free page hit counter
Ingin mencoba bermain crypto tetapi yang dijamin aman dari OJK? Tenang, ada aplikasi trading crypto terpercaya OJK.
aplikasi trading crypto terpercaya OJK

8 Rekomendasi Terbaik Aplikasi Trading Crypto Terpercaya OJK

Ingin mencoba bermain crypto tetapi yang dijamin aman dari OJK? Tenang, ada aplikasi trading crypto terpercaya OJK. Aman menggunakan crypto karena merupakan salah satu mata uang yang legal di Indonesia. Sehingga crypto bisa ditukarkan atau diperdagangkan secara umum.

Karena aman tersebut, maka manfaatkan sebaik mungkin pilihan aplikasi untuk bermain crypto tersebut. Dan tidak perlu khawatir karena ini sudah dipilih, bersifat legalitas dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Simak rekomendasi pilihan tersebut yang wajib untuk dicoba terlebih untuk yang pemula.

1. Binance

Rekomendasi pertama yang menjadi pilihan aplikasi trading crypto terpercaya OJK adalah Binance. Binance menjadi salah satu aplikasi trading crypto terbaik nomor satu dunia. Berdasarkan banyak transaksi di Indonesia. Transaksi yang digunakan, diantaranya Bitcoin (BTC), DOGE, Ethereum dan macam-macam lainnya.

Tidak hanya berupa cash tetapi juga bisa menggunakan kartu kredit ataupun transfer. Soal keamanan tidak perlu diragukan karena diberikan keamanan terbaik yaitu Secure Asset Fund for Users atau dikenal dengan Dana SAFU.

Bahkan juga tersedia fitur layanan untuk opsi banding dan juga status pengembalian dana jika pesanan gagal. Sudah lebih dari 50 juta orang yang menggunakan aplikasi Binance. Namun memori penyimpanan cukup besar yaitu sekitar 148 MB.

2. TokoCrypto

Aplikasi trading crypto yang terpercaya dan aman sudah mendapatkan legalitas dari OJK adalah tokocrypto. Sebuah platform aset digital yang terbaik di Indonesia setelah tokocrypto. Aplikasi ini juga telah diawasi oleh BAPPEBTI. Deposit awal hanya butuh 50 ribu.

Transaksi diantaranya: Bitcoin, BNB, Ethereum, ada tersedia dan aman tentunya. Untuk mencoba aplikasi ini disarankan menggunakan Android Versi 7 keatas dan minimalnya versi 5. Sebab jika dibawah itu, aplikasi tidak bisa berfungsi dan gagal dibuka walaupun telah melakukan update.

Rating untuk aplikasi ini mendapatkan 4.7 dari 5, sudah sekitar 1 juta lebih yang telah menggunakannya. Serta sudah sekitar 45 ribu pengguna yang telah mengulas selama menggunakan aplikasi ini. Memori penyimpanan cukup kecil hanya 34 MB.

3. Indodax

Aplikasi trading crypto terpercaya OJK selanjutnya adalah Indodax. Sudah berdiri sejak tahun 2014 oleh developer Indodax, dengan nama perusahaan Bitcoin.co.id. Sebab sejak awal sudah bekerjasama dengan perusahaan Bitcoin. Syarat utama untuk mencoba aplikasi ini adalah berusia 18 tahun.

Jadi, bagi yang mahasiswa ingin mencoba belajar trading crypto dan pemula disarankan mencoba aplikasi Indodax. Deposit awal untuk belajar trading berkisar 50 ribu. Sudah sekitar 2,7 juta yang sudah percaya dengan aplikasi ini. Memori penyimpanan kecil hanya 36 MB.

4. Luno

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi crypto terpercaya adalah Luno. Aplikasi dari developer Luno ini sudah berdiri sejak tahun 2014. Termasuk salah satu aplikasi belajar trading crypto yang aman karena telah terdaftar legal di OJK.

Aset yang didapatkan yaitu Bitcoin, USD Coin, Ripple, dan Ethereum. Fitur yang disediakan aplikasi Luno pun praktis dan bebas biaya deposit. Jual beli aset pun mudah, tanpa adanya biaya tambahan. Sudah sekitar 10 juta yang telah menggunakan aplikasi Luno.

Terdapat dua jalur untuk melakukan transaksi, bisa melalui aplikasi dan bisa juga melalui website resmi. Grafik analisa data pun juga terbaca secara real time. Cocok bagi pengguna yang jangka pendek. Dana deposit awal untuk aplikasi ini yaitu hanya 50 ribu.

