free page hit counter
aplikasi live dibayar

10 Aplikasi Live Dibayar yang Paling Direkomendasikan

Mungkin masih banyak yang belum mengenal bahwa memang saat ini ada banyak sekali aplikasi live dibayar. Dengan demikian, tentu saja pengguna yang melakukan live streaming bisa menghasilkan uang dengan begitu mudah.

Namun, sayang sekali karena di tengah banyaknya aplikasi live streaming tentu masih banyak orang tidak tahu aplikasi apa saja. Padahal dengan memanfaatkan aplikasi live streaming ini bisa mempermudah mengumpulkan uang sedikit demi sedikit tanpa perlu lelah bekerja.

Apalagi jika memang sebelumnya pun sangat tertarik dalam bidang tersebut yang pasti akan bisa mempermudah menghasilkan uang. Nah, kalau begitu di bawah ini telah dirangkum beberapa aplikasi live apa saja yang dibayar.

1. Bigo Live – Live Stream, Go Live

Siapa sih yang tidak tahu dengan aplikasi Bigo live yang pernah booming pada masanya. Bahkan hingga saat ini pun aplikasi tersebut masih menjadi platform teratas yang bisa membuat penggunanya membagikan momen secara langsung dengan pengikut.

Banyak pengguna Bigo Live bisa dengan mudah menghasilkan uang hanya dengan menampilkan kemampuannya dengan baik. Jadi, mulai sekarang bisa pikirkan kemampuan apa saja yang dimiliki kemudian membagikannya dengan membuat konten untuk para pengikut.

Dimana dengan memberikan kemampuan yang disukai banyak penonton tentu akan memberikan stiker yang nantinya bisa ditukar menjadi uang. Untuk rata-ratanya bisa menghasilkan hingga 140 dolar tergantung dengan konten dan pengikut.

2. Nimo TV – Live Game Streaming

Aplikasi live dibayar yang tidak kalah menarik dari Bigo Live ada Nimo TV yang cara menggunakannya pun cukup mudah. Bukan hanya itu, karena aplikasi ini pun juga banyak peminatnya sehingga orang-orang mengunduhnya.

Dengan memakai aplikasi, pengguna hanya cuku lakukan live streaming dan itu pun hanya beberapa saat saja. Namun, pastikan untuk melakukannya dengan sangat tekun sehingga banyak penonton yang akan menyukainya.

3. Twitch: Live Games Streaming

Bagi para gamers tentu aplikasi sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Twitch. Namun, seiring berjalannya waktu aplikasi ini bukan hanya digunakan oleh gamers melainkan oleh musisi, dancer dan masih banyak lainnya.

Untuk platform yang satu ini memang didesain sedemikian rupa sehingga bisa membuat penggunanya bisa menghasilkan uang. Dengan sering berbagi kegiatan secara live tentu uang yang akan didapatkan pun juga lebih banyak.

4. BuzzCast – Live Video Chat App

Aplikasi BuzzCast ternyata juga menyediakan fitur sehingga penggunanya bisa membuat konten, bahkan berinteraksi secara langsung dengan orang di seluruh dunia. Dan yang menguntungkan dari aplikasi ini, tentu saja pengguna yang membagikan konten secara live akan dibayar.

Semakin banyak penonton yang menyukai dan memberikan komentar, tentu saja uang yang akan didapatkan pun semakin banyak. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi live dibayar ini untuk bisa mengumpulkan uang.

5. YouTube

Mungkin sebagian orang hanya tahu bahwa aplikasi YouTube ini hanya untuk membagikan video dan menonton video saja. Di samping itu, tentu dengan aplikasi ini bisa membuat content creator bisa berinteraksi secara langsung dengan subscriber-nya.

Ketika melakukan siaran langsung tentunya nanti akan ditampilkan dulu notifikasi adanya siaran langsung ke beranda subscriber. Sayangnya banyak sekali orang belum mengerti cara memperoleh uang dari aplikasi ini.

