa aspek penting harus diketahui agar bisa mendapatkan aplikasi yang tepat. Salah satu contohnya adalah memastikan bahwa aplikasi tersebut legal dan terjamin. Untuk mendapatkan beberapa rekomendasi aplikasi yang tepat, silakan simak bahasan berikut ini:

Aplikasi yang Bisa Dipakai Untuk Trading Saham

Di Indonesia, ada banyak aplikasi trading saham yang bagus. Semua aplikasi pun layak digunakan bergantung dengan kemampuan trading para trader. Ada yang direkomendasikan karena murah, profesional, atau hal lainnya. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi trading yang direkomendasikan: 

1. Stockbit

Sepertinya, Stockbit sudah lama dikenal sebagai aplikasi trading saham Indonesia yang baik dan terpercaya. Stockbit telah diverifikasi OJK dan BAPPEBTI dan merupakan aplikasi trading saham yang banyak digunakan. Feedback yang diterima pun bagus.

Stockbit memiliki panduan yang lengkap untuk semua trader baru. Fiturnya pun tidak terlalu banyak atau sulit sehingga trader awam tidak perlu bingung. Tersedia broker broker berkelas yang bisa menerima saham di Stockbit. Selain itu, modal saham Stockbit pun sangat terjangkau.

2. Ajaib

Seperti namanya, aplikasi Ajaib merupakan aplikasi yang terkenal dalam bidang trading dan merupakan aplikasi yang benar benar ajaib. Aplikasi ini memiliki beberapa kegunaan sekaligus. Misalnya tidak hanya tersedia trading saham, melainkan juga trading jenis yang lain.

Trader tidak diharuskan membayar biaya modal yang besar di Ajaib, bahkan bisa mulai berinvestasi dengan modal nol rupiah sekalipun. Kerennya lagi, aplikasi ini dilengkapi dengan notifikasi khusus kapan saat yang tepat untuk bertransaksi hingga trader tidak akan kehilangan kesempatan.

3. Bibit

Selanjutnya, aplikasi trading saham Indonesia yang juga patut untuk dicoba adalah Bibit. Dalam rekomendasi nasional, aplikasi Bibit selalu masuk dalam daftar teratas di bidangnya. Banyak keuntungan positif yang bisa dirasakan ketika menggunakan Bibit untuk investasi saham.

Misalnya, keuntungan pertama adalah Bibit memiliki proses registrasi yang mudah. Terdapat data pasar yang lengkap dan akurat pula. Selain itu, Bibit memiliki panduan trading yang detail sehingga trader dapat memahami dan beradaptasi dengan aplikasi secara cepat.

4. BCA Best Mobile

Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa BCA Best Mobile merupakan aplikasi trading saham Indonesia yang disetir oleh BCA. Sebagai instansi keuangan yang besar di Indonesia, BCA membuka kesempatan semua trader untuk bertransaksi saham di instansinya.

Namun memang, untuk membuka rekening di saham BCA Best Mobile, diperlukan modal yang cukup besar yakni sampai 3 juta rupiah. Selain itu, dikenakan biaya transaksi sebesar 0,28% per transaksi. Akan tetapi, hal tersebut cukup mengimbangi dengan semua benefit yang didapat dari aplikasi.

5. Mirae Assets Sekuritas

Aplikasi nomor lima dalam daftar kali ini adalah Mirae Assets Sekuritas. Dalam beberapa list rekomendasi sejenis, banyak yang menyarankan Mirae Assets Sekuritas sebagai aplikasi yang worth it untuk dicoba. Tentu hal tersebut telah dijamin oleh sebagian banyak penggunanya.

Namun, sebaiknya aplikasi ini digunakan oleh trader yang berniat membangun bisnis saham atau trader yang telah banyak berpengalaman. Untuk membuka rekening di Mirae Assets Sekuritas, diperlukan dana yang sangat tinggi, bahkan mencapai angka 10 juta rupiah.