5. Pintu

Selanjutnya yang menjadi rekomendasi aplikasi trading crypto terpercaya OJK adalah Pintu. Aplikasi ini cukup diandalkan untuk para pemula yang ingin belajar trading crypto tersebut. Sudah berdiri sejak tahun 2020 lalu. Pada tahun 2021 sudah sekitar 2 juta pengguna yang mengunduh.

Sudah begitu banyak yang menggunakan aplikasi, dari sana sudah mendapatkan jawaban bahwa aplikasi Pintu terpercaya. Tentu saja sudah terdaftar secara legal di OJK. Top up awal untuk belajar trading adalah sekitar 50 ribu.

Gratis mendownload aplikasi Pintu serta memori yang digunakan hanya 46MB. Rating untuk aplikasi ini dari Play Store adalah 4.4 dari 5. Dan berada pada rating ketiga dalam kategori pembelian dalam aplikasi terbanyak. Verifikasi pun juga cepat hanya 5 menit.

6. Rekeningku

Pilihan selanjutnya untuk aplikasi crypto yang direkomendasikan untuk dicoba adalah Rekeningku. Aplikasi dari developer PT. Rekeningku Dotcom Indonesia juga patut untuk dicoba untuk para pemula yang ingin belajar trading crypto. Karena aman telah terdaftar di BAPPEBTI dan juga Kominfo.

Karena disarankan untuk pengguna pemula, aplikasi ini mengutamakan pelayanan untuk transaksi yang mudah, aman serta professional. Transaksi yang digunakan yaitu berupa Bitcoin, Cardano, Ethereum, DOGE, Shiba, XRP, USDT, Lumens, Stellar dan lainnya.

Mereka juga akan melayani 24/7 setiap harinya untuk live chat tanpa adanya hari libur. Deposit rupiah bisa cair dengan cepat menggunakan OVO, Virtual Account, DANA dan lainnya. Rating pada aplikasi ini cukup tinggi 4.7 dari 5.

Memori yang digunakan hanya 15 MB. Mendapatkan urutan rating ketiga untuk kategori yang cocok semua kalangan usia, pengontrolan bahasa kasar, serta tidak terdapat unsur kekerasan dalam konteksnya. Setoran awal untuk bermain trading crypto ini yaitu sebesar 100 ribu.

7. Zipmex

Berikutnya yang menjadi rekomendasi untuk aplikasi trading crypto terpercaya OJK adalah Zipmex. Aplikasi yang dibuat oleh developer Zipmex ini mendapatkan rating bintang 3.7 dari 5. Namun sudah cukup banyak yang menggunakannya yaitu lebih dari satu juta dengan ulasan sebanyak 19 ribu.

Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini menggunakan penyimpanan memori yang kecil yaitu hanya sekitar 16MB saja. Dan tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah aman terdaftar secara legal di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Cukup simpel juga menggunakan Zipmex hanya butuh persiapkan KTP dan juga nomor ponsel. Uang crypto yang dihasilkan juga beragam seperti Bitcoin (BTC), Tether (USDT), Ethereum (ETH), dan Sandbox (SAND). Modal awal belajar trading crypto juga kecil hanya bermodalkan 10 ribu.

8. OKX

Pilihan terakhir yang direkomendasikan untuk aplikasi trading crypto yang sudah mendapatkan legalitas adalah OKX. Jika ingin membeli sebuah aset berupa digital dengan cara yang simpel, mudah dan aman maka aplikasi OKX adalah jawabannya.

Kelebihan dari aplikasi ini bisa menggunakan kartu kredit ataupun debit. Kebanyakan trading crypto menggunakan rekening, tetapi tidak dengan aplikasi OKX. Mereka juga menyediakan bagi pengguna kartu kredit. Bahkan OKX juga menyediakan platform untuk belajar trading crypto tersebut.

Aman untuk menggunakan aplikasi trading ini karena sudah memiliki izin dari pihak OJK. Aplikasi dari developer OKX ini juga berada pada urutan rating ketiga dalam kategori pembelian aplikasi terbanyak. Meskipun aplikasi ini memiliki penyimpanan memori yang cukup besar yaitu 142MB.

Baiklah, itu rekomendasi terbaik aplikasi trading crypto terpercaya OJK. Jadi, masih tetap bisa menghasilkan uang hanya bermodalkan menggunakan smartphone. Aplikasi yang telah diberikan ini bisa menjadi saran dan jalan keluar untuk memutar uang juga.

Aplikasi yang dipilihkan tersebut juga ada yang direkomendasikan untuk yang pemula. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah Binance, tidak hanya terkenal di Indonesia bahkan dunia. Lalu aplikasi untuk yang pemula bisa mencoba menggunakan rekeningku, Luno dan TokoCrypto.