free page hit counter
apa itu aplikasi pintu crypto
apa itu aplikasi pintu crypto

Informasi Lengkap Apa Itu Aplikasi Pintu Crypto yang Wajib Diketahui

Artikel diperbarui pada 13 Oktober 2022.

Bagi para trader yang telah berkecimpung lama dengan investasi crypto bitcoin tentunya paham terkait aplikasi pintu crypto. Namun jangan khawatir bagi pemula yang belum mengetahui apa itu aplikasi pintu crypto akan dijelaskan secara jelas dalam artikel ini.

Hal tersebut nantinya akan memberikan tambahan informasi yang dapat diketahui terkait aplikasi ini. Trading crypto sendiri bekerjasama dengan berbagai platform untuk melakukan transaksi dan penjualan aset.

Salah satu platformnya yakni aplikasi pintu yang didalamnya menyediakan banyak sekali fitur unggulan yang mudah dioperasikan. Bahkan dengan meningkatnya para investor crypto juga mempengaruhi pemakai dari aplikasi pintu, simak uraian dibawah ini.

Sejarah Dan Pengertian Aplikasi Pintu

Bagi pemula yang memiliki ketertarikan untuk melakukan kegiatan investasi aset crypto dan bitcoin tentunya harus tahu apa itu aplikasi pintu crypto. Beberapa hal yang dipahami yakni aplikasi ini difungsikan untuk mempermudah dalam melakukan kegiatan transaksi meliputi menyimpan, membeli, serta menjual aset.

Hingga saat ini ada sekitar 52 aset yang bisa ditransaksikan. Secara singkat sejarah munculnya aplikasi ini bermula saat tahun 2020, jeth soetoyo meluncurkan aplikasi ini dalam bentuk mobile crypto.

Aplikasi ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi investor yang awam dalam bertransaksi maupun menyelesaikan masalah. Developer aplikasi ini dinaungi oleh PT Pintu kemana saja dan telah mendapat legalitas dari Bappebti dan Kominfo.

Sampai saat ini aplikasi pintu telah didownload sekitar 2 juta pengguna dengan rincian pengguna aktif sekitar 700 ribu orang. Pengguna tersebut tentunya aktif dalam melakukan transaksi lewat aplikasi pintu.

Sehingga aplikasi ini mendapatkan sertifikasi ISO tahun 2021. Selain itu sejauh ini, aplikasi pintu juga telah menghadirkan beberapa aset crypto terbaru.

Keunggulan Aplikasi Pintu

Setelah pertanyaan terkait apa itu aplikasi pintu crypto telah terjawab dari penjelasan diatas, selanjutnya harus diketahui keunggulan aplikasi ini. Beberapa keunggulan ini bisa jadi pertimbangan nantinya untuk memilih menggunakan aplikasi pintu atau tidak.

Namun, yang perlu digarisbawahi dalam memilih sebuah aplikasi untuk berinvestasi, maka perlu melihat sisi keamanan terlebih dahulu. Aplikasi pintu sendiri telah memiliki izin kominfo dan bappebti.

Aplikasinya pun juga telah tersertifikasi ISO di tahun 2021. Maka dari tu dari sisi keamanan tentunya aplikasi ini telah memenuhi. Selain itu, terdapat autentikasi 2 faktor yakni fitur yang memberikan keamanan berlapis.

Keunggulan aplikasi pintu telah bergaransi dan tersimpan pada fireblocks dunia. Selain itu juga ada keamanan biometric saat akan menggunakan aplikasi ini, sehingga pemilik akun asli yang dapat mengakses aplikasi ini. Beberapa keunggulan tersebut dapat dinikmati secara mudah dan simple.

Penggunaan aplikasi pintu crypto juga bisa dipelajari secara otodidak mulai dari awal. Maka dari itu, informasi terkait aplikasi pintu sudah banyak dibahas. Simak uraiannya berikut.

Fitur – Fitur Yang Terdapat Pada Aplikasi Pintu

Beberapa fitur yang telah dihadirkan dalam aplikasi ini akan semakin memberikan kemudahan bagi penggunanya. Selain itu proses daftar aplikasinya juga mudah dan tidak ribet untuk dilakukan oleh pemula sekalipun. Kemudahan yang dihadirkan lewat berbagai fitur ini nyatanya dapat meningkatkan pengguna aktif aplikasi pintu.

