free page hit counter
aplikasi tukar pulsa jadi uang

Rekomendasi 10 Aplikasi Tukar Pulsa Jadi Uang yang Sangat Berguna

Artikel diperbarui pada 5 Oktober 2022.

Ingin tahu aplikasi tukar pulsa jadi uang di Android dan iOS? Sering membeli pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu namun jarang terpakai sehingga tak sadar menjadi menumpuk. Ada solusi yang bagus untuk pengguna jika mengalami hal serupa.

Ternyata, pulsa yang menumpuk itu bisa ditukarkan menjadi uang. Tentunya sangat menarik sekali bukan. Caranya dengan melalui aplikasi tukar pulsa jadi uang saja, yang pastinya tidak sulit dan cukup praktis.

Hanya dengan klik melalui HP, transaksi dapat berhasil. Selain itu, uang yang telah ditukarkan dapat ditransfer ke uang digital seperti GoPay, DANA, OVO dan rekening bank sekalipun. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan:

1. ViaPulsa

Pengguna dapat menggunakan aplikasi tukar pulsa jadi uang melalui ViaPulsa. Aplikasi ini berlaku untuk HP dengan sistem Android maupun iOS, sehingga sangat memudahkan semua pengguna.

ViaPlusa menyediakan layanan penukaran pulsa untuk beberapa provider, seperti kartu Indosat, XL, Axis, Telkomsel dan lainnya. Telah ada sejak tahun 2010 dan banyak sekali pengguna yang sudah memanfaatkannya untuk menukarkan pulsa menjadi uang.

Pengguna dapat transfer uang yang ditukar dengan pulsa tersebut melalui e-Wallet atau rekening bank dengan proses yang cepat dan praktis. Rating yang dimiliki cukup bagus sehingga meyankinkan untuk digunakan.

2. Tetra Pulsa

Selanjutnya ada Tetra Pulsa yang bisa jadi alternatif untuk menukar pulsa menjadi uang. Sayangnya, aplikasi ini hanya melayani untuk provider kartu Telkomsel, XL, Axis, dan Tri.

Tetra Pulsa memberikan kemudahan melalui layanannya dan pihak customer service yang dapat diandalkan ketika terjadi masalah. Banyak testimoni bagus dari pelayanan yang diberikan oleh Tetra Pulsa, sehingga pengguna tak perlu khawatir menggunakan aplikasi ini.

Selain melalui aplikasi, bisa juga menggunakannya melalui website www.tetrapulsa.com dengan mengisi kolom form yang tersedia di halaman situsnya. Cukup sederhana dan mudah diikuti step by step-nya.

3. byPulsa

Pengguna turut serta dapat memanfaatkan aplikasi tukar pulsa jadi uang melalui byPulsa. Aplikasi ini mengikuti rate convert sesuai dengan pasar supaya tetap menjaga kestabilannya, sehingga tak perlu khawatir ada permainan rate.

Proses penukaran pulsa menjadi uang juga cukup cepat, hanya memakan waktu selama 20 menit saja. byPulsa dapat menukarkan saldo pulsa provider pengguna Tri, Xl, Axis, Indosat dan Telkomsel.

Nantinya, uang yang diterima tersebut dapat di transfer ke rekening atau e-Wallet yang pengguna miliki. Pengguna dapat mengunduh aplikasi byPulsa atau melalui situs www.bypulsa.com untuk melakukan penukaran.

4. ConvertPulsay

Selain yang telah disebutkan, pengguna dapat mengubah pulsa menjadi uang melalui aplikasi ConvertPulsay. Metode yang digunakan sama seperti aplikasi sebelumnya yaitu transfer ke atm atau uang digital sesuai dengan rate yang ditawarkan.

Pengguna dapat memanfaatkan Uang digital seperti Dana, GoPay, dan OVO untuk transaksinya. Jumlah minimal saldo pulsa yang dapat ditukarkan pengguna yakni 30 ribu dengan masing-masing provider memiliki tingkat rate yang berbeda.

CovertPulsay sendiri menyediakan layanan penukaran pulsa untuk Axis, Smartfren, XL, Telkomsel, dan Tri. Sedangkan untuk penukaran saldo by.U masih dalam proses coming soon.

5. ZonaConvert

Aplikasi ZonaConvert tidak kalah sama manfaatnya dengan aplikasi yang ada diatas. Pengguna dapat mencairkan pulsa mengendap menjadi uang dengan transfer melalui dompet digital saja. Hanya dengan beberapa klik, proses dapat berhasil.

Pengguna iPhone dan Android dapat merasakan manfaat aplikasi ini. Namun sayangnya, pengguna hanya dapat menukarnya melalui aplikasi ZonaConvert saja, tidak bisa melalui website.

Untuk menukarkan pulsa tersebut, minimal saldonya sebesar dua puluh lima ribu dan maksimal satu juta untuk per harinya. Tingkat rate yang ditawarkan ke setiap provider pastinya juga berbeda-beda.

