free page hit counter
cara menggunakan aplikasi pintu crypto
cara menggunakan aplikasi pintu crypto

Simak, Cara Menggunakan Aplikasi Pintu Crypto Dengan Mudah

Beberapa aplikasi seperti pintu bisa digunakan untuk trading crypto oleh para trader bitcoin, tentunya aplikasi ini juga telah banyak digunakan trader. Cara menggunakan aplikasi pintu crypto juga tidak sulit untuk dilakukan, tergolong kegiatan yang mudah.

Aplikasi pintu ini juga tersedia dengan gratis pada playstore dan bisa digunakan oleh siapapun itu. Penggunaan aplikasi pintu ini jelas akan mempermudah dalam melakukan trading dan mendapatkan keuntungan didalamnya. 

Selain itu aplikasi pintu ini juga memberikan keamanan data pengguna. Hal tersebut tentunya aplikasi ini mudah sekaligus aman untuk digunakan, simak penjelasan berikut:

1. Melakukan Proses Download Dan Login Pada Aplikasi

Hal pertama cara menggunakan aplikasi pintu crypto yakni melakukan proses instalasi pada perangkat yang nantinya digunakan. Mulailah dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu pada playstore, aplikasi ini gratis untuk digunakan. Selanjutnya lakukan proses login setelah proses instalasi selesai.

Langkah selanjutnya bagi pengguna bisa melakukan proses jual beli bitcoin atau transaksi bitcoin didalamnya. Bahkan pengguna juga bisa dengan mudah memantau naik turunnya aset crypto juga. Hal tersebut tentunya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan atau pembelian aset.

Bagi pemula tentunya tidak perlu khawatir karena tampilan aplikasi ini juga tidak rumit. Namun pastinya saat pertama kali menggunakan akan mengalami kebingungan dan itu normal terjadi. Selain itu juga bisa menggunakan tutorial by Youtube yang telah banyak digunakan.

2. Membuat Akun Pada Aplikasi Pintu

Persyaratan yang nanti dibutuhkan dalam proses membuat akun atau membuka akun pada aplikasi ini yakni email, nama, alamat. Sebelumnya pastikan untuk membuat akun pada menu exchange. Menu ini dipergunakan untuk proses membuka maupun mendaftar akun untuk mulai menggunakannya.

Setelah mengisi semua persyaratan yang diajukan maka lanjutkan dengan menyetujui segala ketentuan dan persyaratan kebijakan privasi yang disodorkan. Hal tersebut berarti sebagai pengguna telah patuh pada semua kebijakan yang nantinya diberikan oleh aplikasi ini.

Setelah proses menyetujui selesai maka akun telah berhasil dibuat dan didaftarkan. Cara menggunakan aplikasi pintu crypto selanjutnya yaitu menunggu verifikasi.

Proses pengajuan dan pengisian segala persyaratan untuk pendaftaran dilakukan secara online lewat aplikasi tersebut. Hal tersebut berarti tidak mengisi pada berkas maupun kerta tertentu. Semua mudah sekali dilakukan bermodalkan kuota dan jaringan internet saja.

3. Melakukan Proses Verifikasi KYC

Keberhasilan pembuatan akun pada aplikasi ini ditandai dengan lolosnya pengguna pada tahap verifikasi. Pengguna yang tidak lolos dalam proses ini tentunya tidak akan bisa menggunakan aplikasi pintu. Cara menggunakan aplikasi pintu crypto yang satu ini perlu diperhatikan dengan seksama.

Hal tersebut dikarenakan sebagai penentu untuk bisa menggunakan dan menikmati fitur aplikasi didalamnya. Verifikasi ini menjadi sangat penting untuk melindungi semua pengguna dan memberikan kepastian kebijakan AML. Selanjutnya proses yang dilakukan dengan mengunggah foto ID disertai pengisian data diri.

Kemudian setiap pengguna wajib dalam melakukan foto selfie dengan gaya normal dan acak. Proses verifikasi akan dilakukan 1 x 24 jam pada hari kerja, beberapa pengguna memang sering mengalami kegagalan pada proses ini. Beberapa hal yang perlu mengerti yakni data diri, foto dan berkas harus sesuai dan jelas saat diupload.

4. Memulai Untuk Deposit Pada Aplikasi

Setelah dinyatakan lolos dalam tahap verifikasi maka bisa mulai untuk melakukan deposit pada aset atau bitcoin dalam aplikasi ini. Ada 2 jenis cara yang bisa dilakukan yakni dengan memanfaatkan mata uang rupiah. Pada umumnya tidak sampai ratusan ribu, bisa jadi puluhan ribu.

