free page hit counter
aplikasi pohon uang apakah aman

Aplikasi Pohon Uang Apakah Aman? Temukan Jawabannya Disini!

Artikel diperbarui pada 26 September 2022.

Fenomena menghasilkan uang dengan mudah melalui aplikasi kini kian merebak. Salah satu yang sedang populer yakni aplikasi pohon uang. Namun muncul pertanyaan dari banyak orang aplikasi pohon uang apakah aman? Pasalnya tidak seperti aplikasi penghasil uang pada umumnya.

Jika kebanyakan aplikasi penghasil uang memberikan syarat seperti mengisi survey, bermain game, dan berbagai tantangan lain. Aplikasi ini terbilang sangat mudah untuk menghasilkan cuan yaitu hanya merawat pohon uang, kemudian menanamnya dengan cara mengklik daun yang berupa uang.

Siapapun pasti akan tergiur untuk mencobanya mengingat caranya yang sangat sederhana. Ditambah lagi pola masyarakat sekarang yang menyukai segala sesuatu yang instan termasuk memperoleh cuan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai aplikasi pohon uang, silahkan simak ulasan dalam artikel ini.

Apa Itu Aplikasi Pohon Uang?

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai aplikasi pohon uang apakah aman atau tidak, ada baiknya memahami apa itu aplikasi pohon uang. Sebenarnya aplikasi ini serupa dengan game dimana pengguna akan disuguhkan dengan ragam tantangan, tetapi lebih santai.

Jika mencari aplikasinya di Play Store, maka cukup banyak pilihan karena memang tak hanya satu developer yang membuatnya. Namun untuk sistem memperoleh uang hampir semua sama. Dimana hanya merawat, menyiram, mengikuti undian, dan sebagainya. Setelah itu, barulah mendapatkan uang.

Uang yang dihasilkan pun tidak sedikit. Bisa mencapai 3 juta hingga 6 juta rupiah sebagai syarat minimal withdraw. Bahkan dapat memperoleh iPad, Televisi, AirPods, dan hadiah lainnya yang tak kalah menarik. Cara pencairannya sendiri bisa melalui akun bank, menjadi saldo E-Wallet serta pulsa.

Dibandingkan dengan aplikasi penghasil uang lainnya, aplikasi pohon uang ini memang tergolong paling mudah. Sebetulnya persis seperti game dalam Shopee. Perbedaannya hanya jumlah uang yang dihasilkan. Namun dalam marketplace tersebut sudah tentu aman dan berhasil. Meskipun koin yang dikumpulkan sedikit.

Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi Pohon Uang

Terlepas dari aplikasi pohon uang apakah aman atau tidak, nyatanya sudah banyak sekali pengunduh aplikasinya di Play Store. Bahkan ada yang sudah mencapai 10 juta. Entah karena tergiur dengan tawarannya atau sekedar ingin menikmati permainannya.

Penasaran bagaimana sistem kerja aplikasi penghasil cuan satu ini? Begini cara mendapatkan saldo yang nantinya bisa ditukar menjadi uang:

1. Menumbuhkan Pohon Uang

Salah satu langkah utama memperoleh uang dalam aplikasi pohon uang adalah menumbuhkan pohon. Rawat dan siram tanaman hingga menjadi besar. Semakin besar ukurannya, maka banyak daun uang yang akan muncul.

Untuk memanennya cukup dengan mengklik daun secara berulang sampai jatuh semua. Jika beruntung, pemain bisa saja memperoleh berlian.

2. Siram Pohon Dengan Awan

Pada aplikasi serupa, penyiraman hanya berguna untuk menumbuhkan pohon. Namun berbeda dalam aplikasi pohon uang dimana melakukan penyiraman juga akan mendapatkan saldo akun. Biasanya letaknya terdapat di pojok kanan atas. Setelah disiram, tanaman akan bergerak tumbuh dan memberikan koin.

3. Mengklik Burung yang Terbang

Apabila berhasil menekan burung yang hinggap di pohon, maka akan memperoleh tambahan saldo sebesar 60 ribu. Akan tetapi, setelahnya akan diminta untuk menonton video iklan sampai selesai dengan durasi yang beragam.

4. Undian Berhadiah

Selain dari ketiga cara diatas, cara lain menghasilkan uang dari aplikasi pohon uang ialah mengikuti undian berhadiah. Memang tidak selalu tersedia, tetapi jika beruntung menemukannya akan sangat berguna untuk tambahan saldo.