6. Converin

Aplikasi Converin juga memudahkan pengguna dalam menukarkan pulsa menjadi uang hanya dengan mengunduh aplikasinya saja. Namun, aplikasi Converin hanya menerima provider tertentu saja seperti Axis, Telkomsel, dan XL.

Proses menukar pulsa menjadi uang tidak memakan waktu lebih dari 24 jam. Converin dapat mengirim uangnya ke rekening bank atau dapat melalui dompet digital seperti Shopeepay, DANA, GoPay, dan OVO.

Banyaknya pilihan media transfer yang bisa digunakan semakin mempermudah pengguna dan bisa menukarkan saldo pulsa setiap harinya. Sangat menguntungkan sekali bukan?

7. Rajin Convert

Tak hanya itu saja, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi tukar pulsa jadi uang dengan Rajin Convert. Uang tersebut dapat diterima melalui transfer bank atau dompet digital yang dimiliki pengguna seperti GoPay, OVO, DANA dan LinkAja.

Proses penukaran pulsa menjadi uang melalui Rajin Convert juga mudah seperti aplikasi yang lainnya. Jika memang memiliki pulsa yang tidak digunakan dan jumlahnya besar, bisa menukarnya melalui aplikasi ini.

Rajin Convert dapat menukarkan pulsa Tri, Telkomsel, Axis, dan juga XL. Bagi pengguna provider tersebut, bisa mengunduh aplikasinya dan menukarkan saldo pulsanya. Ikuti setiap langkah yang diminta hingga berhasil proses transaksinya.

8. Sulap Pulsa

Alternatif aplikasi yang bisa jadi pilihan pengguna untuk menukarkan saldo pulsa yang mengendap dalam bentuk uang dengan Sulap Pulsa. Provider yang tersedia berupa Axis, Telkomsel, XL, Tri, Smartfren, Indosat, dan by.U.

Untuk tingkat rate yang ditawarkan setiap provider pastinya berbeda-beda, sesuai kebijakan dari aplikasinya. Pengguna dapat menukarkan saldo pulsa hingga lebih dari satu juta melalui aplikasi ini.

Supaya berhasil untuk bertransaksi, pengguna cukup mengunduh aplikasi Sulap Pulsa yang ada di Google Play Store. Kemudian membuat akun, lalu setelahnya dapat menukarkan pulsa yang mengendap tersebut.

9. CvPulsa Beta

Selanjutnya, melalui aplikasi CvPulsa Beta pengguna bisa menikmati kemudahan dalam menukarkan pulsa dan menerimanya dalam bentuk uang. Bisa memanfaatkan dompet digital untuk media transfer uang tersebut.

Terdapat fitur menarik yaitu kalkulator untuk menghitung jumlah pulsa yang akan ditukarkan menjadi bentuk uang. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui uang yang didapatkan sebelum melakukan transaksinya.

Provider yang dapat ditukarkan saldo pulsanya yakni Telkomsel, Axis, dan XL saja. Proses untuk satu kali transaksi hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Aplikasi ini cuma tersedia di Google Play Store yang berarti hanya diperuntukkan bagi pengguna HP Android saja.

10. BrilianKD Store

Terakhir, rekomendasi aplikasi tukar pulsa jadi uang yang bisa dimanfaatkan yakni BrilianKD Store. Pengguna bisa menikmati layanan melalui aplikasinya yang cuma tersedia di Google Playstore.

Tersedia untuk penukaran saldo pulsa beberapa provider, seperti Indosat, Tri, XL, Axis, XL, dan Telkomsel. Pulsa ditukar dengan uang yang di transfer ke rekening atau dompet digital, seperti OVO, DANA dan GoPay.

Selain itu, BrilianKD Store juga menyediakan layanan lainnya yaitu top up game, voucher game, pembelian paket data serta pembelian pulsa. Harga yang ditawarkan juga cenderung murah dan terjangkau.

Itulah 10 aplikasi tukar pulsa jadi uang untuk pengguna Android atau iOS. Jika pengguna sering membeli pulsa, namun tidak banyak menggunakannya dan menjadi menumpuk, bisa menukarkannya dengan beberapa aplikasi yang ada diatas.

Pengguna akan menerima sejumlah uang sesuai dengan besaran pulsa yang ditukarkan dengan rate yang ditawarkan oleh pihak aplikasi. Uang tersebut di transfer melalui rekening ATM atau uang digital seperti OVO, DANA, GoPay dan lainnya.

Tidak semua aplikasi tersedia semua provider. Pengguna dapat memilih sesuai dengan provider yang ditawarkan masing-masing aplikasi. Tingkat rate setiap aplikasi dan provider juga berbeda, sehingga bisa membandingkan satu dengan lainnya mana yang lebih menguntungkan.