free page hit counter
aplikasi crypto indonesia ojk

9 Aplikasi Crypto Indonesia OJK Yang Aman Digunakan

Melakukan investasi adalah cara yang bisa dicoba untuk tabungan di masa depan. Salah satu sumber keuangan yang bisa dilakukan adalah dengan investasi crypto. Dalam hal ini, ada beberapa jenis aplikasi crypto Indonesia OJK yang bisa menjadi perantara aman.

Keamanan memang harus menjadi hal utama yang dipertimbangkan saat melakukan investasi crypto. Tidak cukup hanya mementingkan keberhasilan, tapi keamanan juga perlu banyak dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi crypto bodong yang merugikan.

Salah satu hal yang membuat aplikasi crypto bodong merugikan adalah karena tidak adanya perlindungan dari lembaga hukum. Akibatnya bukannya mendapat keuntungan, tapi pengguna justru akan mendapatkan kerugian jika salah menggunakan aplikasi. Karenanya pilih jenis aplikasi crypto yang telah memiliki izin resmi dari OJK.

Apa Itu Crypto?

Crypto merupakan uang digital yang bekerja seperti kekayaan dan aset yang bersifat rahasia. Dalam hal ini, uang crypto memiliki banyak kode rahasia di dalamnya. Mata uang ini juga bukan merupakan mata uang yang nyata seperti rupiah, akan tetapi bisa dijadikan sebuah aset kepemilikan.

Di Indonesia, banyak beredar aplikasi crypto Indonesia OJK. Aplikasi-aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai media investasi atau pengumpulan asset. Tentunya, nilai keamanan adalah hal yang diutamakan dalam penggunaan aplikasi crypto.

Jenis Aplikasi Crypto Yang Memiliki Izin OJK

Tidak sedikit kasus penipuan yang melibatkan crypto. Oleh karena itu, adanya izin dari OJK adalah tolak ukur keamanan yang harus diutamakan dalam memilih aplikasi crypto. Sekalipun tidak banyak, ada beberapa aplikasi yang aman untuk digunakan seperti berikut ini:

1. Binance

Aplikasi yang paling dikenal dalam dunia crypto adalah Binance. Aplikasi ini telah lama berdiri dan juga banyak digunakan. Ada banyak fasilitas crypto yang disediakan oleh Binance seperti bitcoin, doge, dan lainnya. Pembayaran yang berlaku juga cukup beragam seperti melalui kredit ataupun debit.

Yang paling utama, Binance telah terjamin keamanannya. Aplikasi ini telah berdiri dibawah naungan OJK. Pengguna tidak perlu khawatir akan penipuan jika menggunakan Binance sebagai aplikasi perantara.

2. Pintu

Pintu yang dimaksud bukanlah pintu yang umumnya berada di dalam sebuah ruangan. Namun, Pintu yang dimaksud adalah salah satu aplikasi crypto Indonesia OJK. Aplikasi ini legal dan bisa dipercaya karena memiliki izin OJK dan berada di bawah naungan OJK langsung.

Saldo minimal aplikasi Pintu adalah 50 ribu rupiah. Dengan nilai minimum tersebut, siapapun bisa bergabung dan memulai investasi crypto dengan mudah. Jika ingin memulainya, pengguna perlu mengunduh aplikasi Pintu terlebih dahulu.

3. Tokocrypto

Aplikasi lainnya selain Pintu adalah Tokocrypto. Tokocrypto memiliki minimal pembelian yang sama dengan aplikasi Pintu yakni 50 ribu rupiah. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang berdiri di bawah naungan OJK sehingga aman dan bisa dipercaya.

Ada banyak fitur yang bisa ditemukan di aplikasi Tokocrypto. Salah satu fitur menariknya yaitu semua transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan hitungan rupiah. Seluruh informasi terkait harga crypto bahkan akan dikonversikan atau disesuaikan dengan nilai rupiah sehingga mudah untuk dipahami.

4. Indodax

Aplikasi Indodax juga tak kalah terkenal dan banyak digunakan dari aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini bahkan telah ada sejak tahun 2014 yang lalu. Pengguna bisa mendaftar jika telah melebihi usia 18 tahun. Selain itu, jumlah deposit awal cukup murah yaitu sebanyak 50 ribu saja.

