free page hit counter
aplikasi trading saham harian terbaik
aplikasi trading saham harian terbaik

Ingin Berbisnis Saham? Inilah Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik

Kini kemajuan teknologi menyebabkan ledakan tinggi bisnis saham, dan kini telah banyak beredar aplikasi trading saham harian. Tentu bagi pebisnis maupun pemula menginginkan aplikasi trading saham harian terbaik. Karena tidak ingin rugi atau terkena penipuan, tentu semua ingin yang terbaik.

Bagi para pemula mungkin sulit untuk melihat apakah aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang terbaik. Perlu adanya analisis yang baik mengenai aplikasi trading saham yang hendak dipakai, apakah aplikasi tersebut sudah berlisensi ataukah tidak. Tentu itu berpengaruh, simak ulasannya berikut ini!

Apakah Maksud Dari Trading Saham Harian?

Sebelum mengetahui ulasan aplikasi trading saham harian terbaik, terlebih dahulu pahami apakah trading saham harian itu. Trading saham harian kerap dikenal sebagai day trading, yakni suatu proses jual beli saham yang terjadi dalam satu hari saja. Transaksi hanya satu hari.

Umumnya para trader saham harian ini berlatar belakang pendidikan ekonomi dan bisnis. Namun, tidak memungkinkan juga terdapat trader dengan latar pendidikan lain, seperti teknik mesin, informatika dan lainnya. Akan tetapi, mereka semua memiliki pengetahuan mengenai perdagangan saham dan valuta asing.

Jadi mereka sudah mengetahui perdagangan saham, bagaimana peristiwa yang bisa menyebabkan pergerakan pasar saham dan lainnya. Sehingga mereka telah terbiasa menghadapi hal tersebut, dan tahu bagaimana cara menanganinya. Para trader biasa memanfaatkan strategi perdagangan jangka pendek untuk mendapat untung besar.

Mengapa Perlu Memilih Aplikasi Saham Terbaik?

Semua hal kini telah dipermudah dengan adanya teknologi, tak terkecuali perdagangan saham ini. Banyak aplikasi yang beredar digunakan untuk berdagang saham. Fitur-fiturnya sangat banyak, dan hanya perlu melakukan registrasi, kemudian mulai memasukkan uang untuk mulai trading.

Untuk mulai trading melalui aplikasi tentu perlu memilih aplikasi trading saham harian terbaik, yang sesuai kebutuhan masing-masing. Walaupun beredar banyak aplikasi, tapi antara aplikasi yang satu dengan yang lain itu berbeda. Tiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda, peraturannya pun berbeda.

Maka dari itu, perlunya para trader untuk mengetahui aplikasi saham harian yang bagus agar mengetahui kekurangan dan kelebihan yang di dapat. Atau terjamin keamanannya dalam bertransaksi dan jauh dari penipuan. Pastikan pula aplikasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Karena dalam melakukan investasi saham tidak bisa main-main, pengguna perlu memastikan semuanya tidak akan merugikan. Jika pengguna tidak memahami fiturnya atau tidak menggunakan dengan baik. Bisa saja pengguna mendapatkan kerugian karena kurang memahami aplikasi bukan karena tertipu.

Daftar Aplikasi Saham Harian Terbaik

Setelah memahami apakah saham harian dan mengapa perlunya memilih aplikasi saham terbaik. Selanjutnya masuk pada ulasan mengenai aplikasi saham harian yang terjamin bagus dan terdaftar OJK. Dengan keunggulan fitur dari masing-masing aplikasi dapat dijadikan pertimbangan, untuk dipilih.

Namun, kembali lagi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing trader. Perlu adanya pertimbangan mengenai fitur-fitur yang disuguhkan. Sehingga tidak asal-asalan memilih karena aplikasi ini terkenal yang menggunakan, atau sekedar ikut trend yang ada. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak di bawah ini!

1. Aplikasi Stockbit

Diluncurkan oleh PT. Sinarmas Sekuritas, aplikasi saham ini sangat cocok bagi trader pemula yang memulai bersaham. Keunggulan utama dari aplikasi ini, yaitu adanya fitur Komunitas Online, yang dapat dijadikan tempat berdiskusi. Sehingga memudahkan investor untuk mengetahui strategi pasar.

Melalui aplikasi Stockbit pun pengguna bisa memantau pergerakan bursa saham secara real-time. Jadi tidak hanya melakukan trading saham, pengguna pun dapat memantau perkembangan pasar. Selain itu, dengan aplikasi ini transaksi telah terjamin aman, dan juga dilengkapi fitur pengamanan yang canggih.

