free page hit counter
aplikasi dropship cod tanpa modal

8 Aplikasi Dropship COD Tanpa Modal yang Memberikan Komisi Banyak

Mulai bisnis yang mendatangkan keuntungan dengan menggunakan aplikasi dropship COD tanpa modal. Beberapa platform yang akan direkomendasikan pada penjelasan ini cocok bagi pebisnis pemula. Terlebih jika tidak punya biaya sama sekali untuk memulai bisnis tersebut.

Menjadi dropshipper memang lebih digemari karena bisa dijalankan oleh siapa saja. Berbeda dengan menjadi penjual atau reseller yang memerlukan modal. Sebagai dropshipper, peran utamanya yaitu memasarkan produk dan meneruskan pesanan kepada vendor atau supplier.

Ada banyak platform dropshipper yang mendukung metode COD. Aplikasi seperti ini lebih disukai karena minim resiko, baik bagi dropshipper maupun customer. Sebagai rekomendasi, berikut macam aplikasi dropship yang punya fitur tersebut:

1. INDOHP

Aplikasi pertama adalah INDOHP. Hanya lewat smartphone android, semua bisa memulai usaha dengan menjadi dropshipper. INDOHP dibuat oleh perusahaan terkenal, yakni PT Indonesia Hakiki Pertama. Ukuran aplikasinya 22 MB.

INDOHP menyediakan distributor terbaik yang menawarkan berbagai produk. Jumlah produk yang dijual di aplikasi ini mencapai 30.000. Keunggulan lain dari INDOHP sebagai platform dropship adalah  mendukung sistem COD dan pengiriman lengkap.

Tidak perlu keluar biaya untuk menjadi dropshipper di INDOHP. Pengguna hanya perlu membagikan produk yang ada di katalog di sosial medianya. Jika ada customer yang memesan, nantinya akan diberi komisi. INDOHP juga memudahkan sistem retur kalau barang rusak.

2. Lapak COD — Reseller & Dropship

Aplikasi dropship COD tanpa modal yang juga menguntungkan adalah Lapak COD. Seperti namanya, tentu platform ini mendukung pemesanan yang dibayar dengan sistem Cash On Delivery. Menariknya, sistem COD tersebut bisa digunakan tanpa batas. Aplikasi ini juga punya tampilan simpel.

Ada puluhan ribu produk yang tersedia di katalog dalam Lapak COD. Mulai dari makanan, fashion, dan barang-barang custom semua ada. Produk-produk tersebut disediakan oleh supplier terpercaya yang sudah pasti tinggi kualitasnya. Proses produksinya juga cepat.

Berbisnis dropship di Lapak COD tidak memerlukan modal. Dropshipper hanya ditugaskan mempromosikan produk. Jika ada pesanan, sistem yang akan menanganinya secara otomatis, mulai dari packing sampai pengiriman. Setiap pengguna akan dibantu oleh video training.

3. Sahabat Dropshipper

Bisnis dropship juga bisa dimulai dengan menggunakan Sahabat Dropshipper. Aplikasi tersebut sangat ringan, karena ukurannya 31 MB. Sahabat Dropshipper menjadi platform terpercaya yang mempertemukan antara para supplier dengan dropshipper.

Dalam Sahabat Dropshipper, pengguna bisa membuat toko online-nya sendiri. Tidak perlu modal untuk memulai menjadi dropshipper di aplikasi ini. Bahkan setiap pesanan yang masuk nantinya dikirim oleh supplier dengan mencantumkan nama online shop tersebut.

Customer dan dropshipper akan mendapatkan resi otomatis yang memudahkan melacak lokasi paket. Jika saat diterima barang mengalami kerusakan, ada fitur retur yang bisa diklaim. Dan yang pasti, pembayaran dapat dilakukan dengan metode COD.

4. DEMANDA

DEMADA adalah aplikasi dropship COD tanpa modal yang simpel dan cocok bagi pemula. Pendaftaran di platform ini seratus persen gratis. Para dropshipper juga tidak perlu melakukan stok barang, karena vendor yang akan memproses pesanan.

Pengemasan produk juga dilakukan sendiri oleh supplier. Jadi, tugas dropshipper yaitu menawarkan produk di katalog lewat toko online yang dibuatnya. Menariknya, ada fitur mark up yang membuatnya bebas menentukan harga jual atau menaikkannya.

