free page hit counter
aplikasi kripto yang terdaftar di ojk

Aplikasi Kripto Yang Terdaftar Di OJK, Dijamin Aman dan Menguntungkan

Artikel diperbarui pada 26 September 2022.

Seiring berkembang pesatnya mata uang cryptocurrency banyak sekali bermunculan aplikasi kripto yang terdaftar di OJK maupun yang tidak. Penting bagi peminat trading kripto untuk memilih dan menggunakan aplikasi yang legal agar terhindar dari berbagai penipuan yang mengancam.

Yang dimaksud dengan aplikasi legal yaitu aplikasi yang sudah mendapatkan izin operasional resmi dari lembaga yang berwenang seperti OJK. Nah berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi kripto yang terdaftar di OJK dan bisa menjadi pilihan para peminat trading kripto.

1. Aplikasi TokoCrypto

Aplikasi kripto yang terdaftar di OJK rekomendasi pertama yaitu aplikasi TokoCrypto. TokoCrypto merupakan aplikasi yang sudah mendapat izin dari OJK, sehingga pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan aman.

Selain sudah mendapat legalitas, aplikasi Tokocrypto ini juga memiliki tampilan yang mudah dipahami. Hal ini sangat membantu para pengguna dalam mendapat kemudahan dalam bertransaksi. Mulai dari transaksi jual maupun transaksi beli aset.

TokoCrypto juga memiliki berbagai kelebihan, yang paling menonjol yaitu kelebihan dalam hal kemudahan akses nya ke aplikasi-aplikasi lain yang serupa. Seperti akses ke aplikasi Bitcoin dan lain sebagainya.

2. Aplikasi Rekeningku

Rekomendasi aplikasi kripto yang selanjutnya yaitu aplikasi Rekeningku. Aplikasi Rekeningku ini banyak diminati oleh para pemula karena berbagai kelebihan serta kemudahan yang diberikan. Dan yang terpenting adalah aplikasi Rekeningku ini sudah mendapat izin OJK, sehingga keamanannya lebih terjamin.

Aplikasi Rekeningku juga memiliki banyak fitur keren yang sangat mendukung kegiatan investasi cryptocurrency. Perlu diketahui bahwa aplikasi Rekeningku ini merupakan salah satu aplikasi kripto terbaik, loh.

Bagi yang berminat untuk menggunakan aplikasi Rekeningku ini tidak perlu menyiapkan deposit awal yang tinggi. Hanya dengan Rp50 ribu saja, siapapun bisa memulai untuk bertransaksi di Rekeningku. Cara menyetor deposit juga sangat mudah, pengguna bisa menyetorkan nya melalui OVO, Dana hingga Gopay.

3. Aplikasi Binance

Aplikasi kripto yang juga banyak direkomendasikan yaitu aplikasi Binance. Berdasarkan volume transaksi yang terjadi di aplikasi Binance ini, sehingga Binance dinobatkan sebagai aplikasi kripto terbaik di dunia. Dan tentunya aplikasi Binance ini di Indonesia telah mendapat legalitas dari OJK.

Melalui aplikasi ini pengguna bisa melakukan transaksi pembelian maupun penjualan Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum hingga Doge dengan menggunakan debit/kartu kredit dan juga transfer bank. Dibekali dengan sistem keamanan terbaik yaitu Dana SAFU sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan dana kripto.

Selain itu aplikasi Binance ini juga dikembangkan dengan teknologi canggih sehingga pengguna akan merasakan kemudahan yang tidak pernah dirasakan sebelumnya. Oleh karena itu tidak heran jika penggunanya sangat banyak.

4. Aplikasi Indodax

Selanjutnya yang merupakan salah satu aplikasi kripto terbaik dan juga sudah mendapat legalitas dari BAPPEBTI yaitu aplikasi Indodax. Aplikasi Indodax sendiri merupakan aplikasi kripto dengan pengguna terbanyak di Indonesia yaitu lebih dari 5 juta orang.

Indodax sendiri dibekali dengan berbagai fitur yang sangat membantu pengguna. Seperti fitur stop loss serta fitur analisa chat yang bisa membantu pengguna untuk menganalisa pasar sehingga akan meminimalisir kerugian.

Selain itu dalam aplikasi Indodax juga terdapat berbagai macam produk investasi yang ditawarkan. Diantaranya seperti aplikasi UNI, ADA, COTI, RVN dan lain sebagainya.