Aplikasi ini juga telah memiliki banyak pengguna seiring dengan berjalannya waktu. Aplikasi yang berdiri dengan nama bitcoin.co.id ini juga memiliki banyak fitur yang menarik. Selain itu, Indodax juga telah tergabung dalam aplikasi crypto Indonesia OJK yang dijamin aman.

5. Luno

Jenis aplikasi aman dibawah naungan OJK lainnya yakni aplikasi Luno. Aplikasi ini tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi yang diunduh, melainkan melalui website. Keuntungan ini bisa dimanfaatkan bagi para pengguna yang tidak memiliki cukup ruang untuk mendownload tapi ingin mencoba crypto.

Pengguna tidak perlu khawatir sekalipun melakukan transaksi Luno melalui website. Website Luno telah legal dan juga resmi. Minimal deposit yang disediakan juga tidak memberatkan yaitu 50 ribu rupiah. Dengan grafik yang realtime, pengguna bisa memantau nilai crypto setiap saat.

6. RekeningKu

Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, RekeningKu memiliki nilai deposit yang terbilang lebih tinggi yaitu 100 ribu rupiah. Meskipun begitu, aplikasi ini telah bekerja sama dengan bank BCA. Sehingga, para nasabah bank BCA bisa langsung menggunakannya tanpa deposit.

Ada banyak mata uang digital crypto yang tersedia di aplikasi RekeningKu. Terlebih, fitur yang disediakan juga lengkap dan mudah untuk dimengerti oleh para penggunanya. Aplikasi RekeningKu juga telah berada dibawah naungan OJK yang tentunya akan aman menjaga uang para pengguna.

7. Zipmex

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, ZIpmex juga memiliki deposit yang rendah dan terjangkau. Pengguna hanya perlu menyiapkan 50 ribu rupiah saja dan bisa langsung mengakses dan melakukan trading crypto menggunakan Zipmex. Aman dan terpercaya itulah yang mencerminkan aplikasi Zipmex.

Pengguna bisa mengumpulkan aset crypto sebanyak-banyaknya menggunakan Zipmex. Aplikasi ini tidak hanya digunakan dan populer di Indonesia. Ada beberapa negara yang menggunakan aplikasi Zipmex juga yakni Thailand, Australia dan juga Singapura.

8. Coinbase

Memiliki lebih dari sepuluh juta pengguna, Coinbase hadir sebagai aplikasi crypto Indonesia OJK yang cocok untuk pemula. Aplikasi Coinbase bukanlah aplikasi yang besar. Oleh karenanya, aplikasi ini bisa digunakan oleh kara pemula yang ingin mencoba crypto.

Beberapa pengguna memiliki keluhan dengan aplikasi ini. sebelum menggunakannya, pastikan pengguna telah nyaman dan percaya dengan aplikasi ini. Pelajarilah terlebih dahulu secara mendalam sebelum memulai proses trading terkait jalannya aplikasi dan seluk beluk lainnya.

9. Gemini

Aplikasi crypto Indonesia OJK lainnya yakni Gemini. Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi yang menyediakan berbagai layanan crypto yang menarik. Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini tidak memiliki biaya deposit yang harus dibayar oleh penggunanya.

Ada berbagai fitur yang bisa dilakukan menggunakan Gemini. Pengguna bisa melakukan transaksi jual beli crypto hingga melakukan setoran dan tarikan. Tentu saja semua proses melalui aplikasi Gemini. Tampilan aplikasi juga mudah dipahami sehingga nyaman digunakan untuk para pemula.

Demikian ulasan yang bisa disampaikan terkait aplikasi crypto Indonesia OJK. Aplikasi yang telah berada di bawah naungan OJK akan bisa dipercaya keamanannya. OJK merupakan perusahaan negara yang melindungi keuangan negara, akan melindungi keuangan dari para pengguna aplikasi crypto.

Tanpa naungan OJK maka aplikasi crypto akan diragukan keamanannya. Oleh karenanya, jangan mudah mengambil resiko keamanan. Pastikan aplikasi yang digunakan telah legal dan berada di bawah naungan OJK.

Hal ini demi keamanan uang yang diinvestasikan dalam crypto. Selain itu, pelajarilah terlebih dahulu informasi terkait crypto sebelum memulai untuk melakukan trading. Ilmu terkait crypto, mata uang crypto dan lainnya penting untuk diketahui.