Langkah memperolehnya pun sangat gampang. Cukup dengan memilih beberapa menu gambar yang bentuknya bintang agar bisa masuk ke fiturnya.

Langkah Mendaftar Aplikasi Pohon Uang

Setelah memahami apa itu aplikasi pohon uang dan aturan mengumpulkan saldo akun, pasti tak sedikit yang ingin memainkannya. Lumayan untuk memperoleh penghasilan sampingan sembari bersantai. Namun bagaimana cara mendaftarnya? Berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi Play Store, lalu temukan aplikasi pohon uang di Play Store.
  • Jika sudah ketemu, silahkan klik ‘Unduh’.
  • Tunggu hingga terinstall di perangkat.
  • Kemudian masuk dan buat akun terlebih dulu.
  • Caranya dengan menautkan alamat email aktif serta memasukkan data pribadi.
  • Lakukan semua instruksi sampai kelar.
  • Jika sudah, saatnya bermain untuk mengumpulkan saldo akun sebanyak mungkin.

Bagaimana Cara Menarik Saldo?

Lantas, bagaimana langkah menarik saldo untuk menjadikannya uang apabila sudah terkumpul banyak serta memenuhi persyaratan minimal withdraw? Untuk caranya sendiri sangatlah mudah. Hanya butuh beberapa detik prosesnya pun selesai. Adapun langkah pencairannya sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi pohon uang.
  • Buka menu ‘Saldo’ di profil akun game.
  • Masukkan nomor ponsel yang digunakan pada kolom yang disediakan sebanyak 2 kali.
  • Tekan tombol ‘Menebus’ untuk mulai mencairkan.
  • Nanti akan muncul notifikasi mengenai proses pengiriman akan dilakukan selama kurang lebih 24 jam.

Perlu diperhatikan untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar di akun E-Wallet agar memudahkan pengiriman. Karena saat ini hanya dapat dikirim ke Saldo ShopeePay dan DANA.

Dilihat dari cara memperoleh dan klaimnya yang gampang pasti akan muncul pertanyaan aplikasi pohon uang apakah aman dan terbukti mengirim. Jawabannya pada ulasan selanjutnya.

Aplikasi Pohon Uang Apakah Terbukti Membayar?

Wajar jika tak sedikit yang bertanya mengenai aplikasi pohon uang terbukti membayar mengingat caranya yang amat gampang. Hasilnya pun sudah tentu menggiurkan kebanyakan orang. Namun benarkan aplikasi ini terbukti membayar?

Sampai sekarang belum terbukti apakah benar membayar atau tidak karena malas memenuhi syarat penarikan. Dimana diharuskan menonton minimal 50 video iklan setiap harinya. Padahal pengguna berniat mendownload aplikasi ini untuk memperoleh penghasilan tambahan. Bukan sebagai pendapatan utama.

Jika wajib menonton 50 video iklan sudah pasti memakan waktu yang tak sedikit apalagi per hari. Umumnya aplikasi penghasil uang sangat mudah dalam konversi. Akan tetapi, memang lumayan sulit saat mengerjakan tantangan dan hal ini wajar.

Aplikasi Pohon Uang Apakah Aman?

Untuk menjawab soal aplikasi pohon uang apakah aman sampai sekarang masih belum ada informasi apapun. Jika membaca tentang keamanannya di Google Play Store, aplikasi penghasil cuan ini cukup aman.

Permasalahannya sekedar pembayaran yang dirasa sulit untuk dicairkan. Entah hanya alibi supaya tidak membayar atau memang ketentuannya seperti demikian. Pasalnya memang aneh sebab cara mendapatkannya benar-benar gampang.

Itulah ulasan mengenai aplikasi pohon uang apakah aman atau tidak. Jika pemula dan tidak memahami teknologi, disarankan untuk tidak mudah tergiur dengan aplikasi yang menawarkan uang.

Karena tak sedikit platform yang sengaja dibuat untuk mencuri data pribadi dengan maksud  kejahatan. Seperti menjual data untuk tindakan kriminal dan sebagainya.

Pencegahan pertama yang harus dilakukan ialah tidak memberikan data pribadi pada aplikasi yang tidak wajar. Misal aplikasi game, editing, hiburan, dan sebagainya kecuali buatan pemerintah.

Itupun tidak memberikan izin akses sepenuhnya, baik kontak maupun galeri pada platform tersebut. Pasalnya aplikasi demikian tidak seharusnya meminta akses serta data penting pengguna. Mengapa? Karena bukan ranahnya.