Berikut akan dijelaskan cara menggunakan live YouTube untuk menghasilkan uang:

  • Advertisement: Dengan menjalankan iklan tentu saja merupakan cara yang mudah untuk bisa mendapatkan pendapatan. Selain itu, tentu ada iklan pre-roll, mid-roll bahkan display dan overlay yang bisa dipelajari lebih lanjut lagi.
  • Super Chat: Content creator bisa aktifkan fitur ini yang bisa membuat subscriber membeli pesan obrolan sehingga bisa terhubung dengan content creator. Biasanya subscriber yang menggunakan Super Chat ini, pesannya akan ditampilkan di bagian atas.
  • Super Stickers: Fitur ini sebenarnya juga tidak beda jauh dengan Super Chat yang tentunya bisa dengan mudah dibeli pengguna. Selain itu, pengguna bisa membagikannya saat siaran langsung.
  • Join channel: Dengan adanya fitur ini tentunya subscriber bisa join channel dengan berlangganan setiap bulan. Banyak juga para content creator menawarkan keuntungan seperti chat khusus anggota, custom emoji dan masih banyak lagi lainnya.

6. Facebook

Dulunya aplikasi ini memang hanya untuk men-share tentang kegiatan sehari-hari saja dengan cara membuat status. Namun, kali ini ternyata menggunakan Facebook bisa siaran langsung dengan konten promosi, QnA atau konten menarik lainnya.

 Melakukan siaran langsung menggunakan aplikasi ini tentu bisa degan mudah kapan saja oleh penggunanya. Dengan adanya fitur donasi dan iklan akan semakin mudah untuk pengguna bisa menghasilkan uang.

7. TikTok

Sejak awal kemunculannya pun memang aplikasi ini untuk meningkatkan kreativitas penggunanya dalam membagikan konten-konten menarik. Apalagi sekarang dengan menggunakan aplikasi ini bisa siaran langsung sehingga membuat content creator lebih dekat dengan followers-nya.

Siapa pun tentu saja bisa membuat konten di aplikasi TikTok dengan usianya yang di atas 16 tahun. Jika sudah mampu menghasilkan 1k pengikut dengan tontonan 100k dalam 30 hari tentu bisa dengan mudah menghasilkan uang.

8. Live Dota

Khusus pemain game Dota kali ini punya kesempatan untuk bisa menghasilkan uang. Ini semua tentu karena sudah ada aplikasi live streaming khusus yaitu aplikasi Live Dota. Dengan adanya aplikasi ini bukan hanya bisa streaming melainkan bisa melihat gamers pro di seluruh dunia.

Bahkan di sini pun juga bisa melihat profilnya lebih dalam lagi seperti real time, gold yang sudah dihasilkan dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan dengan bermain Dota secara live bisa punya kesempatan untuk dipromosikan menjadi team e-sport dari game ini.

9. Smashcast

Bukan hanya Live Dota karena masih ada aplikasi live untuk pada gamers yaitu Smashcast. Ada yang menarik dari aplikasi ini karena ada fitur yang memungkinkan bisa berinteraksi sehingga penonton bisa mendukung gamer favoritnya.

Namun, jika memang merasa tertarik ingin menggunakan aplikasi ini tentu saja bisa mengunduhnya dulu di Android atau pun iPhone. Namun, ada juga yang lebih mudah tanpa perlu mengunduhnya karena bisa langsung mengunjungi website-nya saja.

10. Omlet Arcade

Dan aplikasi live dibayar terakhir yaitu live streaming game yang bisa menghasilkan jutaan rupiah, Omlet Arcade. Jika dibandingkan dengan aplikasi streaming game lainnya justru aplikasi ini memang yang paling mudah.

Dengan aplikasi ini tentu saja bisa mendukung pengguna sehingga dapat mulai untuk multi stream. Dan itu pun juga tentu saja bisa dilakukan ke berbagai platform seperti YouTube, Facebook dan platform menarik lainnya.

Itu saja tadi aplikasi live dibayar yang bisa menghasilkan uang sangat direkomendasikan untuk para muda-mudi yang ingin berpenghasilan. Cari dulu apa bakat yang ada dalam diri dan pilih aplikasi live sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Dengan menggunakan aplikasi ini sudah banyak orang yang bisa memperoleh jutaan rupiah hanya dengan siaran langsung dan menyapa followers. Namun, ingat satu hal karena saat pertama kali menggunakannya memang tidak akan bisa langsung menghasilkan jutaan rupiah.

Jadi, di sini para pengguna harus lebih sabar dan belajar untuk mengasah minat dan bakat yang dimiliki. Pastikan juga saat menggunakan aplikasi live dibayar di atas melakukannya dengan bijak, jangan bermain curang.