DEMANDA juga menyediakan ragam produk yang lengkap. Kalau berhasil menjualnya, maka ada bonus dan komisi yang berhak diterima. DEMANDA disukai karena terdapat fitur COD. Jika tertarik, unduh aplikasi berukuran 18 MB tersebut.

5. Reseller Dropship – MasterCash

Rekomendasi aplikasi dropship COD tanpa modal yang bisa dicoba selanjutnya adalah MasterCash. Dibandingkan platform sebelumnya, aplikasi ini punya ukuran sangat ringan, yakni 4,1 MB. Tampilannya juga simpel untuk menjalankan bisnis dropship.

Produk yang terjual oleh dropshipper akan ditangani oleh supplier. Untuk mengontrol posisi barang, pemasok akan memberikan resi pengiriman. MasterCash minim resiko karena bisa order dengan sistem COD. Pembayaran dapat dilakukan dengan banyak metode.

Setiap dropshipper bisa menaikkan harga dari supplier untuk menentukan keuntungannya sendiri. Meskipun tidak menyetok barang, paket tetap dikirim atas nama toko. Semua komisi akan langsung masuk ke saldo dan bisa dicairkan ke rekening pribadi.

6. Evermos – Reseller & Dropship

Bagi para muslim, dapat menggunakan Evermos untuk menjalankan bisnis dropship. Produk-produk yang ada di katalog khusus menyediakan yang berlabel halal. Jumlah produk dalam Evermos mencapai ribuan. Pastinya gratis jika ingin mendaftar dropshipper di Evermos.

Fitur COD disediakan dalam aplikasi ini. Hal tersebut tentunya menarik banyak customer yang akan meningkatkan jumlah pesanan ke toko online. Karena tidak perlu modal untuk stok barang, pesanan akan langsung dikemas dan dikirim oleh supplier.

Evermos cocok bagi pemula karena memberi e-book, bimbingan, dan marketing kit kepada dropshipper. Komisi yang diberikan juga besar, marginnya antara 2%-35% tiap produknya. Ada pula komisi setiap minggu dan dari pembagian kode referral.

7. Selleri

Selanjutnya adalah aplikasi dropship COD tanpa modal dari PT Sumber Inovasi bernama Selleri. Platform ini minim resiko karena pengguna tidak perlu melakukan stok barang. Proses pendaftaran dan pembuatan toko juga gratis. Jika ingin mengunduh, siapkan penyimpanan 23 MB.

Keuntungan berbisnis dropship di Selleri adalah bisa memodifikasi gambar produk. Pengguna bisa melabelinya dengan nama toko online yang dibuat. Saat dikirim oleh supplier juga menggunakan nama toko tersebut.

Banyak fitur dalam aplikasi Selleri. Pertama yaitu metode pemesanan dan pembayaran secara Cash On Delivery. Ada pula voucher diskon dan gratis ongkos kirim. Setiap ada transaksi yang terjadi, nantinya diberi komisi.

8. RAENA

Rekomendasi terakhir adalah RAENA yang ukurannya hanya 20 MB. Tapi aplikasi ini khusus menyediakan produk-produk kecantikan dari 250 brand ternama. Semuanya dijamin aman dan halal, serta sudah memperoleh sertifikasi BPOM.

Bisnis dropship paling menguntungkan menggunakan aplikasi RAENA. Sebab untuk transaksi yang berhasil menjual satu produk, akan diberi komisi Rp100 ribu. Ada pula pelatihan yang akan memandu bisnis dropship pengguna.

Untuk menarik banyak customer, RAENA menyediakan fitur Cash On Delivery. Sering pula tersedia promo gratis ongkos kirim. Para dropshipper juga tidak perlu menyediakan modal dan menyetok barang. Nantinya semua ditangani otomatis oleh pemasok.

Itulah aplikasi dropship COD tanpa modal yang paling baik dan sangat mudah digunakan. Sesuai dengan sistem kerja dropship, pengguna tidak perlu menyetok barang di rumah. Itu artinya, tidak perlu takut memulai usaha walaupun tidak memiliki biaya modal.

Sistem Cash On Delivery yang didukung di masing-masing platform membuat customer banyak yang tertarik. Dengan begitu, otomatis semakin banyak pesanan yang masuk. Aplikasi dropship juga minum risiko. Cocok bagi pebisnis yang pertama kali menjadi dropshipper.

Menariknya lagi, setiap aplikasi dropship juga memberikan komisi bagi pengguna yang berhasil menjual produk. Ada pula yang memberi bonus tambahan mingguan maupun bulanan. Jadi, tinggal memilih satu platform.