2. Aplikasi Bibit

Aplikasi saham harian berikutnya, yaitu Bibit kembangan aplikasi dari PT. Bibit Tumbuh Bersama. Dengan aplikasi ini, investor dapat membeli saham dalam bentuk reksadana yang dapat dicairkan kapan saja. Walau begitu, tidak ada penalti, jadi pengguna tetap bisa mencairkan investasinya.

Bibit juga telah terdaftar secara resmi di OJK, sehingga sudah pasti aman dari penipuan investasi bodong dan penipuan lainnya. Aplikasi Bibit menawarkan keunggulan yang sangat bagus, yakni gratis komisi pembelian reksadana. Registrasi online yang mudah, dan pilihan reksadananya pun beragam.

3. Aplikasi IPOT

IPOT merupakan aplikasi saham yang dikembangkan oleh Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini adalah aplikasi asli buatan Indonesia yang memiliki keunggulan yang tidak jauh baiknya dengan aplikasi lain. seperti, tidak ada minimal deposit yang diperlukan untuk bersaham dengan aplikasi IPOT ini.

Selain itu, pendaftaran yang dilakukan pun diproses secara online tanpa repot datang ke kantor cabang. Untuk fiturnya pun sudah canggih, dengan fitur Robo Trading yang dapat menjalankan seluruh kegiatan transaksi. Ada pula fitur Fund Evaluator yang sangat membantu dalam menentukan pilihan investasi.

4. Aplikasi Bareksa

Aplikasi Bareksa merupakan aplikasi dengan 150 produk reksadana di dalamnya. Adapula 50 manajer investasi yang bersedia membantu para trader dalam mencapai target investasinya. Dengan Bareksa, pengguna awal pun dapat melakukan simulasi investasi dan reksadana.

Dengan fitur Robo Advisor yang dimiliki Bareksa, aplikasi ini dapat merekomendasikan investasi kepada pengguna dan mengelola portofolio investor. Tidak hanya itu, dalam Bareksa terdapat Bareksa Community. Di mana para trader dapat berkomunikasi dan saling bertukar informasi di sana.

5. Aplikasi Mirae Asset

Selanjutnya aplikasi Mirae HOTS atau dikenal Mirae Asset, naungan dari PT. Mirae Asset Sekuritas indonesia. Mirae Asset ini sangat terkenal karena dilihat dari frekuensi transaksi yang cukup tinggi di BEI. Terdapat dua versi dari aplikasi Mirae Asset ini.

Versi pertama, yakni Mirae HOTS atau Home Online Trading System dan NEO HOTS (Mobile Trading System). Perbedaannya hanya pada penggunaan perangkat saja, di mana HOTS hanya dapat dikunakan melalui laptop atau PC. Sedangkan pada NEO HOTS dapat digunakan melalui smartphone.

6. Aplikasi RTI Business

Aplikasi trading saham harian terbaik berikutnya, yakni RTI Business yang sudah sangat terkenal dikalangan para investor. Biasanya aplikasi ini digunakan sebagai pelengkap dalam berbisnis saham. Digunakan sebagai pelengkap karena aplikasi ini menyajikan fluktuasi nilai saham dan lengkap dengan data penunjangnya.

Selain itu, aplikasi RTI Business dikemas dengan User Interface yang sederhana dan bagus, sehingga mudah dipahami pengguna baru. RTI Business juga menyediakan informasi gambaran umum kinerja perusahaan yang sangat akurat. Aplikasi ini telah terdata secara resmi sehingga tidak perlu khawatir.

7. Aplikasi Ajaib

Aplikasi Ajaib telah terdaftar secara resmi oleh OJK, jadi pengguna tidak perlu khawatir dengan kasus penipuan akan menimpa pengguna. Ajaib menawarkan banyak keunggulan, seperti tidak perlu melakukan deposit dana awal ketika membuka rekening pertama kali. Jadi sungguh sangat menguntungkan bukan?

Biaya administrasi pada jual beli saham di aplikasi Ajaib ini tergolong murah, yakni sejumlah 0,10 untuk transaksi harian. Semakin besar transaksi harian, semakin rendah lagi jika transaksi hariannya semakin besar. Jadi biaya administrasinya makin rendah jika transaksi hariannya besar.

Demikian ulasan mengenai aplikasi trading saham harian terbaik, yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan memilih aplikasi. Para trader perlu memperhatikan bagaimana fiturnya, berapa harga administrasinya, dan lainnya. Tapi paling utama, pastikan bahwa aplikasi tersebut telah terdaftar di OJK.