Platform yang disediakan antara lain melalui transfer bank, setor tunai, kartu kredit, e wallet. Beberapa cara diatas bisa saja dikenai biaya admin. Cara yang kedua yakni dengan menggunakan bitcoin dan juga aset crypto, jenis koin ini bisa digunakan untuk deposit.

Cara menggunakan aplikasi pintu crypto ini tidaklah rumit seperti yang dibayangkan semuanya mudah dan simple. Bahkan cara ini termasuk yang paling mudah ketimbang menggunakan mata uang rupiah. Selain itu apabila menggunakan coin ini bisa melakukan pair pada jenis mata uang yang diinginkan.

5. Memilih Pair Yang Sesuai

Cara yang bisa dilakukan selanjutnya yakni dengan memilih pasangan yang sesuai. Biasanya yang paling sesuai yakni dengan rupiah. Proses pair ini menjadi yang terpopuler saat trading bitcoin. Bagi pemula bisa memulai dengan bitcoin rupiah untuk melakukan pertama kali.

Hal itu dikarenakan pair yang paling likuid dan populer untuk digunakan pada saat exchange. Setiap proses exchange akan disediakan beragam pair. Tugas dari pengguna yakni memastikan kesesuaian dan ketersediaan pair yang dipilih pada exchange.

6. Menentukan Jenis Order

Setelah cara diatas telah dilakukan maka bisang pasang order untuk melanjutkan pada proses jual beli. Pengguna terlebih dahulu melakukan order pada website dan aplikasi exchange. Proses ini akan berhubungan dengan fee, maka dari itu harus tahu terkait dengan limit, market dan order book.

Limit tersebut berarti melakukan pasang harga pada sebuah aset. Kemudian untuk market yakni jenis order dengan menyesuaikan dengan harga pasar. Kemudian yang terakhir order book ini membelikan urutan yang sesuai dengan jumlah dan harganya.

7. Mengetahui Minimum Transaksi Yang Dilakukan

Perlu diketahui minimal bertransaksi yakni dibawah angka 100.000 rupiah. Garis besar cara yang telah dijelaskan bisa disimpulkan yakni pengguna perlu untuk melakukan pair terlebih dahulu. Selanjutnya memilih jenis order untuk mengetahui berapa rupiah yang dibutuhkan untuk pasang.

Hal tersebut tentunya akan mengetahui minimum transaksi yang dilakukan. Kemudian, barulah melakukan proses pembelian aset dan penjualan didalamnya. Apabila aset langsung terjual maka akan langsung masuk deposit, dan mengalami penambahan.

8. Melakukan Tarik Uang Atau Cashout

Keuntungan yang didapat dari transaksi crypto ini bisa dengan mudah dilakukan penarikan secara tunai. Caranya dengan mengajukan penarikan pada aplikasi pintu dengan memasukkan alamat wallet yang dituju. Kemudian menentukan nominal uang yang akan ditarik untuk dicairkan.

Proses penarikan akan memakan 1 x 24 jam, lama atau tidaknya ditentukan oleh proses bank yang bersangkutan. Perlu diperhatikan setiap exchange akan membebankan biaya yang berbeda beda. Tentunya hal tersebut perlu untuk dipahami dan diketahui sebelum melakukan penarikan.

Namun perlu diketahui untuk proses ini biasanya akan ada kebijakan yang berubah – ubah. Biasanya terkait minimal uang yang ditarik bisa juga biaya admin yang dibebankan. Beberapa informasi tersebut biasanya akan diinformasikan oleh pihak aplikasi.

Demikian uraian terkait dengan cara menggunakan aplikasi pintu crypto saat melakukan proses trading bitcoin. Beberapa cara yang dijelaskan diatas tentunya perlu untuk menjadi pertimbangan sekaligus menambah referensi pembaca. Hal tersebut dikarenakan agar saat menggunakan aplikasi tidak mengalami kebingungan dan kekhawatiran.

Selain itu aplikasi pintu ini juga telah terjamin keamanan dan telah tervalidasi juga untuk digunakan sebagai alat transaksi crypto. Tentunya hal tersebut akan memberikan kenyamanan serta kemudahan pengguna. Pengaruh yang ditimbulkan yakni data diri pengguna aman dari bahaya scam.