5. Aplikasi Luno

Aplikasi kripto lainnya yang juga sangat recommended untuk digunakan yaitu aplikasi Luno. Beberapa waktu terakhir ini aplikasi Luno sangat populer di Indonesia. Hal ini tentu saja karena kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Didesain dengan tampilan yang unik merupakan daya tarik bagi para penggunanya.

Aplikasi Luno juga dibekali dengan berbagai fitur yang keren. Salah satu fitur unggulan nya yaitu fitur grafik yang sangat membantu pengguna dalam memantau pergerakan harga aset crypto secara real time. Selain itu masih banyak fitur keren lainnya seperti fitur exchange/bursa.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Luno ini, pengguna hanya perlu mendaftar dan menyiapkan uang deposit awal yang sangat murah. Adapun minimal deposit awal yang harus disetorkan yaitu Rp50 ribu saja.

6. Aplikasi Zipmex

Aplikasi Zipmex juga merupakan salah satu aplikasi kripto berizin BAPPEBTI yang sangat recommended. Sehingga aplikasi Zipmex ini sangat aman dan terpercaya.

Zipmex sendiri sangat populer terutama di kalangan para konten kreator TikTok. Hal ini disebabkan aplikasi Zipmex ini memberikan penawaran yang sangat menggiurkan. Yaitu bonus sebesar Rp200 ribu bagi siapa saja yang bisa mengundang orang lain untuk juga ikut menggunakan aplikasi Zipmex ini.

Bagi yang tertarik untuk berinvestasi aset kripto maka aplikasi Zipmex bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan. Hal ini juga didukung dengan berbagai kemudahan dan keamanan yang ditawarkan.

7. Aplikasi Bitcoin Checker

Aplikasi kripto yang terdaftar di OJK selanjutnya yaitu aplikasi Bitcoin Checker. Banyak dari pegiat investasi aset crypto yang merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi Bitcoin Checker ini karena berbagai kemudahan dan juga keamanan yang ditawarkan.

Selain kemudahan dan keamanan yang ditawarkan, aplikasi Bitcoin Checker ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih. Dengan begitu pengguna dapat memantau harga cryptocurrency secara real time di seluruh dunia.

Cara mendaftarnya juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu mendownload lalu menginstall aplikasi dari Google Play Store secara gratis. Selanjutnya melakukan proses pendaftaran dan melengkapi seluruh data yang diminta.

8. Aplikasi Bechipindo

Rekomendasi aplikasi kripo yang selanjutnya yaitu aplikasi Bechipindo. Bechipindo merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Bursa Crypto Prima. Aplikasi Bechipindo ini sudah mendapat legalitas atau izin operasi dari BAPPEBTI.

Ada banyak produk cryptocurrency yang ditawarkan dalam aplikasi ini. Diantaranya yaitu Bitcoin, Ethereum, EDC Coin dan masih banyak lagi. Selain memiliki produk yang beragam, aplikasi Bechipindo juga dibekali dengan fitur yang sangat mumpuni.

Disamping itu dengan desain yang sangat sederhana membuat aplikasi ini menjadi pilihan sebagian besar para investor aset crypto. Selain kemudahan yang dirasakan, banyak yang mengakui bahwa aplikasi ini nyaman digunakan.

9. Aplikasi Bitocto

Rekomendasi aplikasi kripto yang terakhir yaitu aplikasi Bitocto. Aplikasi Bitocto ini merupakan aplikasi yang sangat aman dan terpercaya karena sudah mengantongi izin dari BAPPEBTI, Kominfo, hingga Kementerian Perdagangan. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir akan penipuan yang dapat merugikan.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan aplikasi Bitocto ini kepada para penggunanya. Diantaranya yaitu kemudahan dalam melakukan transaksi penyetoran dan penarikan dana melalui e-wallet dan juga bank. Selain itu biaya administrasi yang rendah juga merupakan salah satu keunggulannya.

Bagi yang berminat menggunakan aplikasi Bitocto ini cara pendaftarannya sangat mudah. Calon pengguna hanya perlu mendownload dan menginstall aplikasi. Kemudian melakukan pendaftaran dengan melengkapi segala macam data yang diminta, setelah itu melakukan verifikasi. Terakhir setor dana melalui bank atau e-wallet.

Nah demikianlah penjelasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi kripto yang terdaftar di OJK. Memilih aplikasi kripto merupakan langkah awal untuk mendapatkan keuntungan maksimal dan mencegah terjadinya kerugian akibat penipuan. Oleh karena itu pastikan memilih aplikasi yang sudah legal agar dapat bertransaksi dengan aman.