6. Bareksa

Aplikasi trading saham Indonesia yang terakhir adalah Bareksa. Dibandingkan dengan trading, sebenarnya Bareksa lebih cocok digunakan untuk investasi. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Bareksa juga bisa digunakan untuk trading saham.

Pada aplikasi Bareksa, terdapat fitur perbantuan yang bisa digunakan oleh pengguna demi melancarkan trading saham. Tersedia pula data pasar yang ditampilkan secara real time oleh aplikasi. Terakhir, aplikasi ini juga mendukung bank dan e-wallet sebagai opsi penarikan dana.

Tips Trading Agar Sukses

Trading di aplikasi trading saham Indonesia tidak bisa asal dilakukan. Harus ada strategi atau minimal langkah trading yang dipraktikkan. Hal ini dilakukan agar trading berjalan lancar dan mengembalikan keuntungan. Agar trading berhasil, berikut beberapa tips yang bisa dipelajari untuk pemula:

1. Pelajari Tentang Trading

Hal pertama yang harus dipahami sebelum memulai trading tentunya adalah mempelajari tentang trading. Pahami baik baik bagaimana cara trading, apa saja aset yang bisa di –trading, di manakah tempat trading terbaik, dan hal hal lainnya. Cari tahu juga tentang istilah istilah dalam dunia trading.

Ilmu tentang trading ini bisa dipelajari di mana saja. Terutama, calon trader bisa mempelajarinya melalui platform platform aplikasi trading saham Indonesia atau website yang membahas tentang trading. Biasanya, wadah seperti itu menyediakan informasi yang lengkap.

2. Sisihkan Dana Sebagai Modal

Tips kedua yang juga tidak kalah penting untuk memulai trading adalah menyiapkan modal. Seperti yang diketahui, trading saham tidak bisa dijalankan tanpa modal. Sekecil-kecilnya modal untuk trading saham adalah 100.000 rupiah.

Namun, apabila salon trader memiliki modal yang lebih, salam trader bisa meningkatkan nominal dana modal. Semakin besar modal awal yang dikeluarkan, maka semakin banyak pula saham yang bisa dibeli. Ini akan berbalik dengan keuntungan yang bisa didapatkan.

3. Pilih Aplikasi yang Tepat

Pada poin pertama telah disebutkan bahwa penting untuk mempelajari aplikasi yang tepat untuk melakukan trading saham. Apabila telah mendapatkan aplikasi trading saham Indonesia yang tepat, akan lebih baik apabila aplikasi tersebut dipelajari dengan baik.

Bagaimana cara trading di aplikasi, bagaimana cara melihat data pasar, dan bagaimana cara menarik dana yang terkumpul. Penting juga untuk mengetahui penilaian aplikasi melalui feedback yang diberikan orang lain di halaman Play Store aplikasi terkait agar keputusan bisa dibuat.

4. Jalankan Trading dengan Percaya Diri

Poin keempat ini merupakan poin yang terakhir. Apabila telah berhasil menjadi seorang trader, Tips atau hal terakhir yang dijalankan adalah terus konsisten dalam trading. Jalankan usaha trading saham yang dibangun dengan percaya diri.

Yakinlah bahwa setiap usaha trading akan bisa membalikkan modal beberapa kali lipat. Namun, jangan pernah turunkan kewaspadaan. Tetap ikuti strategi dan analisis pasar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Aplikasi trading saham Indonesia yang ada di atas merupakan aplikasi yang semuanya telah diakui oleh OJK. Jadi, keamanan atas penggunaan keenam aplikasi tersebut pasti terjamin. Trader saham tidak akan mudah terkena penipuan dari aplikasi.

Selain mengikuti tips trading di atas, trader saham khususnya yang masih awam harus banyak mempelajari tentang strategi pasar. Dengan begitu, keuntungan atas saham akan lebih cepat kembali.

Selanjutnya adalah trader harus menekankan konsistensi dan ketekunan untuk menjalankan trading. Jangan lupakan terus lakukan earning agar saham bisa kembali berputar. Boleh juga tambahkan dana investasi agar keuntungan semakin terasa.