Hal tersebut tentunya semakin menguatkan bahwa aplikasi ini memang layak untuk digunakan untuk berinvestasi aset crypto maupun bitcoin. Potensi keuntungan yang didapat juga sebanding dengan modal yang diberikan atau bahkan bisa lebih. Simak uraian terkait dengan fitur yang ada pada aplikasi ini:

1. Fitur Pintu Earn

Fitur yang pertama yakni memberikan imbalan atau keuntungan bagi pengguna dari kegiatan menyimpan aset crypto yang dilakukan. Imbalan tersebut akan diberikan saat pengguna melakukan aktivitas menyimpan aset dalam akunnya. Pemberian imbalannya juga ada waktu yang diatur oleh pihak aplikasi pintu.

Biasanya pihak aplikasi pintu akan memberikan imbalan atau keuntungan tersebut pada tiap jam kepada pengguna. Imbalan tersebut juga bisa ditarik sesuai dengan keinginan pengguna. Begitupun juga pada untuk aset yang dimiliki bisa dengan mudah ditarik kapan saja oleh pemiliknya.

2. Nabung Rutin

Fitur yang kedua yakni nabung rutin yang disajikan oleh pihak aplikasi pintu. Sebenarnya fitur ini menerapkan model strategi DCA atau dollar cost averaging untuk bagi para penggunanya. Sederhananya pengguna tidak perlu memikirkan fluktuasi harga aset yang terjadi.

Bagi pemula fitur ini akan sangat membantu dalam melakukan transaksi. Maka dari itu, pertanyaan apa itu aplikasi pintu crypto akan dengan mudah terjawab. Selain itu pemula juga bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Hal tersebut memberikan efek yang termasuk efektif dalam mengatasi resiko yang dihadapi. Fitur ini sangat memberikan keuntungan bagi investor pemula yang masih awam. Alasannya karena sebagai investor baru terkadang belum mengerti waktu yang tepat dalam membeli aset maupun menjualnya.

3. Fitur Academy

Selanjutnya fitur ini menyediakan beberapa penjelasan terkait informasi investasi yang ada dalam aplikasi pintu. Selain itu juga berisi kumpulan penjelasan crypto seperti apa mulai dari pengenalan dan hal yang simple. Kemudian didalam fitur ini menyajikan informasi terkait dengan apa itu bitcoin dan crypto.

Bagi pemula fitur ini tentu bermanfaat untuk mengenal lebih dalam terkait strategi pembelian maupun penjualan aset. Selain itu juga dapat menambah informasi terkait dengan bagaimana menjalankan investasi secara benar. Akibatnya akan memperbanyak keuntungan investasi dari proses transaksi aset yang dilakukan.

4. Pintu Selesaikan Putaran Pandanaan Seri A

Fitur ini dirilis sekitar tahun 2021 dengan total pendanaan yang diberikan sebesar 35 juta dolar amerika. Pendanaan ini disponsori oleh blockchain.com dengan aktivitas yang dipimpin oleh lightspeed. Menurut pihak aplikasi pintu dengan sponsor dan pendanaan tersebut bisa memperkuat aplikasi ini.

Posisi aplikasi di kancah mobile crypto akan diraih dan menjadi terbesar di Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi harapan besar bagi pihak aplikasi pintu untuk memperkuat posisi aplikasinya. Sejalan dengan hal tersebut akan menambah daya pakai aktif pengguna aplikasi pintu.

5. Fitur Pintu Token (PTU)

Fitur ini memberikan ekosistem investasi crypto yang nyaman bagi para investornya. Beberapa hal yang diberikan yakni memberikan benefit bagi seluruh investor yang telah melakukan transaksi di dalam aplikasi ini. Hal tersebut nantinya akan memberikan dampak yang signifikan bagi para investor.

Penggunaan fitur ini akan dapat mendukung pertumbuhan transaksi yang dilakukan pada aplikasi pintu. PTU sendiri didirikan pada blockchain Ethereum atau biasa disebut dengan token ERC-20. Jumlah yang bisa dihitung setara dengan sekitar 300 juta untuk suplai dana yang diberikan.

Demikian uraian terkait dengan apa itu aplikasi pintu crypto yang bisa dijelaskan dengan rinci. Beberapa penjelasan diatas meliputi pengertian, keunggulan serta fitur – fitur yang dapat digunakan pada aplikasi pintu. Hal tersebut tentunya akan memberikan gambaran bagi pemula yang belum mengerti.

Maka dari itu, artikel diatas bisa digunakan sebagai tambahan referensi bagi pemula yang ingin tahu terkait apa itu aplikasi pintu. Selain itu dapat memperjelas kebingungan terhadap penggunaan aplikasi pintu. Tentunya dengan mengetahui sistem dan penjelasan tersebut, pengguna akan jauh lebih lihai.